kekurangan hp docomo

Jangan Beli Sebelum Baca ! Ini Pengertian dan Kekurangan HP Docomo

Kekurangan HP Docomo – Bagi para pecinta smartphone murah atau black market tentu lebih mengenal HP Docomo. Namun, tidak sedikit orang yang salah mengerti dengan istilah ini.

Banyak yang menganggap HP Docomo adalah smartphone asal Jepang yang telah sesuai dengan standar pembuatan negara tersebut.

Ternyata dibalik harganya yang murah, ada beberapa kekurangan yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya

Lantas apakah sebenarnya HP Docomo, dan apa saja kekurangannya ?

Apa Itu Docomo ?

HP Docomo
via androidcentral.com

Sebelum memahami kekurangan HP Docomo, kamu sebaiknya mengenal terlebih dahulu apa itu HP Docomo.

Pada dasarnya Docomo itu bukanlah merek sebuah smartphone, namun merupakan nama sebuah operator seluler yang ada di Jepang, seperti halnya Indosat atau pun Telkomsel di Indonesia.

Docomo sendiri merupakan kependekan dari Do Communication over the Mobile Network, perusahaan ini memberikan bundling dengan sejumlah smartphone yang kemudian dijual berbarengan dengan layanan internetnya.

Meskipun di Indonesia kamu sering menemukan HP Docomo yang berasal dari merk terkenal, seperti Sony dan Samsung. Tapi pada dasarnya hampir semua merk telah di bundling oleh Docomo, untuk lebih jelansnya silahkan buka tautan ini.

Loading...

Baca jugaHati-hati, Ini 4 Resiko Beli Smartphone Black Market

Kenapa HP Docomo Bisa Sampai ke Indonesia ?

Hampir sama dengan hp black market lainnya, HP Docomo yang dijual di negara kita biasanya yang sudah habis masa kontraknya, atau bahkan yang kondisinya sudah bekas.

Dikarenakan sudah tidak bisa lagi dijual di Jepang sebagai negara asalnya, kemudian HP Docomo tersebut dijual secara bebas sacara Internasional dengan harga yang reatif murah, termasuk menjualnya ke Indonesia.

Tidak sedikit spesifikasi yang ditawarkan Docomo hampir sama dengan versi aslinya, sehingga membuat orang banyak yang tertarik membelinya.

Namun sebelum kamu memutuskan untuk membeli HP tersebut, kamu harus mengetahui terlebih dahulu kekurangan HP Docomo yang sangat penting untuk diketahui.

5 Kekurangan HP Docomo di Indonesia

Selain berbagai aspek menggiurkan yang ditawarkan HP Docomo, ternyata ada beberapa kekurangannya yang mesti kamu perhitungkan untuk membelinya.

1. Memiliki Desain yang Berbeda dengan Versi Internasionalnya

HP Docomo
via fonearena.com

Saat kamu memutuskan membeli HP Docomo maka dipastikan akan selalu saja ada orang yang menyebutnya HP KW alias tiruan, bahkan juga palsu.

Padahal kenyataannya tidaklah demikian, saat kamu membeli smartphone berlabel Docomo, memang ada berbagai perubahan jika dibandingkan versi internasional yang telah dijualnya melalui jalur resmi.

Contohnya saja, smartphone LG atau Samsung yang dijual di Jepang dengan bundling Docomo, maka tidak akan memberikan label mereknya tersebut.

Namun untuk mesin dan spesifikasi secara keseluruhannya, smarphone Docomo tersebut masih tetap menggunakan versi yang sama, jadi dalam hal ini sebenarnya tidak terlalu masalah.

2. Tidak Bisa Update Custom ROM

HP Docomo
via androidpit.com

Seperti dibahas sebelumnya bahwa bundling Docomo hanya dikhususkan untuk penggunaan di Jepang saja, maka untuk dapat digunakan di luar negara tersebut harus menggunakan custom ROM sebelum bisa dioperasikan.

Contohnya saja, untuk unlock SIM agar dapat terkoneksi dengan jaringan 4G operator seluler di Indonesia, atau juga untuk keperluan lainnya.

Makanya saat menggunakan custom ROM di smartphone Docomo, pengguna mengalami kegagalan dan tidak mungkin bisa mendapatkan update terbaru sama seperti versi internasionalnya.

Jadi saat ROM smartphone yang kamu beli menggunakan basis Android Marshmallow, maka akan selamanya akan berada di sistem operasi tersebut dan tidak mungkin bisa naik ke versi Android Nougat.

3. Tidak Bisa Menggunakan Beberapa Fitur Esensial

HP Docomo
via imore.com

Smartphone Docomo memang memiliki banyak fitur menarik yang sejatinya dikhususkan untuk para penggunanya di negara Jepang. Sebut saja contohnya fitur waterproof bahkan hingga fitur wireless charging.

Namun jangan pernah berharap jika fitur-fitur tersebut tersemat di smartphone Docomo yang ada di negara Indonesia. Contohnya saja fitur WiFi hotspot dan fitur NFC yang tidak akan bisa digunakan di luar negara Jepang.

4. Tidak Bisa Mengaktifkann Mode Kamera yang Di-Silent

HP Docomo
via expertreviews.co.uk

Hal ini khusus berlaku untuk beberapa model iPhone yang berasal dari negara Sakura tersebut, dimana ada suatu masalah yang dikeluhkan para penggunanya saat menggunakan fitur fotografi.

Salah satu kekurangannya adalah tidak bisa mematikannya suata shutter ketika pengguna menggunakan mode kamera untuk mengambil gambar,

Apabila di Jepang ini merupakan suatu hal yang wajib, tujuan utamanya adalah untuk mencegah diambilnya foto-foto tidak senonoh yang diambil secara sembarangan, dimana hal tersebut sering terjadi.

5. Sulit Mendapatkan Klaim Asuransi

Klaim garansi merupakan salah satu kekurangan pasti yang akan dirasakan oleh pembeli smartphone Docomo dan smartphone blackmarket jenis lainnya.

Agar tidak kecewa sebaiknya kamu tidak berharap banyak. Pasalnya paling jauh, pengguna hanya akan mendapatkan garansi dari distributornya saja.

Jadi ketika smartphonemu mengalami masalah atau bahkan rusak, maka jangan berharap bisa kembali baik seperti semula.

Itulah kekurangan HP Docomo di Indonesia, sebaiknya berpikir ulang sebelum memutuskan untuk membelinya.

Dengan ulasan singkat ini bisa menjadikanmu semakin bijak dalam membeli suatu produk tertentu. Namun semua keputusan tentu mutlak hanya milikmu.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Komentar

    Avatar

    Teknomania

    ( - 13:08)

    Bener banget min,makanya saya pribadi males beli docomo. Ada tmn saya baru beli docomo, belum ada setahun udah ada problem..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *