in ,

Lenovo Ideapad 110s Rekomendasi Terbaik untuk Penulis

Lenovo Ideapad 110s

Lenovo Ideapad 110s – Selain ide, topik, dan gagasan. Sebuah karya tulisan terbaik tentu tidak akan dapat dihadirkan jika tidak didukung dengan adanya peralatan. Penulis online misalnya, selain seperangkat peralatan koneksi. Penulis online juga biasanya menggunakan PC, Laptop, notebook atau netbook sebagai peralatan menulis mereka.

Hal tersebut ternyata menarik perhatian salah satu brand ternama yang juga cukup populer di Indonesia. Lenovo, menghadirkan sebuah netbook yang dirancang khusus untuk kamu yang hobi menulis. Lenovo Ideapad 110s menjadi salah satu pilihan netbook Lenovo terbaru yang sempurna untuk keperluan komputasi ringan.

Perangkat portable ini cocok sekali digunakan untuk pengolahan dokumen seperti pengetikan, pengarsipan, email, dan keperluan browsing internet. Menariknya selain harga lenovo Ideapad 110s terbilang murah. Dukungan sistem Operasi Windows 10 juga membuat Ideapad 110s dipercaya lebih handal dari Chromebook.

Lenovo Ideapad 110s
Foto via CNET

Penasaran ingin tahu lebih jauh seperti apa spesifikasi lenovo Ideapad 110s ? Pastikan kamu dalam posisi santai, untuk membaca seluruh ulasan tentang netbook lenovo terbaru Ideapad 110s.

Desain Lenovo Ideapad 110s

Ringan, modern dan mengesankan itulah kesan pertama ketika pengguna melihat body terluar Lenovo Ideapad 110s dari berbagai sudut pandang. Lenovo Ideapad 110s memiliki body dengan total ukuran 0.7 x 11.5 x 8 inci dengan bobot seberat 1 Kg.

Lenovo Ideapad 110s
Foto via CNET

Body seluruhnya berbahan plastik sesuai dengan harganya yang memang murah. Meski demikian Ideapad 110s tidak terkesan murahan.

Bahan plastik berwarna putih pada body yang digunakan terbilang berkualitas, karena sangat halus dan benar-benar lembut ketika disentuh. Sama halnya dengan apa yang saya rasakan ketika mengenggam Lenovo S720 White. Kehadiran logo Lenovo berwarna silver pada bagian luar layar 11.6-inch juga terbukti sukses menghadirkan kesan mewah Ideapad 110s.

Bagian Dalam Rapih & Fungsional

Hampir sebagian besar netbook yang pernah ada selalu menawarkan pengalaman penggunaan keyboard yang kurang nyaman. Namun hal itu dipastikan tidak akan kamu alami ketika mengoperasikan Ideapad 110s.

Di bagian dalam kamu akan melihat keyboard yang benar-benar cozy dan tertata rapih. Menariknya seluruh tombol keyboard memiliki tingkat respons yang baik. TouchPad sudah ditingkatkan dari model sebelumnya. TouchPad Lenovo Ideapad 110S kini lebih fungsional dan dapat melakukan scrolling.

Lenovo Ideapad 110s
Foto via CNET

Performa Lenovo Ideapad 110s

Karena disajikan untuk keperluan komputasi ringan. Maka saya tidak terkejut ketika melihat spesifikasi Lenovo Ideapad 110s. Prosesor intel celeron N3060 clock speed 1,6 GHZ paduan RAM 2 GB DDR3 tergolong cukup baik ketika dioperasikan untuk keperluan browsing, pengetikan, email, dan chatting.

Dimensi Layar

Lenovo Ideapad 110s didukung layar LED non IPS seluas 11.6 inci beresolusi 1,366 x 768 piksel. Layar notebook ini sudah didukung dengan 128 MB intel HD Graphics 400. Meski sangat tidak direkomendasikan untuk keperluan streaming. Dukungan intel HD Graphics 400 cukup mampu menampilkan teks pada dokumen dan halaman web dengan mengesankan ke layar. Layar juga sangat fleksibel dengan sudut bentang maksimal 180 derajat.

Konektivitas Lenovo Ideapad 110s

Untuk keperluan sambungan tanpa kabel, Lenovo Ideapad 110s sudah dilengkapi dengan WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.0. Lenovo Ideapad 110S juga sudah dibekali dengan 3 port USB berukuran besar, yaitu satu USB 3.0 dan dua USB 2.0. Headpohone jack dan port HDMI juga bisa kamu temukan pada Netbook Lenovo terbaru ini.

Memori Penyimpanan

Jika diukur dari segi fungsi, memori interneal notebook Lenovo Ideapad 110s cukup lega sebagai penyeimpanan dokumen Word dan PDF. Notebook Ideapad 110s didukung dengan memori internal jenis eMMC berkapasitas 32 GB. Namun jika ternyata kamu mungkin membutuhkan hiburan seperti bermain game, kamu dapat menyimpan aplikasi tersebut pada ruang penyimpanan tambahan yang dapat ditingkatkan melalui memori SDcard.

Harga Lenovo Ideapad 110s

Lenovo Ideapad 110S putih saat ini sudah tersedia secara online dan dapat dibeli melalui BestBuy dengan harga 170 US$, atau jika dikonversi ke rupiah harganya sekitar Rp. 2.210.000 (estimasi Rp.13.000/dollar). Kamu juga dapat membeli netbook ini melalui Amazon, dengan pilihan harga yang paling murah mulai dari $149 atau sekitar Rp.1,9 jutaan.

Sepsifikasi Lenovo Ideapad 110 S

Detail Spesifikasi Lenovo Ideapad 110S
Resolusi Layar 11-inch 1,366×768 display
CPU 1.6GHz Intel Celeron N3060
RAM 2GB DDR3 SDRAM 1,600MHz
Grafis 128MB Intel HD Graphics 400
ROM 32GB eMMC
Networking 802.11ac, Bluetooth 4.0
Sistem Operasi Microsoft Windows 10 (64-bit)
Audio Integrated
Speaker Integrated
Keyboard Standard Keyboard
Ragam Input Device Touchpad
Daya External AC Adapter

Kelebihan Ideapad 110s

  • Harga Murah
  • Keyboard Oke
  • Desain Modern

Kekurang Ideapad 110s

  • Tidak dilengkapi dengan fitur Touch Screen
  • Performa sound tidak terlalu maksimal
  • Tidak direkomendasikan untuk nonton HD Video

Hasil Uji Geckbench, Multimedia dan Daya Tahan Baterai

Berdasarkan hasil uji multimedia multitasking 3.0, Ideapad 110S cukup mengesankan tampil diurutan ketiga dengan total skor 2780. Hasil ini mengungguli Lenovo ThinkPad 13 dan Microsoft Surface 13.

Sementara untuk uji kinerja prosesor menggunakan Geekbench 3. Lenovo Ideapad 110S berada pada posisi ke empat setingkat lebih baik bila dibandingkan HP Stream 11.

Berdasarkan hasil uji terhadap daya tahan baterai dalam hitungan menit. Baterai Lenovo Ideapad 110S memiliki daya tahan lebih rendah dari Lenovo ThinkPad 13. Baterai netbook lenovo terbaru ini hanya bertahan selama sekitar 373 menit, atau sekitar 6 jam.

Baca juga : 5 Pilihan Powerbank Laptop Terbaik untuk Anda yang Sering aktivitas di Luar

Written by

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Comments

Leave a Reply
  1. Memang demi persaingan sehat yang namanya teknologi terus saja berinovasi, melihat fitur enovo ini, memang sudah pantas sebagai penulis untuk memiliki nya. Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
ZTE Nubia Z17 Mini

ZTE Nubia Z17 Mini Smartphone Dual Kamera Dengan RAM 6 GB Bersama CR7

Tips Membuka Cabang

Tips Membuka Cabang Baru, 6 Pedoman Penting Sebelum Melakukan Ekspansi Usaha