Review ProdukTekno

Ini Ulasan Lengkap Redmi 7A, Smartphone Harga 1 Jutaan yang Laris Manis

Spesifikasi dan Harga Redmi 7A

Tepat pada 13 Agustus 2018 lalu, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan Redmi 7A di Indonesia. Smartphone ini merupakan kelanjutan dari seri A Redmi yang dimulai sejak Redmi 4A. Seperti para pendahulunya, Redmi 7A juga menyasar segmen pemula atau entry level.

Smartphone terbaru ini juga dibanderol dengan harga yang cukup murah dan ramah di kantong orang Indonesia. Pada awal perilisannya, Redmi 7A hanya dibanderol Rp 1.199.000 untuk flash sale. Setelah selesai, kini harganya kembali normal, yakni Rp 1.299.000.

Baca juga: Xiaomi Black Shark 2 Pro Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Spesifikasi dan Harga Redmi 7A, Cuma Rp 1 Jutaan

Meskipun harganya relatif murah, namun perangkat ini memiliki spesifikasi yang cukup baik di kelasnya. Selain itu, spesifikasi Redmi 7A juga mengalami sedikit peningkatan daripada pendahulunya.

Peningkatan tersebut dari sektor kinerja, kualitas kamera, serta daya yang lebih besar.

Desain dan Display

Sumber: indiatoday.com

Secara umum, Redmi 7A memiliki desain yang tidak terlalu beda jauh dibandingkan pendahulunya, yakni Redmi 6A. Misal saja pada bagian depannya, keduanya cenderung mirip.

Apalagi kedua memiliki ukuran layar yang sama, yakni 5,45 inci. Begitu pula lebar bezel pada bagian atas dan bawah yang tidak berubah.

Perbedaan hanya pada bezel bawah yang pada Redmi 7A saat ini terdapat logo “Redmi”. Sementara pada bagian belakang, letak kamera utama dan LED flash dibuat vertikal, jadi kamera ada di atas lampu kilat. Ini tentu berbeda dari para pendahulunya yang letaknya horizontal atau sejajar.

Perbedaan lain juga terdapat pada logo MI yang kini berubah menjadi Redmi dan berada di bagian pinggir dalam posisi vertikal.

Untuk ukurannya, Redmi 7A juga tampil lebah kekar, meskipun masih terasa nyaman untuk digenggam. Perangkat ini juga dibekali dengan baterai yang lebih besar ketimbang para pendahulunya, yakni 4.000 mAh.

Untuk bagian-bagian lain seperti tombol volume, tombol power, dan slot SIM Card juga tidak mengalami perubahan. Begitu pula lot microSD dedicated yang menjadi satu dengan slot SIM Card 2. Jadi jika kamu ingin memasang dual SIM Card sekaligus, kamu tidak bisa memasang microSD, begitu pula sebaliknya.

Untuk varian warnanya, Redmi 7A menawarkan pilihan warna hitam dan biru. Pihak Xiaomi juga mengklaim bahwa smartphone terbarunya ini dapat menahan percikan air (splash proof), namun bukan berarti tahan terhadap air (water proof).

Berukuran 5,45 inci, layar IPS LCD dari Redmi 7A memiliki resolusi 1440 x 720 piksel serta rasio aspek 18:9. Selain itu tampilan ponsel ini juga mendukung mode malam, mode sunlight, mode baca, dan mendukung pula pengaturan temperatur warna.

Baca juga: Budget 1 Jutaan, Inilah 6 Smartphone Murah Terbaru 2019

Performa

Sumber: indiatoday.com

Jika beberapa keluaran sebelumnya ditenagai dengan chipset Helio dari Mediatek, Redmi 7A ini tampil jauh lebih baik. Dengan ditenagai oleh chipset Snapdragon 439 serta GPU Adreno 505, kinerja yang dihasilkan akan 25 persen lebih baik dari para pendahulunya.

Prosesor tersebut juga bakal disokong dengan hadirnya RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang sudah cukup mumpuni untuk aktivitas yang tidak terlalu berat.

Untuk saat ini, hanya varian tersebut yang dipasarkan di Indonesia. Sedangkan untuk varian RAM 3GB dan memori internal 32 GB masih belum dikonfirmasi mengenai kehadirannya di Tanah Air.

Kualitas Kamera

Sumber: androidauthority.com

Untuk sektor fotografi, kamera-kamera yang ada di Redmi 7A tidak mengalami perubahan berarti dibandingkan dengan pendadulunya.

Ponsel ini hadir dengan single camera utama dengan resolusi 13 MP yang menggunakan sensor produksi Sony, yaitu seri IMX 486.

Sedangkan untuk kamera selfie, Redmi juga masih mengandalkan sensor 5 MP. Selain untuk mengambil foto selfie dan video call, kamera tersebut juga berfungsi untuk mendukung fitur face unlock yang dimilikinya.

Fitur ini juga didukung dengan adanya teknologi AI untuk mengenali wajah dan mendeteksi usia pengguna.

Baca juga : Redmi Pamerkan Smartphone 64MP yang Akan Segera Dirilis

Sempat Habis di Hari Penjualan Perdana

Sumber: mobile.mi.co.id

Dengan harganya yang terjangkau dan memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, tak heran membuat Redmi 7A menjadi incaran banyak orang di Indonesia.

Bahkan smartphone sempat langsung habis terjual pada hari penjualan perdananya. Penjualan kemudian dibuka kembali mulai Rabu (14/9/2019) pukul 10.00 WIB.

Itulah spesifikasi dan harga Redmi 7A yang baru saja diluncurkan di pasar Indonesia. Jika kamu menginginkan ponsel Redmi 7A dari Xiaomi ini, kamu masih bisa mendapatkannya melalui situs resmi Xiaomi Indonesia.

Selain itu kamu juga bisa membelinya melalui toko-toko online resmi Xiaomi yang berada di berbagai marketplace besar seperti Lazada, Shopee, dan lain-lain.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close