Peluang usaha

5 Jenis Pilihan Pekerjaan Bergaji Besar untuk Kaum Wanita

5 Jenis Pilihan Pekerjaan Bergaji Besar untuk Kaum Wanita – Pekerjaan merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan manusia untuk menghasilkan uang dan melanjutkan kehidupannya.  Meskipun banyak pekerjaan didominasi oleh kaum pria, siapa bilang kalau kaum wanita tidak bisa bekerja layaknya kaum pria.

Jika pada dulu wanita dianggap sebagai kaum yang tidak layak untuk bekerja dan sebaiknya hanya mengurus masalah rumah tangga.

Namun, dijaman yang maju saat ini tidak membatasi wanita untuk memperoleh pekerjaan dan memiliki hak yang sama dengan kaum pria.

Dan bagi anda kaum wanita, berhentilah menanamkan pikiran bahwa yang memiliki kewajiban bekerja itu hanyalah kaum pria saja. Buktinya banyak pekerjaan bergaji besar yang sesuai untuk wanita diluar sana.

Bahkan banyak kita temui wanita yang bekerja untuk diri ia sendiri atau bahkan sebagai tulang punggung keluarga.

Baca juga : 10 Ide Bisnis yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Berikut 5 Jenis Pilihan Pekerjaan Bergaji Besar untuk Kaum Wanita

1. Pramugari

Pekerjaan Bergaji Besar
via Pinterest.com

Profesi pramugari merupakan salah satu rekomendasi pekerjaan yang paling banyak dilirik oleh kaum wanita yang ingin berkarir.

Pekerjaan menjadi seorang pramugari sangat cocok untuk kaum wanita karena tidak membutuhkan sekolah yang terlalu tinggi dan hanya lebih memprioritaskan penampilan yang menarik.

Loading...

Pekerjaan bergaji besar yang satu ini juga tergolong memiliki lapangan pekerjaan yang luas. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan pihak maskapai lebih memprioritaskan penambahan pramugari (wanita) dibandingkan menambah personel pramugara (pria).

Wanita dinilai lebih cocok untuk profesi melayani penumpang dipesawat karena keramahan dan keuletan yang tidak dimiliki kaum pria.

Mungkin anda selama ini mengira gaji dari seorang pramugari itu sedikit, namun faktanya gaji seorang pramugari itu sangat tinggi.

Berdasarkan survei gaji pramugari dari maskapai di Indonesia sendiri, berkisar dari angka delapan hingga dua puluh lima juta rupiah perbulannya.

Selain memiliki gaji yang besar, seorang pramugari juga mendapatkan banyak keuntungan lainnya. Menjadi seorang pramugari memiliki kesempatan untuk berkeliling dunia secara gratis karena itu adalah bagian pekerjaan mereka.

Akan tetapi, gaji yang besar dan keuntungan lain yang didapatkan pramugari tentunya juga tidak terlepas dari resiko yang besar. Hal tersebut karena setiap penerbangan pesawat tentunya memiliki resiko kecelakaan dan pastinya juga berdampak kepada pramugari tersebut.

2. Pengacara Wanita

Pekerjaan Bergaji Besar
via proheadshots.ca

Mungkin anda sudah tidak asing lagi jika melihat banyak pengacara wanita yang ikut dalam persidangan hukum. Pada awalnya pekerjaan tersebut hanya didominasi oleh kaum pria karena wanita dianggap tidak memiliki logika yang rasional untuk memecahkan masalah sang klien.

Jika pada dulunya kaum wanita menempuh jalur pendidikan hukum hanya untuk menjadi seorang notaris dan seorang pria yang menjadi pengacara. Namun kini sudah banyak kaum wanita yang terjun kedalam profesi menjadi seorang kuasa hukum.

Pekerjaan bergaji besar yang satu ini pada dasarnya membutuhkan intelektual yang tinggi agar selalu bisa mencari celah dalam setiap perkara sang klien.

Faktor pendidikan yang merupakan kewajiban untuk setiap kalangan juga menjadi pengasah kaum wanita untuk memiliki kecerdasan kognitif yang baik. Dan tidak dapat dipungkiri jika wanita pada umumnya lebih rajin dan teliti dibandingkan kaum pria.

Setelah melalui proses pendidikan, kaum wanita dapat menjadi sosok yang lebih unggul dari pada pria dalam hal kecerdasan. Jadi tidak ada alasan bahwa kaum wanita tidak memiliki tempat untuk menjadi seorang pengacara.

Pada saat ini bukan hanya pria yang dapat membuat strategi – strategi jitu untuk memenangkan sebuah perkara sang klien. Kaum wanita memiliki perasaan yang lebih kuat dibandingkan pria, dengan kata lain wanita dapat memecahkan masalah dengan kombinasi kecerdasan intelektual dan perasaan.

Penghasilan seorang pengacara termasuk kategori penghasilan tanpa batasan. Hal tersebut karena penghasilan dari pengacara tergantung kepada jenis perkara yang mereka perjuangkan dan tingkat keberhasilan untuk sang klien.

3. Desainer

Pekerjaan Bergaji Besar

Profesi menjadi Desainer mungkin sering dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang awam. Dan mungkin tidak anda sadari, banyak hal yang anda temui merupakan hasil karya sang desainer.

Sebuah perusahaan pastinya membutuhkan jasa dari seorang desainer untuk pembuatan logo perusahaan, desain produk, banner iklan, dan banyak lainnya.

Bahkan para pegiat bisnis kecil juga membutuhkan jasa desainer untuk mendesain segala rincian jasa yang mereka tawarkan.

Sudah banyak wanita yang sudah mencicipi salah satu pekerjaan bergaji besar yang satu ini. Hal tersebut karena kaum wanita memiliki kreatifitas yang luas dan juga ketelitian dalam mengerjakan suatu pekerjaan.

Dan tentu saja kolaborasi antara kreatifitas dan ketelitian yang dimiliki kaum wania menjadi kunci utama untuk menjadi seorang desainer yang hebat.

Penghasilan menjadi desainer juga tidak boleh dipandang sebelah mata, karena harga dari setiap desain permintaan konsumen itu beragam.

Hal tersebut karena harga yang dipatok sang desainer tergantung kepada tingkat kesulitan dan waktu proses pengerjaan dari desain tersebut.

4. Public Relation

Pekerjaan Bergaji Besar
via gehealthcare.com

Mungkin jenis pekerjaan bergaji besar untuk wanita yang satu ini cukup awam kita dengar. Profesi menjadi Public Relation merupakan jenis pekerjaan seperti seorang konsultan wanita dan sekaligus seorang motivator.

Menjadi public relation menuntut seseorang untuk memiliki keahlian untuk berkomunikasi yang sangat baik dan berwawasan luas. Dan dua hal tersebut pada umumnya dimiliki oleh seorang wanita.

Salah satu kelebihan wanita adalah mudah mendapatkan simpati. Dan pria umumnya akan lebih mudah bersimpati kepada wanita dibandingkan dengan pria lainnya. Tentu saja hal tersebut menjadikan pria mudah untuk berkonsultasi dengan Public Relation wanita.

Wanita juga memiliki rasa solidaritas terhadap sesama kaum wanita lainnya. Dengan demikian, membangun komunikasi yang baik terhadap sesama wanita juga sangat mudah untuk diciptakan.

Dengan kata lain, profesi menjadi Public Relation memang pada dasarnya didominasi oleh kaum wanita karena mudah beradaptasi kepada semua orang.

Public Relation harus mampu memunculkan ide – ide menarik dan harus cepat tanggap dalam mencari solusi untuk setiap masalah yang terjadi.

Karena Public Relation merupakan representasi dari perusahaanya, maka dari itu seorang Public Relation tidak jarang memiliki gaji yang besar.

5. Dokter Gigi

Pekerjaan Bergaji Besar
via tribunnews.com

Profesi menjadi seorang dokter gigi memang merupakan jenis pekerjaan yang banyak digeluti oleh kaum wanita yang ingin berkarir dalam dunia kesehatan.

Pekerjaan bergaji besar tersebut mengharuskan seseorang untuk memiliki ketelitian dan kecerdasan dalam dunia kesehatan mulut.

Dan tentu saja kaum wanita lebih cocok untuk menjadi seorang dokter gigi karena wanita memang lebih unggul dalam hal ketelitian dibandingkan kaum pria.

Penghasilan dari dokter gigi juga tergolong salah satu pekerjaan bergaji besar karena tarif yang dikenakan untuk setiap praktek gigi tidaklah murah.

Dokter gigi pada umumnya tidak hanya melayani pengobatan dan perawatan gigi saja. Sudah banyak dokter gigi yang juga membuka jasa kecantikan khusus mulut dan gigi seperti pemutihan gigi, behel fashion dan sulam bibir.

Penutup

Bekerja memang bukan menjadi kewajiban untuk kaum wanita. Namun, wanita juga memiliki hak untuk memperoleh pekerjaan seperti layaknya kaum pria.

Dan siapa bilang wanita tidak bisa mendapatkan pekerjaan bergaji besar untuk melanjutkan kehidupannya.

Baca juga : 10 Pekerjaan di Indonesia Bergaji Murah dengan Level Stress Tinggi, nomer 7 Paling Miris.

Apakah anda tertarik untuk mencoba salah satu pekerjaan diatas ?



Loading...

Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *