Internet

Instagram Luncurkan Fitur Donasi di Instagram Live

TikTok telah menghadirkan stiker donasi yang memungkinkan para penggunanya untuk menyumbangkan sebagian hartanya guna membantu orang-orang yang terdampak COVID-19. Seperti yang sudah diketahui, pandemi COVID-19 ini telah membuat berbagai macam pihak memutar otaknya untuk menghentikan penyebaran pandemi tersebut.

Pasalnya, akibat pandemi COVID-19 ada banyak lini bisnis yang terancam gulung tikar yang bisa mengakibatkan krisis ekonomi. Agar pandemi COVID-19 bisa segera mereda, saling bahu-membahu, dalam hal ini memberikan donasi, amat sangat penting untuk dilakukan.

Baca juga: Peduli COVID-19, TikTok Luncurkan Stiker Donasi di Platformnya

Instagram Luncurkan Fitur Donasi di Instagram Live

Seolah tak ingin kalah dengan TikTok, Instagram juga turut serta menghadirkan fitur donasi di platformnya. Di tengah pandemi seperti sekarang ini, Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling aktif dalam menghadirkan fitur baru. Dan kali ini, Instagram kembali menghadirkan fitur baru kepada para penggunanya.

Fitur baru yang dimaksud adalah fitur donasi di Instagram Live. Dengan fitur tersebut, Instagram memungkinkan para penggunanya untuk mengumpulkan dana selama Instagram Live berlangsung.

“Banyak orang menghadapi tantangan saat ini, dan kami ingin melakukan bagian kami untuk mendukung organisasi nirlaba dan komunitas yang paling membutuhkannya. Sekarang, Anda dapat dengan mudah membuat penggalangan dana secara live dengan 100 persen dari uang yang terkumpul langsung ke organisasi nirlaba pilihan Anda,” ucap Instagram di laman resmi.

Seperti yang dapat Anda lihat pada tangkapan layar di atas, untuk membuat penggalangan dana di Instagram Live, Anda dapat memilih opsi “fundraiser” di sebelah kiri layar ketika Anda akan memulai siaran langsung Instagram. Saat Anda mengetuk opsi fundraiser atau penggalangan dana, Anda kemudian dapat memilih organisasi nirlaba yang didukung.

Selama pengumpulan dana berlangsung, Anda dapat melihat berapa uang yang terkumpul, dan berapa banyak orang yang turut mendukung penggalangan dana. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang turut serta dalam pengumpulan dana.

Guna mendukung fitur atau program barunya ini, Instagram juga sudah menghadirkan stiker baru di galeri Stories. Stiker yang dimaksud adalah stiker ” I Donated” atau saya mendonasikan dalam bahasa Indonesia.

instagram donasi

Baca juga: Instagram Uji Stiker yang Bisa Promosikan Bisnis di Stories

“Saat Anda menyumbang ke penggalangan dana nirlaba di Live atau di Stories, Anda dapat mengakses stiker untuk jangka waktu tertentu. Akun yang Anda ikuti yang menggunakan stiker “I Donated” atau stiker donasi akan ditambahkan di depan bilah Stories Anda untuk waktu yang terbatas, yang memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana komunitas Anda membantu mendukung mereka yang terkena dampak COVID-19,” ucap Instagram.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close