Peluang Usaha Modal Kecil Menjanjikan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Peluang bisnis dengan modal kecil untuk usaha sampingan yang bisa di kerjakan dari rumah. Jika kita bisa memanfaatkan keadaan serta melihat kondisi lingkungan di sekitar rumah kita, suatu jenis usaha bisa kita ciptakan meskipun hanya ber modalkan uang sedikit dan usaha kecil kecilan. Peluang usaha ini tergantung dari wilayah atau tempat kita berada, celah sekecil apapun dapat kita manfaatkan dengan baik, asalkan ada kemauan serta tekad untuk mewujudkan suatu usaha. Maka dari itu penting sekali untuk beradaptasi dengan keadaan lingkungan di sekitar rumah kita, agar bisa memberi gambaran yang pasti tentang usaha apa yang akan kita jalankan.

A. Peluang bisnis dengan target konsumen perumahan
Untuk peluang usaha jenis rumahan tertentu memang membutuhkan suatu adaptasi terhadap lingkungan tersebut. Karena sumber pendapatan yang bisa di lirik pertama kali adalah masyarakat di lingkungan sekitar. Mulailah berintegrasi dengan anggota masyarakat yang bisa menjembatani usaha yang bisa di kerjakan dari rumah, karena sasaran utama kita adalah warga di sekitar.

Pentingnya Integrasi dan bersosial dengan masyarakat
Mengapa integrasi atau ikut andil dan bersosial dalam hal bermasyarakat penting untuk jenis usaha ini, karena market yang di lirik adalah warga sekitar, dengan lebih dekat dengan warga akan memuluskan jalan pemasaran atau menawarkan suatu usaha yang sedang kita jalankan, baik itu usaha penjualan barang ataupun dalam bentuk usaha jasa. Hal ini berlaku juga untuk lebih bersosial kepada teman, teman sekolah, teman kuliah, teman kerja dan orang yang di anggap berpengaruh.

Peluang Usaha Modal Kecil Menjanjikan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah



Jenis usaha modal kecil dengan target konsumen perumahan.
1. Peluang Usaha kuliner dan katering 
Jenis usaha ini memanfaatkan kesibukan waktu orang lain yang tidak dapat di tunda, mereka yang sibuk dengan pekerjaan mungkin tidak sempat mengolah bahan makanan untuk keperluan makan pagi atau siang. Modalnya relatif kecil, yang di perlukan adalah relasi untuk mempromosikan hasil masakan dan jenis ketering dengan harga yang bisa di jangkau, maka dari itu penting untuk bersosial kepada teman atau rekan kerja.

2. Peluang Usaha loundry perumahan.
Modal usaha ini bisa di dapatkan melalui kredit kepada pihak yang terkait yang menjual peralataan dan mesin utnuk loundry. Hal yang diperlukan adalah mempromosikan jasa cuci pakaian ini kepada warga setempat. Situasi yang mendukung usaha ini adalah wilayah perkotaan pinggiran. Banyak warga pendatang maupun warga sekitar yang tidak sempat meluangkan waktu, atau tidak mau repot untuk urusan mencuci pakaian.

3. Peluang Usaha jual isi ulang air mineral.
Jika kita punya tempat strategis, bisa memanfaatkan usaha ini untuk keperluan memenuhi kebutuhan air sehat buat warga. Jika kita punya alat transportasi berupa sepeda motor, berikan layanan jasa antar sampai kerumah warga. Buat promosi dengan membagikan nomor ponsel kita, untuk masalah jasa antar, bisa kita sesuaikan dengan jadwal untuk mengantar, agar sekaligus bisa mengantarkan barang 2 sampai 4 rumah sekali jalan.

4. Peluang Usaha membuka salon kecantikan dan perawatan.
Jika anda kebetulan mempunyai keahlian di bidang ini, bisa memanfaatkan salah satu ruang dalam rumah anda untuk memulai usaha ini. Terutama bagi anda yang mempunyai banyak relasi atau teman kerja wanita, atau bagi anda yang mempunyai kegiatan bermasyarakat terutama perkumpulan remaja putri atau ibu PKK dan dasa wisama. Anda bisa dengan mudah menawarkan promosi rias wajah, dengan harga yang terjangkau, dan tidak perlu jauh jauh pergi ke salon.

5. Peluang Usaha menjual voucher pulsa elektrik dan pulsa PLN
Jenis usaha ini sudah banyak di bicarakan, kita bisa mengelola usaha ini di rumah ataupun sambil bekerja dan berpergian, karena pengisian pulsa bisa di lakukan secara online. Modal usaha ini tidak terlalu besar, asal kita pandai pandai mengelola dan menjalankannya dengan baik. berapa teman yang anda punya, atau teman dari teman bisa di jadikan target pemasaran anda.

6. Peluang Usaha jasa dengan menjual keahlian kita
Banyak jenis usaha dalam bidang ini, dan bisa di kerjakan di rumah dengan modal keahlian kita dengan target pasaran perumahan, diantarnya adalah
Usaha menjahit baju pria dan wanita.
 Biasanya akan berjalan bagus jika kita bisa menerima order rekanan teman kerja, mengerjakan pesanan jahitan seragam, seragam kerja atau baju untuk keperluan pesta dan hajatan. Jika memungkinkan, kita bisa menyediakan jasa sewa untuk baju baju tersebut.
– Usaha membuka les privat.
Sekali lagi keahlian kita bisa di manfaatkan untuk mencari tambahan penghasilan, dengan memanfaatkan atau menerima les privat bidang mata pelajaran tertentu, jangan sia siakan jika anda mempunyai keahlian di bidang matematika atau mahir berbahas inggris, karena akan menambah penghasilan sampingan anda.

7. Peluang Usaha jasa penitipan anak.
Jenis usaha jasa ini masih banyak berpeluang di daerah perkotaan yang di sibukkan dengan rutinitas pekerjaan para pelanggan. Biasanya relasi atau teman akrab yang memerlukan jasa seperti ini. kita bisa mengerjakan hal kecil lain selagi menjalankan jenis usaha jasa ini. tidak memerlukan modal uang, yang penting rasa kepercayaan pelanggan terhadap kita.

8. Peluang usaha jasa pengetikan.
Sekarang ini sudah banyak yang memiliki perangkat komputer, baik itu dekstop maupun laptop. Tetapi adakalanya orang membutuhkan jasa pengetikan, dengan alasan tidak mempunyai cukup waktu untuk mengerjakan pengetikan sendiri, peluang ini terbuka lebar bagi anda yang berada di wilayah sekolah maupun dekat dengan perguruan tinggi.

9. Peluang Usaha menjual tanaman hias dan tanaman obat.
Jenis usaha ini termasuk salah satu hoby yang bisa di tekuni, jika kita mempunyai tanah pekarangan yang cukup, usaha bisnis tanaman hias bisa kita lakukan. Karena perawatan serta pemeliharaan termasuk mudah. Teman serta relasi bisa membantu mengkoordinir masalah promosi. Jika banyak jenis tanaman hias yang di sediakan, orang lewatpun akan tahu. Cukup pasang papan “Jual tanaman hias”, lambat laun pasti banyak orang yang datang.

10. Peluang usaha menyediakan jamban umum (toilet)
Mungkin tidak pernah terlintas dalam benak anda, bahwa yang satu ini adalah kebutuhan wajib dan tidak bisa di tahan jika sudah “kebelet”, lingkungan yang padat atau dekat keramaian bisa memanfaatkan usaha ini. Pernahkah anda mendengar, di indonesia apa apa mesti bayar, termasuk pipis juga harus bayar.

Dan masih banyak jenis usaha dengan modal kecil yang bisa kita kerjakan di rumah, yang penting itu adalah niat kita dalam menjalankannya. Bukan hanya sekedar teori dan banyak membaca tentang bisnis penghasilan tambahan, tanpa kita “bergerak” dan mengerjakannya.

B. Peluang usaha Bisnis online dari rumah
Jenis usaha ini bisa kita kerjakan di rumah saja, tanpa meninggalkan ruangan. Yaitu dengan memanfaatkan komputer dan koneksi internet. serta menggunakan peluang peluang yang banyak di ajarkan atau di publikasikan melalui media internet. Bisnis atau usaha online apa yang kira kira menghasilkan pendapatan sampingan, bisa anda simak di bawah ini.
1. Mengikuti program Afliasi
Kita tidak di haruskan untuk mempunyai stok atau persediaan barang untuk melakukan hal ini. afliasi adalah kegiatan ikut memasarkan produk orang lain dengan imbalan prosentase dari barang atau jenis jasa yang berhasil kita tawarkan kepada orang lain, Hal ini tidak beresiko, karena kita hanya ikut memasarkan saja, tanpa harus mengeluarkan modal. Jenis afliasi bermacam macam, diantaranya adalah  Pay Per Sale, kita akan mendapat komisi setelah barang terjual. dan masih ada jenis afliasi lainnya.

