iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Kupas Habis Seputar iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Kupas Habis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus – Setelah tidak sabar menunggu Apple Special Event yang digelar pada tanggal 7 September kemarin, kali ini kita sudah bisa melihat sosok asli dari perangkat iPhone terbaru dari Apple tersebut, apalagi jika bukan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Sebelumnya, telah banyak beredar rumor mengenai penampakan dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Beberapa rumor tersebut ada yang menjadi kenyataan dan ada juga sebagian yang hanya menjadi sebuah isu belaka.

Dikutip dari channel iDevice.id, kali ini kita akan mengupas habis mengenai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Check it Out!!!

Desain

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
Image Source: www.apple.com

Dari segi desain, ini sesuai banget dengan rumor-rumor yang beredar sebelumnya bahwa garis-garis antena yang ada di bagian belakang menjadi berada di bagian atas/bawah sesuai dengan sudut lengkungan yang ada pada iPhone.

Kalau untuk masalah bentuk, saya rasa tidak ada perubahan yang berarti dan masih dengan bentuk yang sama seperti iPhone 6 dan iPhone 6s. Begitu juga dengan dimensi layarnya, iPhone 7 memiliki dimensi layar 4.7 inch dan iPhone 7 Plus memiliki dimensi layar sebesar 5.5 inch.

Beralih ke Home Button, kali ini Apple juga menggunakan Taptic Engine untuk Home Button di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Jadi, sekarang Home Button nggak lagi dipencet-pencet, kita hanya perlu menyentuhnya saja seperti fitur Force Touch di layar 3D Touch-nya iPhone 6s kemarin.

Selain itu, desain dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga sudah Water Resistant. Wow.. Artinya kita nggak perlu takut lagi iPhone kita rusak gara-gara kehujanan, nyemplung di kuah soto, kuah bakso, dll.

Warna

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
Image Source: www.apple.com

Sebelumnya telah banyak beredar rumor mengenai munculnya warna baru yang akan hadir di seri iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Warna tersebut diantaranya adalah Piano Black dan Midnight Blue. Namun, nyatanya warna baru yang hadir untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yaitu Black dan Jet Black.

Loading...

Warna Jet Black memiliki finishing Glossy, yang mana warna ini terlihat lebih mengkilap. Namun, sepertinya akan mudah meninggalkan sidik jari. Apple juga mengonfirmasi untuk berhati-hati dalam menggunakan iPhone dengan warna Jet Black ini, sebab lebih mudah tergores. Solusinya, kamu bisa menggunakan anti gores khusus agar terhindar dari berbagai goresan.

Kita beralih ke warna Black, warna ini menggantikan warna Space Grey yang telah ada pada versi iPhone sebelumnya. Jadi, warna-warna yang akan menghiasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus adalah Silver, Gold, Rose Gold, Black, dan terakhir Jet Black.

Kamera

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
Image Source: www.apple.com

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki perbedaan yang sangat signifikan pada bagian kamera, meskipun pada dasarnya masih sama-sama memiliki resolusi 12 MP untuk kamera utamanya. Yang membedakan adalah lensa ganda yang disematkan pada kamera iPhone 7 Plus. Lagi-lagi rumornya jadi kenyataan..

Pada kamera iPhone 7 kini terdapat OIS (Optical Image Stabilization) dan juga memiliki aperture lens yang lebih besar yakni f/1.8 aperture sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Lalu, pada flash di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki 4 LED Flash atau yang disebut Quad-LED True Tone Flash.

Pada iPhone 7 Plus, kamera belakangnya memang benar memiliki dual lens, yang pertama untuk Wide Angle dan yang kedua untuk Telephoto. Jadi, dengan adanya dual lens ini kita bisa nge-zoom hingga 20x dan bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh(blur) yang luar biasa untuk ukuran smartphone. Bisa nyaingin DSLR nih..

Speaker

Untuk di bagian speaker, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kini memiliki Stereo Speakers yang berada pada bagian atas dan bagian bawahnya. Dan katanya, suaranya 2 kali lebih keras daripada iPhone 6s.

Seperti yang sudah diisukan belakangan ini, Apple memang benar-benar menghilangkan colokan headset, sebagai gantinya kita akan menggunakan port lightning USB. Apple juga memberikan adapter jack 3.5 mm untuk earpods versi lawas agar bisa terkoneksi dengan port lightning USB.

Untuk mendapatkan User Experience yang lebih saat mendengarkan musik, Apple juga merilis Wireless Headset yang dinamakan AirPods. AirPods menggunakan W1 chip, yang mana kita nggak perlu lagi melakukan pairing untuk menyambungkannya dengan headset ini. Sebab, Airpods sudah terintegrasi dengan perangkat iOS. Jadi, tinggal pake aja..

Performa

Apple menyematkan chip A10 Fusion untuk perangkat iPhone terbarunya ini, dengan arsitektur 64-bit dan memiliki four-core. Yang mana terdiri dari Two high-performance cores, yang bakalan lebih cepat 40% dari chip A9 dan 2x lebih cepat dari chip A8.

Selanjutnya, Two high-efficiency cores yang bekerja lebih efisien untuk re-usage nya. Dan Apple juga mengatakan bahwa chip A10 Fusion ini adalah “The most powerful chip ever in a smartphone”.

Penyimpanan dan Baterai

Apple benar-benar mengeliminasi kapasitas penyimpanan 16 GB dan 64 GB di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Jadi, kapasitas penyimpanan yang disediakan Apple saat ini adalah 32 GB, 128 GB, dan 256 GB.  Nggak akan ada lagi yang namanya kekurangan memori kalau begini nih.. hehe

Di bagian baterai, iPhone 7 memiliki daya tahan baterai 2 jam lebih lama dibandingkan iPhone 6s. Sedangkan, iPhone 7 Plus memiliki daya tahan baterai 1 jam lebih lama dibandingkan dengan iPhone 6s Plus.

Referensi lain :

Harga

Kita bisa mengeceknya langsung di situs resmi Apple untuk masalah harga.

Ah.. kelamaan..

Saya kasih tau aja deh. Untuk iPhone 7 dibanderol dengan harga mulai dari $649 (Rp 8,5 jutaan) dan iPhone 7 Plus dibanderol dengan harga mulai dari $769 (Rp 10.1 jutaan).

Sekian dulu pembahasan kita mengenai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Jika sudah rilis reviewnya akan segera saya update untuk perkembangan terbarunya. Yahh.. Semoga nggak mengecewakan, apalagi sampai terjadi kasus baterai meledak.. Hehe

Sekian dari saya, dan.. Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Komentar

    Avatar

    PIN BB : D5C771BB
    Permisi Nih Saya Mau Promoin Pusat Penjualan Handphone,
    Camera, Laptop DLL,Di Jamin No PHP/Tipu2 ,,Saya Sendiri Telah Membuktikan Berbelanja Di Olshoop Ini.. Produk yang Di Tawarkan
    Merupakan Barang (BM), Original, NEW,Bergaransi
    Resmi Dari Masing” Pabrik Harga Yg Di
    Tawarkan Merupakan Harga Terendah Dikalangan
    Para Pebisnis /Penjualan Online Hrg Di Olshoop Ini Bisa
    Anda Bndingkan Dgn Hrg Yg Di Twarkn Di Olshoop Lain,,.

    Avatar

    Nyindir

    ( - 15:19)

    So far, desain iPhone 5S & SE masih the best. Honestly, desain body nya monoton ga ada perubahan signifikan, mungkin filosofi nya Steve Jobs emang udah abis di APPLE.

      M. Z. Fauzi

      M. Z. Fauzi

      ( - 09:54)

      Kalau masalah desain, banyak yang bilang desain iPhone 4 dan iPhone 4s lah yang paling baik. Karena memang masih mendapat sentuhan dari Steve Jobs. Overall, saya suka semua desain iPhone, buktinya banyak juga yang mengikuti jejak Apple, nggak hanya dari segi desain, warna, bahkan OS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *