Review ProdukTekno

Inilah 5 Laptop Lenovo Cocok Untuk Pemula, dan Terjangkau Tahun 2020

Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia, salah satunya sebagai produsen yang memproduksi laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Laptop Lenovo memiliki berbagai macam tipe, inilah laptop lenovo cocok untuk pemula dan harga terjangkau tahun 2020.

Perkembangan teknologi bergerak sangat pesat, segala aktivitas yang kita lakukan sering kali berkaitan dengan teknologi. Hampir sama halnya dengan smartphone, saat ini laptop juga sudah menjadi kebutuhan yang penting untuk sebagian besar masyarakat.

Baca juga : Lenovo Pamerkan Legion Y740s Gaming Laptop & Legion BoostStation

Teknologi dikembangkan untuk mempermudah, dan mempercepat dalam berbagai macam kegiatan. Contohnya saja dulu ponsel hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan saja, tapi sekarang ponsel sudah menjadi smartphone yang bisa melakukan banyak hal.

Laptop juga memiliki berbagai manfaat, misalnya pekerjaan atau tugas dapat di selesaikan dengan waktu yang lebih cepat dan mudah.

Laptop juga lebih flexible, karena mudah di bawa kemana – mana. Apabila kita membutuhkan laptop di kampus atau kantor kita bisa membawanya, lebih praktis dibandingkan komputer.

Laptop Lenovo Cocok Untuk Pemula

Dibawah ini merupakan rekomendasi laptop terbaik dengan harga terjangkau, sebelum memutuskan untuk membeli sebaiknya pertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Lenovo menyediakan beberapa seri laptop, tergantung pada kebutuhan pengguna.

  • ThinkPad : Laptop yang cocok untuk keperluan bisnis
  • IdeaPad : Cocok bagi pemula seperti pelajar atau mahasiswa, mudah dioperasikan, desain stylish, dan ringan mudah dibawa kemana-mana
  • YOGA : Memiliki body yang ringan, serta baterai yang tahan lama. Cocok untuk yang memiliki pekerjaan non-stop diluar ruangan
  • Legion : Cocok untuk pecinta gamers, dan desain grafis 3D

Setelah mengetahui seri laptop berdasarkan kebutuhan pengguna, kemudian waktunya kamu menentukan tipe yang akan kamu pilih. Dibawah ini merupakan deretan laptop lenovo cocok untuk pemula dan harga terjangkau tahun 2020 :

1. Lenovo IdeaPad 330 (AMD A4-9125)
Lenovo IdeaPad 330 (AMD A4-9125)

Laptop yang di bandrol dengan harga Rp. 3.200.000 ini sangat cocok digunakan untuk pemula, pelajar, juga mahasiswa.  Memiliki desain yang bagus, lumayan tipis, sekaligus kokoh dan ditambahi dengan fitur keamanan lebih pada casingnya.

Mengandalkan processor generasi ke tujuh AMD A4-9125, laptop ini menawarkan kecepatan yang lumayan bagus dan bisa diandalkan. Dengan laptop ini Anda bisa menjalankan banyak aplikasi berbarengan dengan lancar, bisa beralih tab di browser meskipun jumlah tab yang anda buka cukup banyak.

Walaupun masih dual-core, tetapi AMD mampu menjadi processor dengan kinerja bagus dan efisien di kelasnya. Sebagai processor APU generasi ketujuh, A4-9125 bekerja dengan frekuensi kerja 2,3GHz dan Turbo maksimal 2,6GHz.

Dibekali RAM bawaan berkapasitas 4GB, berjenis DDR4 dengan kecepatan 1866MHz yang dapat di-upgrade hingga maksimal 8GB. Tentunya menjamin, kinerjanya berjalan dengan stabil dan tetap lancar.

Selain untuk keperluan tugas, laptop ini cukup memadai untuk grafis standar atau game ringan. Karena telah didukung GPU (Graphics Processing Unit) AMD Radeon R3 terintegrasi, yang mengandalkan 128 shader core dengan arsitektur GCN (Graphics Core Next) dengan kecepatan 655MHz. Didukung memori 64-bit, serta ditandemkan dengan sharing VRAM hingga 512MB (shared).

Memiliki layar 14 inci, dan dibekali dengan hard disk berkapasitas 500GB 5400rpm. Terdapat speaker stereo berdaya 2 x 1,5W, untuk mendukung pengalaman multimedia pengguna.

Dengan baterainya yang bisa bertahan sampai 6 jam untuk sekali charging, terdapat fitur Rapid Charge. Berguna untuk mengisi baterai dengan sangat cepat, dengan 15 menit charging sudah bisa menambah daya sampai 2 jam.

Laptop ini juga sudah terinstall Windows 10 Home x64, jadi kamu gak perlu lagi beli, download, dan install aplikasi lain-lain, karena di dalamnya sudah tersedia banyak aplikasi dasar yang sangat bagus.

Untuk urusan port, dia masih punya LAN port, USB 3.0, USB 3.0 Type-C, HDMI, dan juga Card Reader, WIFI. Juga tersedia drive optik DVD/RW, cocok banget buat kamu yang suka nonton film di CD.

2. Lenovo Ideapad 320 (15IAP N3350)
Lenovo Ideapad 320 (15IAP N3350)

Ditawarkan dengan harga Rp. 3.200.000, laprop ini memiliki layar 15,6 inchi dengan resolusi layar 1366 x 768 pixels. Menggunakan Processor Intel Celeron N3350, yang didukung dengan RAM 4 GB, dan hardisk 500 GB.

Terdapat DVD drive, yang memudahkan pengguna jika ingin menggunakan CD untuk mengerjakan tugas, atau memutar film, musik, dan video.

Memiliki desain yang ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Untuk urusan port, dia masih punya LAN port, USB 3.0, USB 3.0 Type-C, HDMI, dan juga Card Reader, WIFI. Juga tersedia drive optik DVD/RW.

3. Lenovo Yoga 330
Lenovo Yoga 330

Laptop ini menggunakan teknologi hybrid, namun ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 3.400.000. Sangat terjangkau, dan cocok untuk pemula.

Teknologi hybrid ini disematkan pada bagian engsel, sehingga memungkinkan laptop ini untuk dapat diputar hingga sudut 360 derajat. Tak hanya itu, juga dikombinasikan dengan layar sentuh jenis multi touch. Lebih memudahkan pengguna untuk dapat menggunakan laptop ini baik dalam mode tent, tablet, maupun laptop.

Dengan layar berukuran 11.6 inchi, dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Baterai laptop Lenovo seri Yoga ini dibekali dengan 3 cell 36 WHz, yang mampu bertahan hingga 6 jam pemakaian.

Menggunakan prosessor Intel Celeron N4000 Dual core 1.1 GHz Turboboost, dan didukung dengan RAM 4GB DDR4-2400 MMHz onboard. Sudah terdapat Windows 10 Home x64, Intel HD Graphics 6000, Super-Multi DVD, dan ruang penyimpanan hingga 128 GB eMMC.

Terdapat interface USB 3.1 Gen 1, USB 3.1 Gen 1 Type C, USB 2.0, HDMI. Juga kamera depan fixed-focus CMOS with 2.0 interface, dan untuk terhubung ke prangkat lain terdapat Bluetooth, Built-in Bluetooth V4.0, Wi-Fi, Integrated 802.11b/g/n.

4. Lenovo IdeaPad 320-14IKB

Lenovo IdeaPad 320-14IKB

Laptop ini memiliki performa yang menjanjikan, dibandrol dengan harga Rp. 7 Juta-an. Harga terbilang cukup murah bila dibandingkan dengan merek lainnya yang setara.

Menggunakan dapur pacu sekelas Intel Core i7 7500U-2.7Ghz-3.5Ghz, didukung dengan RAM 4 GB DDR4 2133 MHz. Laptop ini cukup efektif dalam pemrosesan multitasking, atau menjalankan beberapa program secara sekaligus dapat dilakukan secara bersamaan.

Processor sekelas i7 akan lebih terlihat kecepatannya jika didukung dengan ram yang lebih besar, minimal 8GB. Untuk itu pada laptop ini RAM bisa diganti hingga 16 GB, guna untuk memaksimalkan kinerja.

Kekuatan VGA nVidia GT920MX ini lebih dari cukup untuk memainkan game sekelas DOTA, FIFA maupun GTA. Selain untuk gaming, laptop ini juga cocok untuk kalian yang suka editing video.

Dibekali dengan layar 14 inch dengan resolusi HD, dan LED Anti-Glare yang membuat pencahayaan maksimal. Apabila membuka laptop di luar ruangan dengan matahari terik, maka tampilan layar yang dihasilkan tetap optimal.

Lenovo mengandalkan Dolby Audio with 2 x 1.5W speakers, untuk menghasilkan suara yang jernih dan bening. Dan sudah terdapat Windows 10 untuk pengoperasiannya.

5. Lenovo IdeaPad 110-14ISK
Lenovo IdeaPad 110-14ISK

Laptop satu ini cocok banget untuk kamu gunakan sehari-hari, mulai dari nugas, nonton film, hingga main game ringan. Dibandrol dengan harga Rp. 6 Juta-an, memiliki layar berukuran 14 inchi dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Menggunakan dapur pacu Intel Core i3-6006U, yang merupakan generasi ke 6 processor Intel. Yang lebih kenal dengan nama Sky Lake, dengan kecepatan defaultnya 2 GHz dan tanpa fitur Turbo Boost.

Laptop ini cukup tangguh untuk menjalankan aplikasi Office, serta aplikasi yang umum digunakan untuk pekerjaan desain grafis seperti Adobe Photoshop dengan lancar.

Dibekali dengan RAM bawaan berkapasitas 4GB DDR4-2133 MHz, yang bisa kamu tambah hingga 16GB. Serta media penyimpanan 1TB yang sangat lega.

Terdapat Intel HD Graphics 520, yang memiliki kecepatan kerja antara 300 – 1000 MHz. Tergantung dengan processor yang didukungnya, dengan 24 execution unit (EUs).


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close