Internet

Perbanyak Fitur, Instagram Uji Coba Stiker Selfie di Stories

Dalam menghadapi pandemi Corona ini, Instagram telah membuat stiker baru di Stories, yaitu stiker “stay home” atau di rumah saja. Tujuan Instagram membuat stiker di rumah saja, tak lain dan tak bukan untuk mengingatkan masyarakat agar betah di rumah supaya COVID-19 segera mereda penyebarannya.

Selain menghadirkan stiker di rumah saja, Instagram juga membuat upaya lain dalam menghadapi pandemi Corona. Upaya lain yang mereka lakukan adalah dengan menghadirkan fitur Co-Watching di panggilan video yang tujuan dibuat fitur Co-Watching juga mendukung masyarakat agar betah di dalam rumahnya.

Baca juga: Cara Gunakan Stiker di Rumah Saja di Instagram Stories

Instagram Uji Coba Stiker Selfie

Usai meluncurkan fitur baru beberapa hari yang lalu, yaitu stiker di rumah saja dan Co-Watching, Instagram nampaknya siap untuk kembali menghadirkan fitur baru. Kali ini, fitur yang akan segera mereka luncurkan adalah fitur yang ada di Stories, yaitu fitur yang berupa stiker selfie.

Kabar pihak Instagram yang sedang menguji coba fitur baru ini datang dari Vaclav Blahout yang kemudian dibagikan oleh Matt Navarra di akun Twitter pribadinya. Stiker selfie yang sedang digarap Instagram ini memunculkan banyak animasi, efek, dan juga karakter emoji.

Kurang lebih ada tujuh mode yang nantinya bisa dipilih oleh para pengguna. Namun, bisa saja ketujuh mode itu nantinya tidak akan diluncurkan semuanya atau dipangkas oleh pihak Instagram sebagaimana fitur-fitur sebelumnya mengingat ini merupakan masih dalam tahap uji coba.

Blahout sendiri bertempat tinggal di Republik Ceko. Belum diketahui secara pasti, apakah stiker selfie itu memang diuji coba di negara tersebut. Namun melansir dari Social Media Today, (30/3/2020), pihak Instagram tidak memberikan jawaban ketika mereka ditanya apakah stiker selfie hanya diuji coba di Republik Ceko saja.

Baca juga: Hadapi COVID-19, Instagram Luncurkan Fitur Co-Watching

Karena pihak Instagram belum memberikan komentarnya, maka peluncuran stiker ini juga belum diketahui kapan akan tersedia secara global. Namun yang jelas, ketika stiker selfie ini meluncur, maka para pengguna akan memiliki banyak pilihan dalam membuat Stories Instagram yang unik.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close