Review Produk

PC Desktop Acer Nitro 50 (N50-110), PC Gaming Terbaik dengan Performa Gahar

PC Desktop Acer Nitro 50 (N50-110) – Meski saat ini di pasaran penjualan Pc desktop mulai tergerus dengan kehadiran laptop namun Pc desktop masih memiliki pangsa pasar tersendiri tidak terkecuali dengan PC desktop untuk bermain game.

Pasar dibanjiri dengan laptop gaming seperti  laptop Acer Nitro 7, namun beberapa produsen masih menghadirkan PC desktop gaming di lini produksinya.

Beberapa produsen masih mempercayai PC desktop masih memiliki penggemarnya sendiri. Hal ini dikarenakan PC desktop memiliki kelebihan dibanding laptop dari segi customisasi atau upgrade hardware yang lebih leluasa.

Acer Nitro 50 (N50-110)

PC desktop bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya akan dibuat seperti apa, baik untuk game, kerja atau sekedar sebagai multimedia semua bisa disesuaikan dengan hardware dan tentunya budget yang ada.

Salah satu produsen yang tetap setia dengan produk PC desktop adalah Acer yang menghadirkan PC Desktop Gaming Acer Nitro 50, sebuah PC desktop terbaru yang dirancang untuk menawarkan permainan 1080p yang mantap dan performa produktivitas yang mumpuni dalam format ringkas.

Desktop Gaming Acer ini sanggup memberikan kepuasan bermain game di level maksimum dengan sejumlah fitur keren di dalamnya.

Baca juga : Gamer Wajib Baca! Panduan Lengkap Merakit Gaming PC Spek Kere Hore Sampai Sultan!

Review PC Desktop Acer Nitro 50 (N50-110)

Desain

Nitro 50 merupakan PC gaming yang ringkas, berukuran tinggi 35 cm, lebar 16 cm, dan kedalaman 34 cm. Hal ini jadi kelihatan minimalis untuk sebuah PC gaming Acer.

Acer Nitro 50 (N50-110)

Desain armor-shaped milik Nitro 50 yang dipadukan lampu LED berwarna merah berbentuk panah, berbeda dari kebanyakan desktop gaming lainnya.

Ditambah body ringkasnya yang dapat dipadu padankan dengan berbagai warna, diantaranya hitam, abu-abu, dan merah, pastinya bakal bikin Nitro 50 ini kian keren untuk dipamerkan.

Fitur Acer Nitro 50 (N50-110)

Pembeda yang paling kelihatan pada Nitro 50 (N50-110) dibanding dengan Nitro 50 generasi sebelumnya yakni adanya optional wireless charging deck.

Anda dapat memanfaatkan wireless carging deck untuk mengisi energi baterai ponsel Anda, tentunya ponsel Anda mesti support pengisian daya wireless.

Fitur keren ini cukup menolong menjadikan meja lebih rapi tanpa banyak kabel-kabel yang semrawut di meja sehingga Anda lebih nyaman bermain game.

Nitro 50 (N50-110) dibekali dengan Gaming Dragon LAN dengan WiFi 802.11ac yang bisa memaksimalkan kecepatan internet untuk gaming, berselancar di dunia maya, dan juga streaming.

Kecuali itu, desktop gaming monster ini dilengkapi Creative Sound Blaster X 360. Teknologi ini sanggup hadirkan efek suara lebih menggelegar. Settingannya gampang untuk disetting sendiri, dapat menjadikan pengalaman gaming anda lebih puas.

Terutama saat bermain game fps seperti PUBG dan Call Of Duty, mendeteksi suara musuh yang mendekat atau mendengar ledakan bom ketika sembunyi dari musuh, semuanya terdengar secara optimal dengan Nitro 50 (N50-110).

Spesifikasi

Acer Nitro 50 tersedia dalam beragam konfigurasi, jadi mari kita spesifik. Ialah Acer Nitro 50 (N50-110) yang dilengkapi dengan spesifikasi berikut:

Main Unit Spesifikasi
CPU AMD Ryzen 7 Gen-3 prosesor octa-core (3.5GHz)
GPU Nvidia GeForce GTX 1060 6GB
RAM 8GB Kingston 2666 MHz DDR4 RAM (saluran tunggal)
Motherboard AMD B450
SSD Intel 600p 256GB SSD
HDD HDD Toshiba 1TB 7200RPM
Wifi Dual-band Wi-Fi 5 (802.11ac)
Ekstra Optical Drive

Spesifikasi PC Desktop Acer Nitro 50 di atas cukup menarik, dengan keberadaan prosesor Ryzen 7 gen-3. Prosesor ini mempunyai 16 threat dengan 8 core, menjadikannya alternatif yang kuat untuk mendukung produktivitas kerja yang berat seperti rendering video maupun game.

Buat para gamer sejati, Nitro 50 (N50-110) dijamin tidak akan kecewa. Dengan adanya AMD Ryzen 7 generasi ke-3 menjadikannya pas untuk mid-level gaming.

Terutama, tiap prosesor AMD Ryzen tidak terkunci dari pabrik, sehingga Anda bisa mempersonalisasikan performa yang cocok dengan selera Anda.

AMD menyediakan utilitas AMD Ryzen Master untuk mengakses keunggulan yang kuat ini. Ryzen Master juga kini menyertakan Dynamic Local Mode , fitur baru yang menarik khusus untuk prosesor AMD Ryzen Threadripper WX Series yang bisa secara otomatis meningkatkan performa dalam aplikasi tertentu.

Urusan RAM, desktop ini dapat dijejali kapasitas 64GB DDR4 2666MH dalam dua soket RAM. Kian mempermudah Anda dalam mengerjakan program atau game apa saja tanpa kuatir lag atau blur.

Di samping itu, yang menjadikan Nitro 50 AMD Ryzen 7 series ini cocok untuk gamer yaitu kwalitas grafis terbaik yang dimiliki.

Desktop Nitro 50 ini memakai kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060, yang mana telah disupport dengan teknologi Virtual Reality. Sebagai info, ada seri Nitro 50 yang juga memakai AMD Radeon RX 580X sebagai GPU.

Input dan Output

I / O yang disuguhkan dapat dikatakan ideal dan tak berlebihan. Dengan USB Type-C, USB-A, Card Reader SD dan dual input jack 3,5mm di komponen depan, tentunya akan mempermudah Anda untuk terkoneksi dengan berbagai perangkat gaming.

Komponen belakang Nitro 50 meliputi konektivitas yang lebih banyak: enam port USB-A, dua input 3,5mm, gigabit ethernet, dan input daya. GeForce GTX 1060 sendiri mempunyai jumlah lima input, termasuk tiga DisplayPort, satu HDMI dan satu DVI-D.

Harga Acer Nitro 50 (N50-110)

Untuk urusan harga, tower PC gaming mini ini cukup murah bila diperhatikan dari formatnya yang kompak serta spesifikasi unik yang cukup lengkap.

Harga Acer Nitro 50 (N50-110) sendiri berada diangka Rp22.999.000,- rupiah. Harga akan berbeda tergantung spesifikasi yang dibawa, mulai dari Nvidia maupun AMD Radeon, semuanya dapat Anda pilih.

Kesimpulan

Perpaduan antara AMD dan Nvidia ini jadi yang pertama di dalam sebuah PC gaming dan juga dekstop gaming, dan itu terjadi pada Acer Nitro 50 (N50-110).

Pemakaian AMD gen 3 cukup terasa signifikan performanya, terutama mengingat kecepatan clock yang dibuat sanggup mencapai 3.8Ghz.

Bukan cuma itu, di samping jadi pc gaming pertama yang memadukan prosesor dan graphic card berbeda pabrikan, Acer juga jadi volunteer untuk membekali PC gaming monster mereka dengan fitur wireless charging deck yang jarang malah belum pernah dijumpai di dekstop gaming sebelumnya.

Bagi anda yang tertarik untuk meminang Acer Nitro 50 (N50-110) ini, anda bisa langsung mengunjungi situs resmi Acer atau melalui situs jual beli online dan marketplace.

Demikian review singkat mengenai Pc desktop Acer Nitro 50 (N50-110), semoga bisa menjadi referensi anda dalam memilih pc gaming terbaik untuk medapatkan pengalaman bermain game yang memuaskan.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close