Internet

TikTok Jalin Kerja Sama dengan WHO untuk Informasi COVID-19

WHO telah menetapkan virus Corona (COVID-19) sebagai pandemi. Karena level Corona yang sudah berada di level darurat atau berbahaya, beberapa platform pun mulai gencar menyebarkan informasi yang akurat tentang Corona.

Dan salah satu platform yang peduli akan bahaya Corona adalah TikTok. Media sosial yang bernaung di bawah ByteDance itu telah menjalin kerja sama dengan WHO guna menghadirkan informasi yang akurat terkait virus Corona kepada para penggunanya.

“Di TikTok kami fokus untuk mendukung pengguna kami dengan memberikan informasi dan sumber daya yang akurat dari pejabat kesehatan masyarakat, serta terus mendukung, mendorong, dan mengangkat video yang dibagikan komunitas kami satu sama lain selama masa yang penuh tantangan ini.”

“Oleh karena itu, kamiĀ  telah bermitra dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk membuat halaman informasi yang dapat memberikan informasi terpercaya, menawarkan kiat untuk tetap aman, mencegah penyebaran virus, dan menghilangkan mitos seputar COVID-19,” ungkap pihak TikTok di laman resmi.

Berikut ini tampilan halaman yang menyajikan informasi terkait Corona:

Untuk mendapatkan informasi seputar Corona, para pengguna TikTok hanya perlu mengakses tab discover

atau temukan di aplikasi. Namun, informasi seputar Corona juga akan muncul ketika para pengguna mencari topik terkait virus Corona.

Pihak TikTok juga menambahkan tautan ke halaman pada video yang mungkin berhubungan dengan virus Corona untuk mengingatkan para pengguna agar mencari infomasi seputar Corona benar-benar dari sumber yang kredibel.

Baca juga: Kian Meluas, Corona Ditetapkan WHO Sebagai Pandemi

WHO Juga Manfaatkan Akun TikTok

Selain menyediakan laman informasi di platform TikTok, pihak WHO juga memilih untuk menggunakan akun TikTok resmi mereka. Dengan menggunakan akun resminya sendiri, pihak WHO berharap bisa menjangkau lebih banyak para pengguna yang ingin mengetahui informasi seputar Corona.

Tampilan akun TikTok WHO:

Baca juga: Update Tiap Detik!! Data Kasus Covid-19 Seluruh Dunia, Indonesia Nomor 32

Selain itu, pihak WHO juga menjadikan TikTok sebagai tempat untuk menayangkan siaran langsungnya terkait informasi lebih lanjut seputar COVID-19. Pihak WHO sendiri memilih TikTok sebagai tempat penyampaian informasi seputar Corona karena TikTok memiliki popularitas yang sangat tinggi saat ini.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close