Property

Kunci Menata Desain Rumah Impian Rahasia Profesional Desainer

Kunci menata desain rumah yang terpenting yaitu nyaman. Sebab kenyamanan adalah hal paling utama yang perlu dipikirkan sebagai kriteria rumah impian oleh sahabat desain.

Membuat hunian yang nyaman, bukan berarti membuat suasana rumah menjadi monoton, dengan penataan ruang yang sekedarnya saja.

Wujud dari rumah nyaman dan cantik adalah, sebuah keberhasilan dalam menata ruang.

Baca juga : 4 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Hemat Budget

Pada umumnya kebanyakan dari sahabat desain, memilih untuk menggunakan jasa para profesional desainer untuk membantu menatanya.

 

Rahasia Kunci Menata Desain Rumah

Kunci Menata Desain Rumah Impian

Sentuhan dingin hasil karya profesional desainer memang tidak perlu diragukan. Ketepatan penataan pada ruangan selalu dapat menghasilkan sebuah rumah yang nyaman dan cantik.

Sebenarnya untuk melakukan penataan pada rumah, dengan desain yang dapat menghasilkan kenyamanan dan juga pesona tampilan ruang yang cantik, sahabat bisa melakukannya sendiri.

Loading...

Apabila Anda berniat untuk mendesain rumah impian dengan sentuhan sendiri ala profesional desainer untuk rumah impian anda, maka ini dia kunci menata desain rumah yang perlu anda ketahui.

1. Aplikasikan warna pop dan warna netral

Saat menata desain rumah impian, warna adalah salah satu komponen yang dipercaya memiliki pengaruh besar terhadap keindahan pada setiap desain.

Pada umumnya penerapan desain interior yang diinginkan adalah, dapat mengesankan keadaan rumah yang luas, sisi elegan yang terpancar, serta bagaimana mudahnya, mengatur gaya dengan memadukan desain.

Umumnya kebanyakan orang memilih untuk mengaplikasikan warna netral.

Padahal sebenarnya peran warna pop dapat menghasilkan desain interior yang dramatis, dengan memainkan warna netral dan warna pop.

Paduan yang pas untuk menata desain pada bagian interior, adalah dengan penempatan warna pop yang diaplikasikan pada bagian tengah dari warna netral.

2. Aplikasikan tanaman hias untuk membangun suasana baru

Hiasan tambahan bukan hanya dapat membangun suasana baru dengan lebih menarik, nyaman dan cantik, namun juga dapat membawa pengaruh yang positif.

Karena dengan adanya hiasan tambahan ini, sahabat desain akan dapat merasakan suasana yang lebih segar, lebih sehat, untuk penerapan kunci menata desain rumah.

Pengaplikasian tanaman hias, juga dapat menciptakan kesan hunian yang menyenangkan. Sebagai penawaran kenyamanan, menggunakan hiasan indoor yang diambil dari alam.

Jangan lupa untuk memilih tanaman hias dengan jenis yang cocok ( tetap dapat hidup diarea indoor ) umumnya, bukan jenis tanaman berbunga yang membutuhkan paparan sinar matahari.

Apabila sahabat desain salah memilih, maka efek dan manfaatnya tidak akan dapat dirasakan dan justru tanaman tersebut akan mati.

3. Ingat selalu untuk tidak menggunakan banyak peralatan

Membuat ruang gerak yang bebas adalah salah satu rahasia menata rumah, layaknya hasil sebuah sentuhan dari profesional desainer.

Meskipun pada dasarnya kelengkapan peralatan, memang sangat diperlukan adanya.

Namum bukan berarti hal tersebut justru membuat ruang gerak terbatas, sehingga rumah akan terkesan sempit dan sesak.

Perlu diingat bahwa semakin banyak peralatan maka, semakin banyak juga pekerjaan yang akan dilakukan untuk perawatannya.

Maka dari itu sebaiknya pilih peralatan yang benar – benar sahabat desain butuhkan, dengan mempertimbangkan fungsi dari peralatan yang mampu bekerja secara optimal.

4. Buat area khusus sebagai tempat favorit untuk sendiri

Ini adalah cara menata desain yang menjadi kunci menata desain rumah rahasia para profesional dalam mewujudkan rumah impian yang nyaman juga cantik.

Manusia diciptakan dengan hati dan perasaan ada kalanya rasa jenuh, sedih, kesal, marah, dan bahagia mempengaruhi semagat dan keadaan mood.

Dengan kehadiran area khusus, saat mood sulit untuk dikendalikan anda bisa menikmati ruangan tersebut.

Anda bisa memanfatkan ruang yang sudah ada, kemudian atur posisi yang tepat dn tempat favorit Anda sudah bisa terwujud.

Contohnya, seperti memanfaatkan bagian kamar tidur untuk area musik dengan menata peralatan musik, atau memanfatkan bagian kamar mandi sebagai tempat spa.

Referensi : http://media.rooang.com/2018/01/rahasia-mendesain-rumah-ala-desainer/



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button