Review ProdukTekno

LG V40 ThinQ Hadir dengan Fitur 5 Kamera Sekaligus

Baru-baru ini LG kembali memanaskan pasar industri ponsel dengan memperkenalkan smarphone terbarunya yaitu LG V40 ThinQ yang termasuk ke jajaran ponsel flagship.

Kelebihan utama LG V40 ThinQ adalah lima kamera sekaligus, pastinya fitur tersebut merupakan cara LG untuk dapat memikat hati konsumen.

Meskipun saat ini banyak persaingan ketat karena hadirnya berbagai ponsel baru dari beberapa vendor berbeda.

Mungkin ini salah satu alasan LG dalam meluncurkan senjata terbaru mereka agar terlihat berbeda dengan apa yang sudah ada di pasaran.

Desain yang begitu menawan

LG V40 ThinQ memiliki layar 6.4 inci yang dilengkapi dengan teknologi layar P-OLED dengan resolusi Quad HD + 3120 × 1440 piksel dengan rasio layar 19,5 : 9 dan kepadatan hingga 537 ppi.

Tidak ketinggalan smartphone ini menghadirkan layar notch layaknya trend ponsel-ponsel zaman now.  Bagian belakang smartphone ini dilalipisi kaca dengan rangka metal di pinggirannya.

LG V40 ThinQ juga sudah mendapatkan sertifikasi IP68 anti air dan debu, bahkan juga sudah mendapatkan sertifikasi ketahanan milier AS.

Loading...

Keunggulan kamera LG V40 ThinQ

LG V40 ThinQ memiliki jumlah lima kamera dengan rincian tiga belakang dan 2 untuk bagian depannya. Masing-masing kamera belakang memiliki fungsi yang berbeda.

Kamera utamanya beresolusi 12 megapiksel, yang berfungsi sebagai lensa telephoto yang dapat mengambil foto dalam jarak yang jauh.

Sementara lensa 16 megapiksel super wide angle lens berfungsi mengambil foto dalam sudut yang luas.

Dengan kehadiran tiga lensa tersebut membuat hasil bidikan kamera belakang layaknya DSLR yang sangat tajam dan menawan untuk hasil potretan.

Ketiga kamera tersebut dapat bekerja secara maksimal, karena jika anda ingin mengambil objek dari perspektif yang jauh tidak perlu mundur atau mendekati objek.

Fitur kamera pada LG V40 ThinQ sudah terdapatnya fitur Triple Shot yang dapat mengambil tiga foto sekaligus.

Bagi anda pecinta foto selfie tenang saja karena perangkat ini memiliki dua buah kamera depan.

Fungsinya untuk dapat menangkap obyek dengan sudut lensa standar dan lebar (wide) dengan masing-masing resolusi 8 MP standard lens dan 5 MP wide angle lens.

Tidak ketinggalan fitur pendukung sepert fitur LED Flash, HDR, dan juga panorama turut disertakan pada ponsel ini sebagai pendukung fotografi.

Dapur pacu

LG V40 ThinQ mengandalkan chipset Qualcomn SDM845 Snapdragon 845 yang telah didukung oleh prosesor seperti CPU Octa Core (4 × 2.7 GHz Kryo 385 silver).

Ditunjang oleh RAM jumbo berkapasitas 6 GB atau 8 GB dengan storage 128 GB dan 256 GB akan membuat ponsel ini terasa ringan ketika memainkan game-game yang berat.

Kapasitas memori eksternalnya bisa diperluas lagi hingga 512 GB untuk menyimpan banyak file-file besar seperti film, dokumen penting, lagu dan lain sebagainya.

Untuk membuat kenyaman para pengguna dalam bermain game, smartphone ini dilengkapi oleh kartu grafis berupa GPU Adreno 630 yang mampu memberikan tampilan grafik yang sangat tajam.

Untuk urusan sistem operasinya, smartpgone ini sudah menjalankan Android Oreo 8.1.

Fitur fingerprint

Fitur fingerprint LG V40 ThinQ terletak pada bagian belakang bodi yaitu dibawah kamera. Akan tetapi smartphone sekelas ini, seharusnya sudah menerapkan teknologi Screen Touch ID atau fingerprint di dalam layar.

Sebab sudah banyak vendor-vendor smartphone yang mengembangkan dan bahkan mulai menerapkan teknologi keamanan tersebut.

Kapasitas Baterai

LG V40 ThinQ ditenagai baterai Non Removable alias baterai tanam dari Li-Po (Lithium Polymer).

Gadget kelas flagship ini memiliki kapasitas baterai sebesari 3300 mAh tentunya sudah termasuk cukup besar untuk ukuran sebuah smartphone.

Akan tetapi karena termasuk golongan flagship seharusnya ponsel ini memiliki kapasitas yang lebih besar lagi agar tidak terjadi kendala saat mengoperasikan gadget ini.

Namun baterainya sudah mendukung teknologi fast charging dengan pengisian 50% hanya dalam waktu 36 menit.

Semua ini berkat teknologi Quick Charger 3.0 yang mampu memberikan efisiensi waktu sehingga pengisian daya baterai tidak membutuhkan waktu yang lama.

Spesifikasi LG V40 ThinQ

HargaRp. 13.500.000,-
SimDual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
LED NotifikasiAda
Layar·         5.5 inches (~72.4% screen to body ratio)

·         Full HD, 1080 x 1920 Pixels (~401 ppi Pixel Density)

Sistem OperasiAndroid OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset·         Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845

·         CPU Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)

·         Adreno 630

MemoriRAM 6 / 8 GB

Memory internal 32 GB

Memory eksternal up to 128 GB

 

Kamera·         Tiga buah kamera belakang : 16 MP, f/1.6, 1µm, 3-axis OIS, PDAF & laser AF Dual LED Flash + 13 MP, f/1.9, no AF + 8 MP, 80mm, 3 × optical zoom, OIS, PDAF

·         LEDF Flash

 

·         Kamera depan : 8 MP + 5 MP

Video[email protected], [email protected]/60fps, [email protected], 24-bit/192kHz stereo sound rec., HDR video
Konektivitas·         WIFI : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA

·         GPS : Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO

·         Bloetooth : 5.0, A2DP, LE, aptX HDUSB Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO: 3.1, Type-C 1.0 reversible connector

SensorProximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint Sens0r
BateraiLi-Poy (Lithium Polymer) 3300 mAh
WarnaNew Aurora Black, New Platinum Gray

Sepertinya smartphone ini hadir untuk menantang flagship yang lainnya seperti Galaxy Note 9 yang baru dirilis beberapa bulan lalu.

Tentunya kehadiran smartphone LG V40 ThinQ ini akan dinantikan oleh pecinta gadget yang menginginkan ponsel berkamera tangguh. 

Harga LG V40 ThinQ

Karena ponsel ini termasuk kelas flagship tentunya harganya mahal. LG V40 ThinQ dibanderol dengan harga Rp. 13,5 juta. Smarpthone ini baru bisa dipesan mulai 18 Oktober mendatang,



Loading...

Baca selengkapnya

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *