Internet

Peduli COVID-19, TikTok Luncurkan Stiker Donasi di Platformnya

TikTok telah menjalin kerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dengan membuat halaman informasi seputar COVID-19 yang bisa memberikan informasi terpercaya kepada para pengguna yang tersebar di berbagai belahan dunia.

“Di TikTok, kami fokus untuk mendukung pengguna kami dengan memberikan informasi dan sumber daya yang akurat dari pejabat kesehatan masyarakat, serta terus mendukung, mendorong, dan mengangkat video yang dibagikan komunitas kami satu sama lain selama masa yang penuh tantangan ini.”

“Oleh karena itu, kami telah bermitra dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk membuat halaman informasi yang dapat memberikan informasi terpercaya, menawarkan kiat untuk tetap aman, mencegah penyebaran virus, dan menghilangkan mitos seputar COVID-19,” ungkap pihak TikTok di laman resmi.

Baca juga: TikTok Jalin Kerja Sama dengan WHO untuk Informasi COVID-19

TikTok Luncurkan Stiker Donasi untuk COVID-19

Kepedulian TikTok akan pandemi COVID-19 kembali mereka tunjukkan dengan menghadirkan fitur baru di platformnya, yaitu fitur stiker donasi. Melalui stiker donasi ini, pihak perusahaan berharap bisa membantu orang-orang yang terdampak COVID-19.

Untuk para pengguna yang ingin ikut berdonasi, mereka bisa melakukannya dengan mudah, yakni mengetuk stiker donasi, kemudian mengisi nama dan jumlah donasi ketika mereka di bawa ke halaman donasi seusai mengetuk stiker donasi.

Apabila para pengguna ingin menggunakan stiker donasi, mereka bisa menyematkannya di video maupun di streaming langsung. Donasi sendiri bisa dikirimkan oleh para pengguna ke beberapa mitra amal TikTok seperti CDC Foundation, James Beard Foundation, Meals on Wheels, MusiCares, National PTA, National Restaurant Association Educational Foundation (NRAEF), No Kid Hungry, dan The Actors Fund.

Namun yang harus diketahui adalah fitur stiker donasi di TikTok ini baru tersedia untuk para pengguna yang berada di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman, dan Italia. Pihak TikTok masih meluncurkannya secara terbatas, dan belum diketahui kapan mereka akan meluncurkan stikernya tersebut secara global.

Baca juga: TikTok Luncurkan Fitur Family Pairing untuk Lindungi Anak-anak

Pandemi COVID-19 telah membuat berbagai macam pihak memutar otaknya untuk memberikan bantuan guna menghentikan penyebaran virus tersebut, serta mengurangi dampak negatif yang ditimbulkannya. Dan TikTok adalah salah satu pihak yang memutar otak untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19, serta mengurangi dampak virus tersebut.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close