Review ProdukTekno

Mengintip Lebih Dalam Mi Watch, Smartwatch Pertama Dari Xiaomi

Xiaomi Mi Watch, Smartwatch Pertama Xiaomi Dengan MIUI Custom Skin

Bersamaan dengan dirilisnya Mi CC9 Pro, Xiaomi juga merilis smartwatch pertama miliknya yang mereka beri nama Mi Watch.

Xiaomi sendiri menggunakan slogan “small phone on your wrist” untuk Mi Watch miliknya karena smartwatch tersebut dilengkapi dengan berbagai macam fitur layaknya sebuah smartphone.

Langsung saja kita bahas.

Xiaomi Mi Watch

Mi Watch
Source: Xiaomi

Smartwatch ini menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon Wear 3100 dengan 1GB RAM dan 8GB Onboard Storage, SoC tersebut sudah mendukung jaringan 4G.

Xiaomi menggunakan layar AMOLED display berukuran 1.78-inchi yang dilengkapi dengan fitur always-on didalam casing yang berukuran 44mm.

Dibagian kanan terdapat satu tombol dan crown seperti Apple Watch yang dapat digunakan untuk mengendalikan interface. Sedangkan bagian kirinya terdapat single speaker dan microphone.

Sedangkan bagian belakang smarwatch ini sendiri terbuat dari bahan ceramic. Smartwatch tersebut juga dilengkapi dengan fitur NFC, Bluetooth dan eSIM card slot.

Xiaomi menggunakan MIUI Custom skin dengan OS berbasis Google’s Wear.

Source: Xiaomi

MIUI nya sendiri memiliki lebih dari 40+ aplikasi bawa’an dan app store yang sudah terbuka untuk 3rd party apps developer.

Meskipun Mi Watch ini adalah sebuah smartwatch, Xiaomi tetap melengkapi smartwatch tersebut dengan fitur fitness tracking.

Fitur ini juga kompatibel dengan Firstbeat’s performance analytics yang dapat memberikan informasi mengenai detak jantung.

Smartwatch tersebut ditenagai dengan baterai berkapasitas terbesar yang pernah dipakai oleh smartwatch yaitu 570mAh dan dapat bertahan selama 36-Jam jika fitur 4G diaktifkan

Harga dan Varian

Mi Watch akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu Black n White.

Mi Watch
Source: Xiaomi

Untuk sekarang, smartwatch ini kabarnya masih ekslusif untuk China dan Xiaomi belum memberikan informasi akan ketersedian smartwatch tersebut untuk pasar Internasional.

Untuk harga, Xiaomi Mi Watch di bandrol seharga $185 atau sekitar 2.5 Juta’an rupiah.

Xiaomi juga menyediakan versi Premium Edition yang memiliki Sapphire Crystal Screen dengan band dan frames yang terbuat dari bahan stainless steel, varian ini dibandrol seharga 4 Juta’an.

Sama seperti Mi CC9 Pro dan Mi TV 5, penjualan akan dimulai pada tanggal 11 November mendatang di China.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close