2. Menjadi publisher iklan di blog.
Banyak jenis iklan yang bisa di pasang di blog, tentunya kita harus mempunyai blog dengan kriteria tertentu, agar mendapatkan komisi yang banyak kita harus mempunyai trafik/pengunjung yang tinggi. Salah satu publisher yang menjanjikan adalah mengikuti program PPC adsense dari google. Karena komisi yang di dapatkan lebih besar dari pada menjadi publisher PPC lain.

Baca : Tantangan Seorang Publisher Setelah Di Terima Google Adsense

3. Bisnis MLM online.
Multi Level Marketing ( MLM) online adalah kegiatan marketing yang di jalankan secara online melalui media internet. Hal ini berbeda dengan bisnis MLM pada umumnya, yang harus repot mencari downline dengan cara pertemuan atau menjadi pembicara yang membahas tentang program MLM tersebut. Dengan memanfaatkan media sosial, segala promosi dan acara mencari downline bisa di lakukan di rumah saja.

4. Menjual jasa verifikasi online payment.
Jika anda perhatikan, sekarang ini jaman sudah serba internet, termasuk belanja pun bisa menggunakan internet. sekarang ini banyak orang telah mengenal “online payment”, kita bisa membayar belanja di internet tanpa harus menggunakan kartu kredit. Ada banyak metode pembayaran yang bisa di lakukan, termasuk salah satunya dengan paypal, atau neteller. Tetapi online payment tersebut haruslah di verifikasi sebelum bisa di gunakan untuk berbelanja. Salah satu peluang usaha ini adalah menyediakan jasa verifikasi online payment. contohnya bisa anda lihat di link ini : Jasa verifikasi neteller terpercaya

5. Menjual jasa online
Jika kita punya keahlian mendesain web dan blog, kita bisa memanfaatkan hal ini untuk membuka usaha pembuatan blog , mulai dari blog personal sampai website toko online. Banyak yang masih berminat menjual arang atau produknya melalui Toko online, tetapi terbatas dengan kemampuan dalam mendesain serta membuat blog sendiri. Peluang ini terbuka lebar, karena sekarang banyak tersedia theme dan template blog toko online yang bisa di unduh secara gratis.

Dan masih banyak lagi kerja online yang bisa kita lakukan di rumah dengan modal komputer dan koneksi internet, tergantung kita bisa mengambil celah dan kesempatan yang ada. Yang terpenting adalah Mindset (pola pikir) serta konsep yang perlu di jalankan. seperti yang sudah di kutip di atas.

Bukan hanya sekedar teori dan banyak membaca tentang bisnis penghasilan tambahan, atau bisnis online tanpa kita “bergerak” dan mengerjakannya.

 Baca juga yang ini : Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Cara Yang Benar

Sebuah usaha yang besar di mulai dengan usaha kecil bahkan usaha sampingan, jika kita menekuni dan berfokus pada satu hal, Insya Allah semua jenis usaha apapun dapat berkembang, demikian artikel Peluang Usaha Modal Kecil Menjanjikan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah. Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Kalo saya lebih suka jualan pulsa min. Soalnya simple cuma butuh hp terus, hanya bermodalkan 100 rbu sudah bisa jalan.

    Avatar

    RBB

    ( - 18:03)

    Peluang usaha afiliasi marketing yang paling simple dan mudah dikerjakan, karena tinggal tempel aja di blog. Apalagi jika memiliki banyak blog akan semakin bagus.
    Lebih bagus lagi jika affiliasinya bisa dikerjakan secara offline dan online seperti misalnya layanan BebasBayar

    Avatar

    Moch Subkhan

    ( - 12:38)

    Sangat menginspirasi dalam mencari ide dan peluang usaha !, Saat ini work from home tidak boleh diremehkan sebagai bagian dari peluang bisnis masa depan. Banyak hal yang bisa kita lakukan dari rumah (online home). Saya sendiri sampai saat ini masih memanfaatkan sosial media facebook untuk menjalankan jualan saya kecil kecilan.

    Avatar

    saat jaman kuliah pernah ikutan MLM. tapi pada saat itu belum booming marketing online. alhasil males jalanin karna cost atau biaya untuk presentasi lumayan besar kalau kita kalkulasikan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:56)

      MLM sekarang juga bisa dikerjakan secara online 😀

        Avatar

        bener banget bro. jaringan MLM seperti orifl*me sekarang ini lebih dominan menggunakan marketing online. pake fb ads paling banyak bisa kita lihat saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *