Internet

Instagram Garap Stiker Direct Message (DM) di Stories

Stories adalah senjata andalan milik Instagram, karena dengan Stories, media sosial berlambangkan kamera itu mendapatkan jumlah pengguna yang begitu banyak. Meski Stories merupakan fitur yang dijiplak dari Snapchat, Instagram adalah peniru yang sukses karena popularitas Stories makin melejit setelah mereka tiru.

Mengingat Stories adalah senjata andalan Instagram, maka sangat tidak mengherankan apabila pihak perusahaan terus berupaya untuk menghadirkan berbagai macam fitur di dalamnya. Salah satu fitur yang paling terkenal di Stories adalah stiker.

Dengan stiker, maka para pengguna bisa membuat kreasi atau mempercantik Stories yang mereka miliki dengan mudah. Pilihan stiker di Stories pun juga ada banyak di mana para pengguna selalu dimanjakan oleh pihak perusahaan dengan kemunculan stiker-stiker baru yang membuat Stories buatan mereka menjadi menarik.

Baca juga: Instagram Luncurkan Fitur Donasi di Instagram Live

Instagram Garap Stiker DM Me di Stories

Kabar kehadiran fitur baru kembali datang dari Instagram. Media sosial pimpinan Adam Mosseri itu kembali menguji coba stiker baru di Stories-nya. Kali ini, stiker yang sedang mereka garap adalah stiker DM Me. Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Jane Manchun Wong, stiker DM Me akan memungkinkan para pengguna mengirim pesan langsung melalui Stories.

Menurut laporan dari Social Media Today, uji coba stiker DM Me ini dikarenakan penggunaan pesan langsung yang mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir ini. Dan ketika COVID-19 mewabah seperti sekarang ini, penggunaan pesan langsung di aplikasi Facebook Grup dilaporkan mengalami peningkatan sebesar 50 persen dari total volume pengiriman pesan di seluruh aplikasinya pada bulan Maret lalu.

Keberadaan stiker DM Me sendiri memunculkan sisi plus dan minus bagi para pengguna. Sisi plus dari fitur ini adalah para pengguna bisa berkirim pesan ke pengguna lain dengan mudah. Adapun sisi negatifnya, stiker DM Me rawan disalahgunakan oleh para pengguna.

Alasannya adalah ketika menggunakan stiker DM Me, seseorang yang tidak dikenal akan bisa mengirimkan pesan langsung dengan mudah sehingga bisa memunculkan sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti pelecehan, khususnya bagi para pengguna remaja.

Terkait stiker DM Me ini, belum diketahui bagaimana cara kerjanya. Namun jika melihat kedua sisi yang dihadirkan oleh stiker ini, harusnya Instagram telah membuat langkah antisipasinya, yaitu dengan memberikan pengaturan privasi agar orang yang tidak dikenal tidak bisa mengirimkan pesan langsung dengan mudah.

Jika ditelusuri lebih lanjut, keberadaan stiker DM Me ini mirip-mirip dengan stiker gabung obrolan atau join chat. Namun itulah Instagram, mereka kerap bereksperimen dengan fitur-fitur baru guna membuat para penggunanya betah ketika mengakses platformnya.

Baca juga: Ramadan, Instagram Luncurkan Inisiatif #MonthofGood

Adapun untuk waktu peluncuran stiker ini belum diketahui secara pasti. Namun jika melihat situasi seperti sekarang ini, yakni situasi pandemi COVID-19, Instagram bisa saja meluncurkannya dengan cepat agar para penggunanya betah ketika mengakses platform mereka.

Seperti yang sudah diketahui, pandemi COVID-19 telah membuat sebagian besar orang berada di rumahnya. Akibat dari tindakan itu, beberapa media sosial pun mengalami lonjakan jumlah pengguna yang cukup signifikan, di antaranya adalah Instagram.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close