Internet

Kerja Sama dengan Paxel, Gojek Luncurkan GoSend Intercity Delivery

Raksasa ride-hailing dari Indonesia, Gojek, mengumumkan bahwasanya mereka telah meluncurkan fitur baru kepada para penggunanya. Fitur baru yang diluncurkan oleh Gojek disematkan di layanan pengiriman barangnya, yakni GoSend.

Dengan fitur barunya ini, para pengguna bisa mengirimkan barang ke luar kota dengan sangat mudah. Pihak perusahaan sendiri berharap fitur yang baru saja mereka luncurkan itu menjadi solusi jangka panjang bagi para pengguna ketika mereka akan dan ingin mengirimkan barangnya.

Fitur Dinamai GoSend Intercity Delivery

GoSend Intercity Delivery adalah fitur yang terjalin berkat kerja sama Gojek dengan Paxel. Di laman resmi perusahaan, Gojek menyampaikan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh GoSend Intercity. Dan berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki oleh GoSend Intercity:

  • Flat price: Rp20.000 untuk seluruh dimensi ukuran barang (kecil, sedang, besar).
  • Maksimal berat barang hingga 5kg.
  • Door to door service: driver akan melakukan pengambilan dan pengiriman barang sesuai dengan titik lokasi yang dicantumkan oleh pengguna.
  • Target durasi pengiriman next day service atau maksimal 24 jam.
  • Asuransi ditanggung GoSend.

Sayangnya, wilayah dari GoSend Intercity ini masih terbatas, karena wilayah yang mendukung baru di area Jadetabek ke Bandung dan Bandung ke Jadetabek dan tidak melayani pengiriman antar Jadetabek.

Khusus untuk area Bandung, yang termasuk dalam cakupan area layanan GoSend Intercity Delivery adalah Kabupaten Kota Bandung, Kabupaten Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.

“Di masa pandemi ini, ruang gerak masyarakat menjadi terbatas. Kami berharap layanan GoSend Intercity Delivery dapat mendukung para UMKM maupun komunitas social seller untuk bisa #tetepproduktif mengembangkan usaha saat #dirumahaja, dengan memperluas jangkauan produk mereka ke lebih banyak konsumen. Melalui layanan instan pengiriman barang ini, pelanggan bisa menerima barang satu hari setelah pengiriman atau maksimal 24 jam,” ungkap Junaidi selaku Head of Logistic Gojek.

Baca juga: Bantu Hadapi Pandemi Corona, Gojek Hadirkan Aplikasi Belajar

Cara Menggunakan GoSend Intercity

1. Buka aplikasi Gojek, masuk ke halaman GoSend dan klik bagian luar kota.

2. Pilih kota pengiriman barang lalu masukkan alamat selengkapnya.

3. Pilih kota pengambilan barang lalu masukkan alamat selengkapnya.

4. Pada kolom rincian paket, Anda wajib mengisi ukuran dan tuliskan deskripsi barang secara terperinci (hal ini juga diperlukan saat Anda hendak mengklaim asuransi barang).

5. Klik pesan dan paket akan diambil oleh kurir untuk diantarkan.

6. Untuk mengecek status barang, silahkan pantau terus di status order pada aplikasi.

Baca juga: Kini Gojek Hadirkan 4 Fitur Baru untuk GoFood, Sudah Tahu?

Terakhir, sebagian dari Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Bandung yang dijadikan pusat jangkauan dari GoSend Intercity. Alasan mengapa Bandung dijadikan sebagai jangkauan antar wilayah dari kerja sama Gojek dan Paxel dikarenakan kota tersebut memiliki jumlah pengguna Paxel yang begitu banyak. Dengan kata lain, Paxel lebih populer di sana ketimbang di kota lain.

“Bandung merupakan salah satu kota jangkauan Paxel yang populer. Saya percaya, kurir kami Happiness Hero yang berpengalaman akan membuat pengalaman customer terhadap layanan GoSend Intercity Delivery semakin baik,” kata CEO Paxel Bryant Christanto.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close