mengelola keuangan

4 Tipe Keribadian Orang dalam Mengelola Keuangan

Tipe Keribadian Orang dalam mengelola keuangan – pengetahuan untuk mengelola keuangan dengan baik dan benar. Bijak mengelola keuangan bisa menjadikan kondisi perekonomian keluarga menjadi semakin tertata serta membawa manfaat di dalam kehidupan.

Namun, apakah Anda mengetahui jika kepribadian seseorang sebetulnya berbanding lurus dengan cara seseorang untuk mengelola uangnya.

Masing-masing tipe kepribadian dalam banyak hal dapat mempengaruhi cara seseorang mengelola keuangannya. Biasanya orang sukses akan memiliki banyak tipe yang membuat mereka berhasil dalam mengelola keuangannya.

Tipe Keribadian Orang Dalam Mengelola Keuangan

Baberapa tipe orang sukses sudah bisa kita ketahui dari bagaimana ia bisa mengelola keuangan. Tapi bukan hanya keuangan saja. Berikut ini selengkapnya.

Tipe perencana

Kelompok kepribadian ini sangat cermat, karena kecermatan ini orang yang berada dalam kelompok kepribadian tipe perencana maupun planner dianggap pas menjadi pengelola jangka panjang.

Bukan hanya untuk orang lain, namun tipe ini bisa mengatur keuangan pribadinya, sehingga seluruh kebutuhan dimasa mendatang bisa tercukupi dengan baik.

Tipe pelindung

Mengapa bisa disebut sebagai tipe pelindung? Orang yang satu ini sangat berhati-hati untuk melindungi uang yang dimilikinya.

Kehidupannya juga berada dijalur risiko keuangan aman dan sudah disiapkan dengan matang. Kepribadian ini seperti sempurna karena selalu lurus untuk membelanjakan uangnya.

Loading...

Tipe pemain

Seperti nama karakter yang ia miliki, mereka memiliki tipe kepribadian finansial yang senang bermain-main dengan uangnya.

Orang yang memiliki tipe kepribadian ini cenderung menghabiskan uang saat mendapatkannya. Mereka akan konsumtif dan tidak peduli apakah keputusannya ini berada dalam kategori tindakan berisiko atau tidak.

Tipe penggembira

Apakah Anda memiliki pengalaman berteman dengan orang yang loyal membelanjakan uangnya? Bahkan ia sering mentraktir teman-temannya.

Jika dalam pergaulan kita bertemu dengan orang yang semacam ini, mereka adalah tipe orang yang penggembira.

BacaAnda Tipe Orang Boros? Lakukan Hal Ini, Agar Gaji Bertahan Sampai Akhir Bulan

Nah, itulah tadi beberapa tipe kepribadian orang dalam mengelola keuangan yang mungkin jarang di ketahui oleh para peneliti bisnis lainnya .

So, jika anda pebisnis baru, cobalah untuk selalu mengelola keuangan anda dengan bijak agar anda bisa menjadi orang sukses .

Sandi Wahyudi


Loading...

Bagikan

Penulis

Sandiwahyudi
Sandiwahyudi
Sangat suka membuat artikel tentang bisnis dan lainnya. Kamu bisa melihat blog pribadi saya di http://myblogpacar.blogspot.co.id , http://www.bacber.net , http://www.awaybux.com
Sandiwahyudi

Penulis

Sangat suka membuat artikel tentang bisnis dan lainnya. Kamu bisa melihat blog pribadi saya di http://myblogpacar.blogspot.co.id , http://www.bacber.net , http://www.awaybux.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *