Property

6 Keunggulan Melakukan Jual Beli Rumah Murah Lewat Situs Properti

Situs Jual Beli Rumah Terbesar dan Terpercaya di Indonesia

Melakukan jual beli rumah murah lewat portal properti atau situs jual beli rumah nampaknya tengah menjadi tren saat ini.

Cara-cara konvensional seperti mencari rumah lewat iklan di koran atau turun langsung ke lokasi rumah yang kita inginkan agaknya secara berangsur-angsur mulai ditinggalkan masyarakat.

Kemudahan mencari rumah lewat situs jual beli rumah agaknya menjadi salah satu faktor terbesar mengapa orang menggunakan situs jual beli rumah.

Tak heran, saat ini banyak sekali portal-portal properti yang bermunculan, menawarkan berbagai macam fitur dan fasilitas yang akan membantu para pencari rumah menemukan hunian impiannya.

Lantas, apakah kamu berniat membeli rumah? Jika iya, saya sarankan untuk melakukan jual beli rumah murah lewat situs jual beli rumah saja.

Sebab, terdapat beberapa keunggulan dalam melakukan jual beli rumah murah lewat situs jual beli rumah. Berikut selengkapnya.

1. Lebih praktis dan murah

Jual beli rumah murah
(Photo: iamexpat.nl)

Seperti yang telah disebutkan sebelum, kepraktisan yang ditawarkan oleh situs properti dalam melakukan jual beli rumah murah bisa jadi faktor utama orang menggunakan laman tersebut.

Zaman dahulu, apabila kita ingin menjual sebuah rumah, maka cara-cara pemasaran yang akan kita lakukan adalah dengan membuat iklan di koran, majalah, billboard, dan sebagainya.

Hal ini tentu saja akan sangat merepotkan, sekaligus memakan biaya yang cukup besar. Namun, dengan adanya situs properti, promosi jual beli rumah murah dapat dilakukan secara gratis.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuat akun sebagai pengguna di salah satu situs jual beli rumah yang ada. Kamu hanya perlu memasukkan nama, alamat surel, serta memasukkan kata sandi.

Setelah selesai melengkapi segala informasi yang dibutuhkan untuk mendaftarkan akun, biasanya kamu sudah bisa menggunakan situs tersebut untuk melalukan jual beli rumah murah. Praktis sekali, bukan?

2. Berpotensi lebih cepat terjual

Situs Jual beli rumah
(Photo: Flickr)

Dengan jumlah pengguna internet mencapai 171 juta jiwa, Indonesia merupakan pangsa pasar potensial bagi laman belanja online, termasuk juga berbagai situs jual beli rumah.

Apalagi bagi para pegiat jual beli rumah murah, besarnya jumlah pengguna internet di tanah air membuka kesempatan bagi properti yang mereka pasarkan semakin cepat terjual.

Selain itu, cakupan internet yang seakan mampu menghapus sekat antar daerah, bahkan negara di dunia, menjadikan pangsa pasar pembeli rumah semakin tidak terbatas.

Bayangkan saja, dengan situs jual beli rumah kamu dapat memasarkan sebuah rumah di Bandung. Namun, secara bersamaan, orang lain di luar Pulau Jawa bahkan bisa melihat iklan jual rumah yang kamu pasang.

Jika ia tertarik, orang tersebut bahkan bisa membeli rumahmu tanpa perlu melihatnya secara langsung.

Oleh sebab itu, kegiatan jual beli rumah murah akan terasa lebih efisien dan menguntungkan bila melalui situs properti.

3. Dilengkapi berbagai fitur menarik

iklan Jual beli rumah
(Photo: lossrealtygroup.com)

Iya, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh situs jual beli rumah adalah biasanya memiliki berbagai macam fitur menarik yang dapat menunjang kegiatan jual beli rumah murah tersebut.

Seperti halnya situs jual beli rumah terbesar dan terpercaya, 99.co Indonesia. Pada situs properti ini, terdapat berbagai macam fitur yang berguna dalam menjual maupun membeli segala jenis properti.

Contohnya, memiliki fitur pencarian yang sangat mendetail, mulai dari pencarian lokasi, tipe properti, tipe iklan, tipe market, sertifikasi, kisaran harga, sampai dengan kata kunci.

Semua fitur pencarian tersebut dapat dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna, yang nantinya akan memberikan hasil pencarian persis seperti apa yang diharapkan.

Selain itu, fitur pencarian pada laman 99.co/id juga dispesifikasi lebih mendetail lagi, hingga ke Batasan wilayah pencarian, jumlah kamar tidur, kamar mandi, luas tanah, dan luas bangunan rumah.

Hal tersebut tentu sangat menunjang aktivitas jual beli rumah murah, baik ketika sedang mencari ataupun ketika ingin menjual rumah.

4. Tersedianya jasa agen properti

Agen property
(Photo: firstib.com)

Kamu tentu sudah familiar dengan jasa agen properti profesional yang berguna dalam membantu memasarkan, serta mengurus segala kebutuhan terakit jual beli rumah murah yang dilakukan seseorang.

Hal ini juga termasuk ke dalam keunggulan yang dimiliki oleh beberapa situs jual beli rumah, seperti halnya 99.co Indonesia.

Jika kamu menjadi penjual rumah di situs 99.co Indonesia, kamu bisa bekerjasama dengan agen properti profesional yang dimiliki oleh situs properti tersebut.

Agen properti ini akan membantumu dalam mencari penjual atau pembeli rumah yang sedang kamu pasarkan. Selain itu, agen properti juga dapat membantu mempromosikan rumah yang sedang kamu jual.

Terlebih, seorang agen properti juga akan membantu si penyewa jasanya untuk mengurus segala dokumen rumah, memonitor perkembangan rumah, sekaligus bertindak sebagai manajer investasi.

Hal ini tentu sangat membantu efektivitasmu dalam melakukan bisnis jual beli rumah murah tersebut. Itu sebabnya, banyak orang menggunakan situs properti dalam melakukan jual beli rumah murah.

5. Banyak promo yang diberikan

Promo beli rumah
(Photo: Pixabay)

Selayaknya situs-situs belanja online pada umumnya, situs jual beli rumah pun memberikan sejumlah promo untuk para pengguna setianya.

Biasanya, para pengembang rumah akan bekerjasama dengan situs jual beli rumah untuk memasarkan produk yang ia jual.

Sebagai timbal baliknya, para pengembang lantas memberikan promo berupa potongan harga rumah, cicilan ringan, sampai dengan DP murah untuk orang yang membeli lewat situs properti tersebut.

Promo ini dapat dimanfaatkan dalam melalukan jual beli rumah murah. Dengan adanya promo tersebut, tentu akan memangkas biaya yang harus kamu keluarkan dalam menjalankan bisnis ini.

Selain itu, bagi para penjual rumah, promo yang diberikan biasanya berupa premium listing. Premium listing adalah iklan rumah berbayar yang akan ditampilkan secara khusus di halaman depan situs tersebut.

Keuntungannya, iklan yang terdaftar sebagai premium listing akan dimuat di halaman utama situs properti tersebut, sehingga orang-orang dapat dengan mudah menemukan iklan milikmu tanpa perlu mencarinya.

Pada musim promo, situs jual beli rumah biasanya menurunkan biaya berlangganan fitur premium listing tersebut menjadi lebih murah.

6. Mudah dalam mencari properti

Situs Jual beli rumah
(Photo: eyeem.com)

Keunggulan situs properti dalam melakukan jual beli rumah murah yang terakhir ini, akan saya memudahkanmu terutama dalam mencari rumah murah yang ingin kamu beli.

Dengan menggunakan situs properti, kamu tidak hanya terbantu dalam urusan memasarkan saja, bahkan juga urusan mencari rumah, seperti fitur ‘Cari Saya Properti’ yang terdapat di situs 99.co Indonesia.

Fitur ini berfungsi untuk membantumu dalam mencari properti yang kamu inginkan. Caranya, kamu hanya memasukkan informasi pencarian properti pada kolom ‘Judul’ dan ‘Kata Kunci.’

Nantinya, informasi pencarian yang telah kamu masukkan tadi akan tayang pada halaman ‘Pencarian Terbaru,’ dan agen properti yang iklannya sesuai kriteria yang kamu cari akan segera menghubungimu.

Itu tadi beberapa keunggulan dalam melakukan jual beli rumah murah menggunakan situs properti.

Melakukan jual beli rumah memang susah-susah gampang, perlu kecermatan dalam menyusun strategi pemasaran agar rumah tersebut bisa segera terjual.

Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat, selamat mencoba!


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close