Tekno

Inilah 7 Kota Paling Canggih di Dunia, Nomor 4 Paling High Tech

Kota Paling Canggih – Siapa sih yang tidak mengenal teknologi? Pastinya sekarang ini semua orang sedang bermimpi-mimpi untuk bisa tinggal di kota paling canggih di dunia. Perkembangan teknologi sudah mengubah kehidupan sehari-hari, hampir tidak ada manusia yang bisa hidup tanpa teknologi.

Taukah kamu? Berdasarkan data yang di temukan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Telah diperkirakan bahwa setidaknya 2/3 dari populasi dunia akan hidup di perkotaan dalam kurun waktu 35 tahun kedepan.

Memang pada kenyataannya manusia semakin lama semakin membutuhkan teknologi, khususnya untuk memenuhi kehidupan sehari-hari mereka.

Berdasarkan dari data itu, setidaknya penulis telah menemukan 7 kota paling canggih di dunia yang akan menjadi sasaran penduduk dunia selama 35 tahun kedepan.

Baca juga : Rusia Bangun Hotel Bintang Lima di Stasiun Luar Angkasa?

1. Taipei, Taiwan

Taipei 101 kota paling canggih

Sumber gambar: klook.com

Kota ini masuk ke dalam deretan kota tercanggih. Selama bertahun-tahun, kota ini membuat banyak inovasi yang brilian.

Loading...

Kota dengan pacuan teknologi yang condong ke perangkat keras, telah membuat Taipei sebagai kota yang terkenal dengan konstruksi pembangunannya.

Tak heran Taipei sekarang telah menjadi kota sebagai pusat perekonomian yang mapan dan sangat modern. Taipei juga merupakan salah satu kota yang memiliki jaringan internet sangat cepat mencapai 1 Gbps.

Indikator selanjutnya yang membuat Taipei merupakan kota berteknologi tinggi adalah banyaknya investasi ke arah teknologi.

2. Boston, Massachusetts, Amerika Serikat

Boston kota paling canggih

Sumber gambar: news.mit.edu

Siap yang tak kenal Boston? Boston memiliki tidak sedikit institusi terkenal yang khusus bergerak di bidang fokus teknologi seperti MIT, Harvard, Tufts dan Northeastern.

Mayoritas dari mereka bergerak dalam penelitian di bidang bioteknologi dan  di bidang robotik.

Boston juga terbilang memiliki banyak investor yang mendukung mereka, seperti Battery Ventures, Atlas Ventures, Bessemer Venture Partners, dan Matrix Venture Partners yang banyak menghamburkan uang mereka untuk penelitian di berbagai institusi di kota Boston.

Bahkan perusahaan besar yang ternama seperti Facebook dan Amazon memiliki kantor riset di kota paling canggih tersebut.

3. Los Angeles, California, Amerika Serikat

kota paling canggih

Sumber gambar: pinterest.com

Inilah kota yang dikenal sebagai surga perfilman internasional. Siapa yang tidak mengenal Hollywood?

Walau terkenal dengan perindustrian film, Los Angeles sangat tak disangka-sangka, diketahui memiliki sektor pekerjaan yang berteknologi tinggi, dibandingkan dengan kota lain di Amerika serikat.

Bukti yang menunjukan bahwa Los Angeles adalah kota paling canggih, itu dikarenakan banyaknya dana yang dikucurkan untuk investasi teknologi di kota tersebut.

4. Seoul, Korea Selatan

Kota paling canggih

Sumber gambar: money.cnn.com

Kota masa depan, itulah yang sering dikatakan oleh orang-orang dari seluruh dunia. Kota paling canggih ini memiliki inovasi yang dipraktekan langsung ke dalam rancangan kota.

Bahkan bisa dibilang Seoul di anggap memiliki sistem kereta bawah tanah yang lebih baik dari pada New York.

Fakta itu membuat Seoul tidak bisa diremehkan dalam deretan kota paling high tech di dunia. Baru-baru ini Seoul juga mengembangkan projec jaringan LTE yang digunakan oleh hampir semua smartphone di seluruh kota paling canggih di dunia.

5. New York, Amerika Serikat

Kota paling canggih

Sumber gambar: lonelyplanet.com

New York adalah kota teknologi kelas berat yang menjadi kota paling canggih di seluruh dunia. Ini karena infrastruktur New York yang tidak hanya berkembang tetapi juga terus naik menjulang.

Tercatat hampir 7000 perusaan high-tech yang ada di kota tersebut dengan 100.000 project selama kuartal 2013 lalu.

Kota ini juga terkenal dengan perpaduan teknologinya yang tersebar ke seluruh penjuru kota New York, dan bahkan hampir seluruh akses internet gratis di kota itu.

6. London, Inggris

kota paling canggih

Sumber gambar: timeout.com

Project senilai US$20 milliar di selenggarakan di kota ini. Siapa yang tidak mengenal kota yang bersejarah ini? London memiliki transportasi umum impian yang bernama Cross Rail Project (CRP).

Sampai tahun 2018 diperkirakan sudah ada 10 jalur kereta baru yang menghubungkan 30 stasiun baru, terhitung dari 2016.

Telah ditemukan juga beberapa project start up London yang lebih banyak dari sejumlah kota paling canggih di dunia.

Hal ini diperkirakan karena London memiliki slot pekerjaan IT sebanyak 10.000 sampai beberapa dekade ke depan untuk mewujudkan London sebagai kota paling canggih.

7. San Fransisco, California, Amerika Serikat

kota paling canggih

Sumber gambar: 7-themes.com

Kota yang terkenal dengan Silicon Valley sebagai kota yang memegang peringkat pertama di seluruh perkembangan teknologi di dunia. Sangat realistik jika ini memang tak terbantahkan.

San Fransisco, memulai beberapa start up raksasa bersama dengan Silicon Valley selama beberapa tahun terakhir.

Selain itu Silicon Valley juga memiliki populasi orang jenius terbanyak dengan memegang bidang desainer dan programer yang membuat kota ini dinobatkan sebagai kota paling canggih di seluruh dunia.

Jadi? Sudahkan kalian menentukan untuk pindah ke kota paling canggih di dunia? []



Loading...

Baca selengkapnya

Seorang penulis professional yang selalu berupaya untuk menciptakan konten berkualitas tinggi dengan pengaplikasian SEO semaksimal mungkin.

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *