oppo f7 indonesia

Oppo F7 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Harga dan Spesifikasinya?

Oppo F7 telah resmi diluncurkan pada akhir Maret lalu. Kini sejak Jumat kemarin 13 April 2018, smartphone ini sudah bisa dibeli di 300 toko terpilih, dan jaringan e-commerce yang ada di Indonesia.

Adapun untuk harganya sendiri, telah diumumkan pada hari Kamis 12 April 2018 bersama dengan dibukanya sesi pre sale di Indonesia.

Harga Oppo F7 di Indonesia

Dilihat dari situs jual beli online, Shopee, Oppo F7 sudah dapat dibeli di Indonesia sejak 12 april kemarin. Namun demikian saat ini, situs belanja tersebut baru menyediakan varian yang berwarna merah saja.

Berdasarkan pantauan dari situs tersebut,  Varian Oppo F7 dengan RAM 4GB dan memori internal 64 GB, di jual di Indonesia dengan harga Rp. 4,2 juta.

Harga ini tentu sedikit lebih murah jika dibandingkan Oppo F7 yang dijual di India. Dimana di negara tersebut, smartphone ini dijual dengan harga 21.990 rupee atau setara dengan Rp 4,6 juta.

Sementara bagi sobat yang ingin memiliki varian Oppo F7 dengan media penyimpanan 128 GB, sepertinya harus bersabar. Sebab untuk varian tersebut, sampai saat ini belum ada pengumuman harganya di Indonesia.

Spesifikasi Oppo F7 yang Dijual di Indonesia

harga oppo f7 di Indonesia
via Kompas.com

Meskipun harga Oppo F7 yang dijual di Indonesia memiliki harga yang lebih murah, namun untuk spesifikasi yang dimilikinya sama dengan yang di india.

Loading...

Smartphone ini memiliki layar lebar berukuran 6,23 dengan resolusi 2.280 x 1.080 serta aspek rasio 19:9 yang terlihat memanjang, seperti tren yang belakangan muncul di industri smartphone.

Sementara untuk kebutuhan dapur pacunya, Oppo F7 hadir dengan membawa prosesor terbaru MediaTek, Helio P60.

Hal lain yang membuat pengguna puas saat memilikinya adalah kamera depan yang bersolusi hingga 25 MP (Lensa f/2.0). Oppo F7 sendiri merupakan smartpone pertama di seluruh dunia yang memilliki kamera depan dengan resolusi hingga 25 MP, yang juga telah dilengkapi dengan fitur A.I Beauty 2.0 dan teknologi high dinamic range (HDR).

Kamera depan smartphone tersebut berada di bagian notch di sisi atas (poni), yang berbentuk takik yang menjorok pada layar bagian dalam. Sehingga penampilan smartphone ini akan terlihat mirip iPhone X dan juga R15 yang juga memiliki poni.

Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini menggunakan sitem operasi Android  8.1 Oreo. Dimana sistem operasi tersebut juga dikombinasikan dengan RAM 4GB serta ColorOS 5.0.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Oppo F7 ini, berikut spesifikasi lengkapnya seperti yang penulis lansir dari Kompas.com (12/04/2018)

  • Layar: 6,23 inci, 2.280 x 1.080 piksel, aspect ratio 19:9.
  • Dimensi fisik: 156 x 75,3 x 7,8 mm
  • Bobot: 158 gram
  • Prosesor:  Mediatek Helio P60 Octa core, 4 CPU ARM Cortex-A73 2 GHz + 4 CPU ARM Cortex-A53 2 GHz
  • GPU:Mali-G72 MP3
  • RAM: 4 GB/6 GB
  • Internal storage: 64 GB/128 GB, dukungan microSD hingga 256 GB
  • Kamera depan: 25 megapiksel, lensa f/2.0
  • Kamera belakang: 16 megapiksel, lensa f/1.8
  • Video: hingga full HD (1080p)
  • Baterai: 3.400 mAh
  • Konektivitas:  4G LTE (dual-SIM), Wi-Fi, Bluetooth, GPS
  • Pengamanan: fingerprint scanner, face recognition
  • Pilihan warna: solar red, moonlight silver, diamond black

Untuk lebih jelasnya mengenai Oppo F7 ini silahkan sobat tonton video dibawah ini :


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *