Review ProdukTekno

Lengkap, Motorola Moto G7 Diluncurkan 4 Varian Sekaligus, Harganya?

Motorola Moto G7 akhirnya resmi diluncurkan. Tak tanggung-tanggung, smartphone tersebut hadir dengan empat varian sekaligus, yakni Moto G7, G7 Plus, G7 Power, dan G7 Play. Semua smartphone terbaru dari Motorola ini sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie.

Baca juga : Motorola Moto Z : Ponsel modular dengan berjuta Fitur !

Moto G7

Motorola Moto G7

Motorola Moto G7 hadir dengan layar berukuran 6,2 inci resolusi Full HD+. Smartphone ini dilengkapi notch waterdrop. Selain itu bagian punggungnya juga didesain mengkilap sehingga terlihat indah. Layar smartphone ini juga telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Untuk ukurannya sendiri, smartphone ini memiliki dimensi157 x 75.3 x 8 mm (6.18 x 2.96 x 0.31 in), dengan berat total 172 gram.

Untuk kebutuhan fotografinya, Motorola Moto G7 dilengkapi dengan dual kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel, bukaan lensa f/1.8, 1.25um, PDAF.

Sementara untuk kamera skundernya memiliki resolusi 5 megapiksel, dengan bukaan lensa f/1.8, 1.25um, PDAF. Selain itu juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel 1.12um, HDR.

Dalam hal kinerjanya, Motorola Moto G7 telah dipersenjatai SoC Snapdragon 632, yang dipadukan dengan pengolah grafis GPU Adreno 506.

Loading...

Spesifikasi lainnya, smartphone ini hadir dengan RAM berkapasitas 4GB, dengan kapasitas memori internal 64 GB, dan daya baterai 3.000 mAh.

Moto G7 Plus

Motorola Moto G7

Motorola Moto G7 Plus hadir dengan dimensi, desain, maupun ukuran layar dan resolusi sama dengan varian Moto G7. Hal yang membedakan yaitu pada kamera dan Soc nya yang lebih unggul.

 

Moto G7 Plus hadir dengan dual kamera belakang, dimana masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Sementara untuk kebutuhan selfie dan video callnya, smartphone ini hadir dengan kamera depan beresolusi 12 megapiksel.

Baca Juga : Motorola Moto E4 Plus : Ponsel Kece Dengan RAM 3 GB Baterai 5.000 mAh

Untuk urusan kinerja, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi SoC yang lebih mumpuni, yakni Snapdragon 636.

Selain memiliki RAM berkapasitas 4GB, smartphone ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB, dan daya baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Moto G7 Power

Motorola Moto G7

Motorola Moto G7 Power hadir begitu menawan, terutama pada bagian punggungnya yang dibalut dengan kaca. Sementara untuk ukuran layarnya memiliki ukuran yang sama dengan versi regularnya.

Untuk kameranya sendiri, smartphone ini dilengkapi satu kamera depan dan satu kamera belakang. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel, sementara kamera belakangnya adalah 12 megapiksel.

Motorola Moto G7 Power dipersenjatai SoC Snapdragon 632 yang juga didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB dan kapasitas memori internal 64 GB.

Salah satu keistimewaan smartphone ini adalah pada kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh dan di diklaim mampu bertahan hingga 60 jam.

Moto G7 Play

Motorola Moto G7

Motorola Moto G7 Play hadir dengan desain yang berbeda dengan ketiga smartphone lainnya. Pada bagian punggungnya, smartphone ini dibalut bahan nuansa mate.

Untuk ukuran layarnya sendiri, smartphone ini hadir dengan ukuran yang lebih kecil, yakni 5,7 inci beresolusi HD+ lengkap dengan poni yang membuatnya semakin terlihat menawan.

Motorola Moto G7 Play hadir dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel.

Dalam hal kinerja, smartphone ini dipersenjatai oleh SoC Snapdragon 632, yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB, kapasitas memori internal 32 GB dan baterai berdaya 3.000 mAh.

Harga Masing-Masing Varian

Dilansir dari Kompas.com (8/2/2019), harga semua varian Motorola Moto G7 tersebut adalah sebagai berikut :

  • Harga Moto G7 239 Poundsterling atau sekitar Rp. 4,3 jutaan.
  • Harga Moto G7 Plus 269 Poundsterling atau sekitar Rp. 4,8 jutaan
  • Harga Moto G7 Power 179 Poundsterling atau sekitar Rp. 3,2 jutaan.
  • Harga Moto G7 Play 149 Poundsterling atau sekitar Rp. 2,7 jutaan.

Hingga tulisan ini dibuat belum ada informasi pasti terkait kapan keempat varian tersebut dapat dibeli. Selain itu, informasi kehadirannya di Indonesia juga belum ada yang menjelaskan terkait hal itu.



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button