Review ProdukTekno

MediaTek Dimensity 800 Telah Rilis, SoC 5G untuk Smartphone Midrange

MediaTek Rilis Dimensity 800

Pada bulan Desember lalu, MediaTek telah memamerkan Chipset 5G terbarunya yaitu Dimensity 800. Sama seperti Dimensity 1000/L, Dimensity 800 juga akan diperuntukan untuk smartphone kelas mid-range namun dengan harga yang lebih murah.

Tentunya, spesifikasi SoC tersebut lebih rendah dari Dimensity 1000/L, namun spesifikasi Dimensity 800 sendiri masih terbilang cukup memadai.

Chipset MediaTek Dimensity 800 dibuat menggunakan fabrikasi 7nm process dan akan ditargetkan untuk smartphone kelas premium mid-range ditahun 2020 ini.

MediaTek Dimensity 800
Sumber: MediaTek

Perusahaan asal Taiwan tersebut menjanjikan bahwa sebelum kuarter awal (Q1) 2020 berakhir, mereka akan merilis smartphone pertama yang menggunakan Dimensity 800 di Las Vegas.

Namun, MediaTek sendiri tidak memberikan clue atau indikasi mengenai smartphone apa yang akan dirilis.

Untuk spesifikasi, SoC tersebut masih menggunakan high performance Cortex-A76 dan high efficient Cortex-A55 Cores dengan konfigurasi 4 + 4 up to 2Ghz.

Dimensity 800 mendukung 2CC carrier aggregation yang memiliki cakupan sinyal yang 30% lebih luas dibandingkan platform lain yang masih menggunakan 1CC tanpa carrier aggregation.

Seperti Dimensity 1000/L, SoC tersebut juga mendukung SA/NSA sub-6Ghz network yang membuatnya dapat menggunakan semua jaringan dari 2G hingga 5G. Dimensity 800 juga mendukung Voice over NR Call menggunakan jaringan 5G.

Untuk GPU, Kabarnya Dimensity 800 masih menggunakan GPU yang sama dengan Dimensity 1000/L. Namun MediaTek melengkapinya dengan HyperEngine yang dapat menaikan performa terutama saat digunakan untuk Gaming.

Sumber: MediaTek

Untuk kamera, MediaTek Dimensity 800 dilengkapi dengan ISP yang mendukung sensor 64MP Single atau 32MP + 16MP Dual Camera yang juga memiliki fitur seperti AI-autofocus, autoexposure, auto white balance, noise reduction, HDR, dsb

Sumber


Loading...

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close