Spesifikasi Lenovo S5Pro

Lenovo S5 Pro Mengusung 4 Kamera + RAM 6 GB, Harga Hanya 2 Jutaan

Lenovo kembali mengeluarkan tajinya dengan merilis smartpone terbaru yaitu Lenovo S5 Pro dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau.

Sebelum beberapa vendor asal Tiongkok berjaya, Lenovo merupakan salah satu vendor favorit oleh pecinta gadget dengan ponsel keluarannya.

Beberapa tahun belakangan ini, vendor asal Tiongkok tersebut memang lebih berfokus ke perangkat laptop dan juga ponsel Motorola yang telah diakuisisinya.

Sepertinya vendor ini tampaknya ingin kembali memfokuskan memanaskan persaingan pasar industri ponsel dunia.

Baca jugaSpesifikasi dan Harga Lenovo K5 Play Terbaru 2018

Spesifikasi Lenovo S5 Pro

Lenovo S5 Pro resmi dirilis dengan empat buah kamera sekaligus, duah buah kamera belakang dan dua kamera depan. Tidak ketinggalan layar poni menghiasi bagian layarnya.

Smarphone ini diprediksi bakal bisa bersaing dengan ponsel vendor lain karena disematkan RAM sebesar 6 GB. Jadi, menurut anda apakah smartphone ini dapat mengalahkan para pesaing dikelasnya?

Mari kita bahas spesifikasi lengkapnya.

Loading...

Layar yang Kekinian

Lenovo S5 Pro

Layar smartphone ini memiliki ukuran 6.2 inci dengan LCD. Sementara resolusi layar 2.246 × 1.080 piksel Full HD Plus sudah memiliki aspect ratio 18 : 9.

Dengan kualitas layar yang dimiliki oleh Lenovo S5 Pro pastinya akan memberikan visualisasi yang bagus dan tingkat kejernihan yang tinggi.

Tampilan bodi fisiknya unibody dengan dimensi 154.5 × 75.5 × 7.7 mm dengan bobot 170 gram. Berkat dimensi seperti itu menjadikan tampilan Lenovo S5 Pro lebih elegan dan begitu ramping.

Dibekali Empat Buah Kamera dengan AI

Sektor kamera merupakan kelebihan dari smartphone ini, sehingga diyakini dapat bersaing dengan gadget lainnya.

Lenovo S5 Pro sepertinya memang ditujukan untuk para pecinta photografi dan juga foto selfie karena mengadopsi empat kamera sekaligus.

Modul kamera depan yang terletak di depat layar berfoni memiliki resolusi masing-masing 20 dan 8 aperture f/2.2.

Dilengkapi dengan fitur face unlock sebagai teknologi kunci layar kekinian. Tersedia juga infrared yang berfungsi untuk meningkatkan keakuratan fitur face unlock yang berguna dalam kondisi kurang cahaya.

Sementara itu, untuk kamera belakangnya beresolusi masing-masing 20 dan 18 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan f/2.6.

Nah, untuk lensa pertama berfungsi sebagai wide angle dan lensa kedua merupakan telephoto.

Kamera belakang smartphone ini sudah mendukung efek bokeh, cocok bagi anda yang suka upload foto ke sosila media.

Jika melihat dari kualitas spesifikasi dari kedua kameranya, Lenovo S5 Pro sangat direkomendasikan bagi anda penyuka photografi.

Menggunakan Snapdragon 636

Lenovo S5 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 636 dengan kecepatan 1.8 GHz, ditopang dengan RAM sebesar 6 GB.

Lenovo membuat varian terhadap perangkat ini dengan pilihan storage 64 GB atau 128 GB yang bisa diperluas dengan micro SD hingga 256 GB.

Sementara itu, sistem operasinya didukung oleh Android 8.1 Oreo dengan tambahan pengolah grafis berupa GPU Adreno 500 sehingga memiliki tampilan grafik yang smooth dan nyaman ketika bermain game.

Dual SIM Card Support Jaringan 4G

Lenovo S5 Pro menyediakan slot Hybrid Dual SIM Card yang sudah mendukung jaringan 4G dan dapat digunakan secara bersamaan.

Smartphone ini juga tersedia USB Type C yang populer saat ini. Disisi lain, konektivitas jarak dekat berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Bloetooth, Hostpot.

Dengan demikian, urusan koneksi dan transfer data pada Lenovo S5 Pro akan begitu lancara dengan tersedia berbagai fitur yang sangat dibutuhkan.

Smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas Li-Ion 3500 mAh dan sudah mendukung teknologi Fast Battery Charging.

Harga Lenovo S5 Pro

Untuk harganya sendiri, Lenovo S5 Pro bakal dibanderol di kisaran Rp 2,8 Jutaan. Hingga tulisan ini dibuat, masih belum diketahui kapan smartphone ini bakal dirilis di Indonesia.


Loading...

Bagikan

Taufiq Qurahman

Penulis

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *