Pekerjaan Paling Buruk di Amerika

10 Pekerjaan yang Dianggap Paling Buruk di Amerika

Alasan jenis pekerjaan ini dianggap paling buruk di Amerika karena faktor standar upah rendah, resiko kecelakaan tinggi, tugas yang berulang dan membosankan, atau karena teknologi mengambil alih sebagian besar pekerjaan.

Beberapa jenis pekerjaan terburuk di Amerika mungkin dianggap pekerjaan baik di Indonesia. Karena bagaimana pun, Indonesia memiliki standar upah tenaga kerja lebih rendah dan lingkungan kerja yang berbeda dari Amerika.

Baca juga10 Pekerjaan di Indonesia Bergaji Murah dengan Level Stress Tinggi, nomer 7 Paling Miris.

10 Jenis Pekerjaan yang Dianggap Paling Buruk di Amerika

Pekerjaan Paling Buruk di Amerika

1. Pegawai Pos

Pegawai pos yang bertugas menyortir surat, mengirim surat, dan membantu pelanggan kantor pos dengan kebutuhan surat mereka. Sebenarnya gaji pegawai pos di Amerika dianggap layak, jam kerjanya juga normal.

Tapi Bureau of Labor Statistics (Biro Statistik Tenaga Kerja) Amerika tetap memperkirakan pekerjaan pegawai pos akan turun 26 persen pada tahun 2024. Alasannya jelas: kemajuan teknologi yang mengubah gaya hidup manusia.

Kemajuan layanan email dan pembayaran tagihan otomatis lebih diminati warga Amerika karena lebih aman, cepat, dan hampir gratis. Hal ini telah mengurangi peluang kerja di bidang layanan pos.

2. Pekerja Perikanan

Pekerjaan Paling Buruk di Amerika

Loading...

Termasuk nelayan pemilik kapal ikan dan nelayan yang bekerja untuk pemilik kapal. Mereka menyiapkan dan merawat alat pancing, menangkap dan menyimpan ikan, lalu membongkar hasil tangkapan setelah kembali ke dok.

Nelayan mengalami salah satu tingkat kematian tertinggi di antara semua kelas pekerja. Mereka harus tinggal di laut, jauh dari orang yang dicintai untuk waktu yang lama, dan tahan terhadap cuaca buruk dan kondisi laut.

Menipisnya persediaan ikan di banyak perairan menambah unsur ketidakpastian dari bidang pekerjaan ini. Gaji rendah sekitar $14,41 per jam juga jadi penyebab pekerjaan ini dianggap salah satu yang terburuk di Amerika.

3. Koki Makanan Cepat Saji

Pekerjaan di Amerika

Tugas mereka adalah menyiapkan makanan untuk pelanggan restoran cepat saji, kedai makan, dan jenis restoran non-premium lain dengan layanan delivery order. Mereka dituntut untuk bekerja cepat supaya bisa memenuhi pesanan.

Ambisi resto fast food yang ingin menjual makanan 24 jam setiap hari pada pelanggannya, membuat koki hanya punya waktu istirahat sebentar. Jam kerja mereka panjang, harus kerja shift malam, bahkan harus kerja di akhir pekan.

Upah rendah sekitar $10,44 per jam, dan resiko kecelakaan yang tinggi adalah keburukan lain dari pekerjaan ini. Dapur bisa jadi terlalu panas, dan kecelakaan kecil seperti luka bakar dan luka gores sering dialami oleh koki.

4. Pelayan Toko

Pekerjaan Buruk di Amerika

Yaitu penjual eceran yang bekerja di toko milik orang lain. Tugas mereka adalah mengurus stok barang, memajang barang dagangan, menawarkan dagangan pada konsumen, dan memproses transaksi penjualan.

Jenis pekerjaan ini jadi salah satu yang paling buruk di Amerika, karena upah tenaga kerja rendah, yaitu sekitar $10,60 per jam. Mayoritas posisi ini hanya untuk pegawai paruh waktu, jadi tidak ada tunjangan atau manfaat lainnya.

Faktor lain penyebab penurunan pada bidang pekerjaan ini adalah semakin tingginya minat belanja online, pengusaha lebih memilih buka toko online karena bisa mengurangi jumlah pekerjaan dan mengurangi upah tenaga kerja.

5. Teller Bank

Pekerjaan Paling Buruk di Amerika

Tugas utama teller bank adalah membantu nasabah dalam hal tabungan, deposito, penarikan, cek tunai, rekonsiliasi saldo. Serta menyampaikan informasi tentang biaya, kebijakan, dan layanan bank bagi nasabah.

Pekerjaan teller bank dianggap buruk di Amerika karena standar upah teller bank dianggap rendah yaitu sekitar $12,70 per jam, juga karena banyak bekerja sebagai teller bank paruh waktu jadi tidak mendapat tunjangan.

Pekerjaan teller bank diperkirakan akan turun sebesar 8 persen hingga tahun 2024. Karena bank memilih untuk tingkatkan layanan ATM, mobile banking, dan internet banking dibandingkan layanan langsung melalui teller.

6. Reporter Media Cetak

Orang-orang yang bekerja mencari, meneliti, dan menulis berita tentang peristiwa lokal, regional, dan nasional untuk dipublikasikan di koran dan majalah. Kalian pasti bisa menebak alasan pekerjaan ini dianggap buruk sekarang.

Dulu sebelum ada internet, media cetak memang dianggap sebagai sumber berita favorit. Tapi kini, media online telah mengambil alih. Oleh karena itu, peluang media cetak diperkirakan menurun 8 persen hingga tahun 2024.

Faktor lain yang mempengaruhi penurunan pamor reporter media cetak adalah stress yang diakibat oleh tekanan deadline dan jumlah staff kurang. Banyak pula reporter yang harus pindah ke area terpencil demi mencari berita.

7. Sopir Taksi Penuh Waktu

Pekerjaan paruh waktu di Amerika

Bukan sopir taksi online. Sopir yang berstatus sebagai pegawai penuh waktu dari perusahaan taksi. Mereka biasanya mengangkut pelanggan ke berbagai tujuan, mengumpulkan ongkos, dan kadang membantu penumpang.

Semua sopir kendaraan memang harus mengatasi stress lalu lintas, dan menghadapi resiko kecelakaan. Tapi sopir taksi penuh waktu juga harus menghadapi ancaman kehilangan pekerjaan sejak maraknya layanan taksi online.

Munculnya layanan mengemudi seperti Uber dan Lyft, serta komunitas ride-sharing telah membuat keadaan lebih menantang bagi sopir taksi penuh waktu untuk mendapat kehidupan yang baik di Amerika.

8. Pekerja Pertanian

Pekerjaan Paling Buruk di Amerika

Bukan petani yang mengelola lahannya sendiri. Tapi pegawai yang diupah oleh pemilik lahan perkebunan. Mengolah ladang, menanam, memanen, menjalankan mesin pertanian, dan mengirim hasil panen ke area penyimpanan.

Pekerja pertanian dianggap buruk karena banyak pekerja pertanian bersifat musiman, biasanya tak ada bayaran lain kecuali upah rendah sekitar $20.090 per tahun, dan jam kerja panjang dalam kondisi cuaca yang tak baik.

Pekerja pertanian di Amerika diperkirakan turun 6 persen pada tahun 2024. Selain karena faktor buruk tersebut, juga ada konsolidasi lahan pertanian menjadi operasi besar dan otomatis. Peluang kerja bagi manusia jadi makin sedikit.

9. Penebang Pohon

Pekerjaan paruh waktu di Amerika

Penebang pohon bertugas menebang pohon, menjalankan mesin untuk mengangkut kayu gelondongan, memotong kayu jadi panjang yang diinginkan, dan memelihara peralatan untuk penebangan pohon.

Penebang pohon sering harus bekerja di lokasi terpencil dan dalam kondisi cuaca buruk. Resiko kecelakaan dan cedera akibat pekerjaan merupakan ancaman konstan terhadap kesehatan dan keselamatan penebang pohon.

Persaingan internasional, dan berkurangnya lahan hutan karena ditetapkan untuk konservasi juga jadi faktor negatif penyebab menurunnya jenis pekerjaan ini. Yaitu turun sebesar 4 persen hingga tahun 2024.

10. Penambang Batubara

Pekerjaan Paling Buruk di Amerika

Penambang batubara yang mengambil batubara dari tambang bawah tanah, menggali terowongan, menjalankan mesin, mengangkut batubara keluar dari tambang, mengamankan ranjau, dan melakukan tugas lain di penambangan.

Penambangan batubara berrisiko tinggi untuk kesehatan dan keselamatan karena paparan asap, reruntuhan tambang, dan kecelakaan lain. Akibatnya, banyak pekerja tambang yang terbunuh, cedera, atau punya penyakit non-fatal.

Pergeseran ke bahan bakar bersih karena masalah perubahan iklim dan polusi telah mengurangi peluang industri pertambangan. Semua alasan itu membuat penambang batubara jadi salah satu pekerjaan terburuk di Amerika.

Sebenarnya, resiko kecelakaan bagi pekerja tambang emas dan minyak bumi juga besar, tapi permintaan pasar terhadap emas dan minyak bumi selalu tinggi. Tidak seperti permintaan batu bara yang kini makin sedikit.

Baca juga10 Negara Kaya dengan Standar Upah Tertinggi di Dunia

Indonesia belum jadi negara maju seperti Amerika, tapi gaya hidup orang Indonesia sedang mengalami perubahan. Hanya soal waktu sampai beberapa jenis pekerjaan di Indonesia menghilang digantikan oleh teknologi baru.

Karena itu, untuk kalian yang sedang mencari pekerjaan, pilihlah jenis pekerjaan yang banyak dibutuhkan orang. Supaya kalian bisa bertahan lama dan sukses di pekerjaan itu.



Loading...

Bagikan

Reha Wijaya

Penulis

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *