Plugin Page builder terbaik

5 Plugin Page Builder Gratis Terbaik untuk Mempercantik Situs WordPress

Plugin page builder terbaik adalah salah alternatif paling cepat untuk membuat tampilan halaman web. Dengan plugin ini, memungkinkan Anda untuk membuat berbagai jenis konten seperti slider, teks, gambar dan video, dengan cepat dan mudah.

Apa yang dimaksud dengan page builder?

Plugin page builder merupakan plugin yang berfungsi untuk mendesain dan mengimplementasikan tata letak halaman, hanya dengan drag dan drop saja.

Bahkan Anda tidak perlu punya pengetahuan khusus mengenai PHP, HTML atau CSS.

Dalam pembuatan halaman, Anda juga dapat mendesain seluruh struktur halaman. Bukan hanya untuk konten teks saja, namun visualisasi dan efek seperti gambar, galery, video, serta masih banyak lagi.

Plugin ini bukan hanya digunakan oleh pengembang atau perancang web, namun pengguna WordPress yang masih awam juga dapat dengan mudah menggunakan plugin page builder.

Baca juga : Plugin Penting WordPress yang Sangat Berguna dan Memiliki Banyak Fungsi

5 Plugin page builder terbaik untuk mempercantik situs WordPress

Kemudahan penggunaan, fleksibilitas, dan hasil desain membuat plugin page builder banyak diminati, baik versi gratis maupun berbayar.

1. Beaver Builder

Beaver Builder

Loading...

Beaver Builder adalah salah satu plugin page builder terbaik, dengan fitur drag and drop yang berfungsi untuk membuat halaman landing page yang mudah digunakan.

Penggunaan editor visual dalam front-end memungkinkan Anda untuk membuat tata letak halaman yang dipersonalisasi dengan hasil menawan.

Tersedia 30 theme landing page yang siap digunakan dan support untuk semua jenis theme wordpress.

Anda dapat menambahkan setiap widget WordPress langsung ke halaman, dengan tombol (button), formulir kontak dan banyak lagi.

Anda juga dapat menyimpan theme untuk mempercepat pembuatan halaman dan membuat theme Anda sendiri yang lebih baik.

Tersedia versi gratis dari plugin page builder, tetapi fiturnya sangat terbatas. Namun untuk pemula, Beaver Builder ini sangat mudah digunakan.

Fitur:

  • Editor visual mudah digunakan.
  • 30 theme halaman arahan termasuk untuk membangun tata letak halaman kustom.
  • Opsi lanjutan seperti latar belakang paralaks dan bergulir.
  • Terintegrasi dengan penyedia e-mail melalui API.
  • Kontrol visibilitas pada beberapa modul (misalnya, sembunyikan kotak teks kecuali pengguna login).

Versi gratisBeaver Builder

Versi pro : $ 99 untuk penggunaan situs tak terbatas.

2. Elementor

Elementor plugin page builder terbaik untuk wordpress

Elementor adalah plugin page builder terbaik untuk membuat halaman dengan mudah. Plugin ini menawarkan banyak fitur dalam versi gratis.

Selain membuat baris dan kolom untuk mengatur tata letak halaman, Elementor menyediakan 29 modul yang memungkinkan Anda memasukkan berbagai jenis konten dalam tata letak.

Bahkan Elementor dapat menempatkan shortcode dari plugin lain dalam elemen page builder untuk kelengkapan halaman.

Dalam versi Pro, tersedia14 modul dan serangkaian theme tambahan dengan fitur terbaik untuk mempercantik tampilan WordPress Anda.

Versi gratis : Elementor

Versi pro : $ 49 untuk lisensi tunggal

3. Divi

ulasan divi Theme drag and drop

Divi awal mulanya dibuat sebagai theme tersendiri, namun sekarang telah tersedia sebagai plugin sehingga dapat diintegrasikan ke dalam theme WordPress.

Divi Builder menyediakan 48 modul yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan halaman dan posting dari situs WordPress Anda.

Dalam demo-nya, Divi berfokus pada tampilan grafis dari halaman yang dapat dibuat dengan plugin ini.

Konten yang dibuat dengan plugin ini sebenarnya tersedia dan hanya dapat digunakan dengan Plugin page builder oleh Divi.

Namun Anda dapat menggunakan Divi untuk di kombinasi dengan theme Anda. plugin page builder terbaik ini menawarkan pengalaman terbaik dan tingkat efisiensi tertinggi.

Untuk membuat widget, Anda harus terlebih dahulu membuat area widget kustom dan kemudian memasukkan area tersebut ke tata letak halaman.

Selain itu, di banyak elemen Divi memungkinkan untuk menyisipan URL, atau memasukkan dan menempelkan URL secara manual.

Divi page builder

Harga: $ 89 per tahun

4. Themify Builder

plugin Themify Builder

Plugin page builder ini memiliki sekitar 15 modul untuk membuat halaman responsif di theme WordPress.

Themify Builder menawarkan untuk membeli add-on tambahan untuk menambahkan fitur dan efek khusus ke halaman situs Anda, seperti animasi, diagram, daftar harga, dan banyak lagi.

Themify Builder hadir dalam theme yang dikembangkan oleh Themify, tetapi dapat juga digunakan dalam theme lain seperti Genesis oleh StudioPress atau theme yang dikembangkan oleh WooThemes.

Versi gratis : Themify Builder Lite

Versi pro : $ 39

5. Site Origin

plugin drag dan darop gratis

Site Origin page builder memungkinkan Anda untuk membuat tata letak kustom dengan memasukkan berbagai widget pada halaman.

Salah satu plugin page builder terbaik ini juga berfungsi dengan semua theme WordPress, sangat ringan dan cepat digunakan.

Pengguna dapat beralih dari pembuat halaman ke antarmuka pengeditan WordPress standar di halaman yang sama. Baik menggunakan SiteOrigin atau editor WordPress.

Harga: Gratis

Link Site Origin

Kesimpulan

Kelebihan menggunakan plugi page builder adalah kecepatan untuk membuat halaman, bahkan pengguna yang tidak berpengalaman pun bisa cepat untuk belajar membuat tampilan halaman web sendiri.

Tidak diperlukan pengetahuan tentang kode untuk membuat halaman grafis, Anda bisa melakukan kostumisasi pada theme standar bawaan wordpress menjadi lebih menarik dan responsive.



Loading...

Bagikan

Penulis

Syarif Sabirin
Syarif Sabirin
Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.

Article Seo Highquality & UX

Profil; https://bit.ly/2tRplRX
Syarif Sabirin

Penulis

Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.Article Seo Highquality & UXProfil; https://bit.ly/2tRplRX

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *