Review ProdukTekno

Terhindar dari Kuman, LG Indonesia Hadirkan Produk Fokus Higienis!

LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan, telah hadir produk yang fokus pada higienis. Diantaranya ada mesin cuci, kulkas, dan AC ( Air Conditioner ).

Perangkat elektronik yang mendukung pekerjaan rumah tangga ini, merupakan pelebaran lini produk LG yang berfokus pada faktor higienitas. Dengan tujuan, agar para pengguna terhindar dari bakteri atau kuman yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

Saat produk ini rilis, pada Kamis (20/2/2020) kemarin. Head of Pruduct Marketing Home Appliance LG Indonesia, Rumbi Simanjuntak mengatakan “Peningkatan kesadaran masyarakat akan kesehatan yang mendorong perilaku higienis, perlu diimbangi keberadaan produk elektronik yang mendukung gaya hidup sadar kesehatan,”

Meskipun sebelumnya telah ada, produk-produk dengan fitur penjagaan kesehatan dan telah melalui berbagai sertifikasi dan pengujian. Namun, selama ini persediaannya masih terbatas dan hanya ada pada perangkat elektronik kelas premium dan dibandrol dengan harga yang sangat mahal.

Baca juga10 Freezer Es Terbaik 2020 dengan Harga Mulai 1 Jutaan

Produk Fokus Higienis dari LG Indonesia

Kini, LG Indonesia akan menghadirkan produk dengan fitur serupa namun dengan harga yang lebih terjangkau. Agar dapat menjangkau lebih banyak calon pengguna, dan lebih banyak masyarakat yang dapat menggunakan produk tersebut.

1. Dual Protection Filter AC DUALCOOL dengan Watt Control

Dual Protection Filter AC DUALCOOL dengan Watt Control

Produk ini menghasilkan AC yang lebih cepat mendinginkan, lebih awet, dan lebih tenang. Seperti namanya, produk ini memiliki dua kemampuan perlindungan.

Sistem filtrasi LG dirancang untuk menangkap partikel debu yang berukuran lebih dari 10μm sekaligus menghilangkan alergen di udara, seperti tungau debu, untuk menyediakan lingkungan yang lebih bersih dan lebih sehat.

Terdapat fungsi pembersihan otomatis, dan menyeluruh. Berfungsi untuk mencegah berkumpulnya bakteri dan terbentuknya jamur pada heat exchanger, sehingga menciptakan lingkungan lebih baik dan nyaman bagi pengguna.

Terdapat Teknologi Jet Dry, berfungsi untuk mengatur kelembapan. Jadi, untuk area yang memiliki tingkat kelembapan tinggi Teknologi Jet Dry ini akan menjaga ruang agar tetap kering dan segar.

Memiliki desain yang ramping, memudahkan pemasangan dan pembersihan dengan filter mudah digeser-EZ sliding filter. Terdapat layar tersembunyi yang besar, sangat sempurna untuk memeriksa mode penggunaan listrik dengan nyaman.

Kompresor inverter menyesuaikan kecepatan kompresor, untuk menjaga tingkat suhu yang dibutuhkan. Terdapat Dual Inverter COMPRESSOR, dengan rentang frekuensi hemat listrik lebih lebar akan menghemat lebih banyak listrik dibanding kompresor biasa.

2. LG Hygienes Fresh+

LG Hygienes Fresh+

Berbentuk sebuah perangkat yang diletakkan pada sisi dalam kulkas LG, Hygiene Fresh Plus berfungsi untuk mematikan bakteri dan menghilangkan bau tidak sedap pada kabin.

Terdapat kipas pada bagian paling belakang, kipas tersebut akan menyaring udara melewati empat saringan. Dengan tujuan untuk memurnikan udara dan mematikan bakteri hingga 99,999 persen, semua proses ini akan berjalan secara otomatis mengikuti pola tertentu.

Keistimewaan Hygiene Fresh+ menjaga makanan yang ada didalam kulkas tetap higienis, juga terhindar dari bau tidak sedap. Karena makanan merupakan kebutuhan paling penting, maka LG akan memperluas keberadaan perangkat ini.

Saat ini Hygiene Fresh+ dapat ditemukan pada kategori kulkas dua pintu, kulkas dua pintu merupakan varian kulkas paling populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

3. Tabung Full Stainless Steel Pada Mesin Cuci

Tabung Full Stainless Steel Pada Mesin Cuci

Selain perangkat untuk kulkas dan AC, LG juga menambah fasilitas pendukung faktor higienitas pada produk mesin cuci.

LG juga menambah varian kapasitas lebih kecil, dari seri mesin cuci LG Turbowash 3D yaitu kapasitas 12 kilogram. Seperti yang sudah kita tahu, LG Turbowash 3D sangat terkenal tabung cucinya yang terbuat dari stainless steel.

Stainless steel memiliki keunggulan dalam mengatasi resiko korosi, selain itu juga meminimalisir menempelnya bakteri yang dapat merugikan kesehatan. Sehingga hasil cucian dapat lebih bersih, dan juga bebas dari kontaminan material lain.

Selain terbuat dari full stainless steel, juga terdapat fitur Auto Tub Clean. Dimana fitur ini bekerja secara otomatis, membersihkan tabung tiap kali proses pencucian selesai. Tujuannya agar memastikan tabung terbebas dari sisa residu pencucian yang tertinggal, dan memastikan mesin cuci ini selalu siap digunakan.

“Hadirnya berbagai varian produk ini merupakan upaya kami memperluas ketersediaan opsi produk elektronik dengan fokus higienitas ini pada lebih banyak orang.” ujar Rumbi.

Karena kesehatan sangat penting dan wajib untuk selalu kita jaga, maka dengan hadirnya peralatan elektronik ini akan lebih memudahkan kita dalam menjaga kebersihan.

Saat ini kamu dapat menemukan elektronik yang fokus pada higienitas dengan mudah, karena produk-produk ini tak hanya tersedia pada produk premium tapi juga telah disematkan pada produk populer dengan harga yang cukup terjangkau.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close