Internet

Opera Tambahkan Instagram di Elemen Fitur Bilah Samping

Jika berbicara tentang masalah peramban, maka Google Chrome menjadi peramban yang paling banyak digunakan oleh publik dunia. Selain memiliki berbagai macam fitur yang berbeda dari pesaingnya, nama besar Google juga menjadi salah satu daya tarik mengapa Chrome sangat banyak digunakan.

Namun seperti yang sudah diketahui, peramban yang ada di dunia saat ini ada banyak jumlahnya. Artinya, Chrome bukan satu-satunya peramban yang bisa digunakan oleh publik dunia karena di luaran sana ada peramban lain seperti Opera.

Opera, meski tidak setenar Chrome, peramban tersebut juga memiliki pengguna yang cukup banyak, bahkan cukup setia mengingat Opera juga memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Google Chrome. Dan baru-baru ini, Opera kembali menghadirkan fitur baru di perambannya.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Berita Pribadi di Peramban Opera

Opera Tambahkan Instagram di Bilah Samping

Panel bilah samping adalah salah satu fitur pembeda yang dimiliki oleh Opera dari peramban lain. Di fitur bilah samping ini, Opera telah menyematkan beberapa elemen, di antaranya adalah Facebook Messenger, WhatsApp, Telegram, VK, My Flow, Panggil Cepat, Bookmark, Berita Pribadi, Histori, Unduh, Ekstensi, dan Setelan.

Kabar baiknya, pihak Opera telah menambahkan satu elemen lagi di fitur bilah samping, yaitu Instagram. Hari ini (3/5), Instagram sudah bisa diakses oleh para pengguna. Dengan demikian, Anda sudah tidak perlu repot-repot untuk menggunakan smartphone

ketika ingin mengakses Instagram.

“Hari ini kami merilis versi terbaru browser kami dengan Instagram bawaan dan beberapa peningkatan lebih lanjut. Seperti yang Anda ketahui, Opera sudah memiliki beberapa messenger bawaan di sidebar, seperti Facebook Messenger, WhatsApp, Telegram dan VKontakte,” ucap Maciej Kocemba selaku Product Manager Opera.

Usut punya usut, penambahan Instagram di bilah samping Opera ini dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Menurut pihak perusahaan, selama masa pandemi ini berlangsung, penggunaan desktop mengalami lonjakan yang cukup signifikan sehingga mereka memilih untuk menambahkan Instagram agar para pengguna makin betah menggunakan peramban Opera.

Baca juga: Cara Mudah Mengetahui Shortcut Keyboard di Peramban Opera

“Banyak dari kita telah tinggal di rumah sebanyak mungkin dan lebih mengandalkan media sosial untuk tetap berhubungan dengan teman dan orang yang kita cintai. Ini juga terlihat dalam meningkatnya penggunaan messenger built-in Opera karena semakin banyak orang beralih ke desktop untuk bekerja dan hiburan. Penggunaan WhatsApp bawaan Opera, misalnya, telah tumbuh 50%, dan penggunaan Facebook Messenger 48% dalam dua bulan terakhir,” terang Maciej Kocemba.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close