Tekno

Inilah 8 Produk Terbaru Apple yang Diluncurkan Sepanjang Tahun 2018

Sebagai perusahaan teknologi besar yang memiliki banyak penggemar setia, Apple hampir bisa dipastikan merilis produk terbarunya setiap tahun. Produk terbaru Apple ini kebanyakan adalah pengembangan dari berbagai gadget yang telah diproduksi sebelumnya.

Pada tahun 2018, perusahaan yang beridir sejak tahun 1976 ini juga menelurkan beragam produk andalan mereka. Meski demikian, banyak media yang memberitakan bahwa penjualan mereka tahun ini mengalami penurunan.

Baca jugaMengapa Harga Apple Mahal? Sedangkan Vendor Lain Bersaing Harga Murah

8 Produk Terbaru Apple yang Diluncurkan Sepanjang Tahun 2018

Tentu ada berbagai macam sebab mengapa produk-produk Apple mengalami penurunan dari segi penjualan. Salah satunya tentu saja adalah karena faktor produk yang diluncurkan.

Memang apa saja sih yang dikeluarkan Appale sepanjang tahun 2018 ini? Berikut ulasan singkatnya.

1. iPad 6th gen

Produk Terbaru Apple

iPad yang juga kerap disebut sebagai iPad 2018 ini diperkenalkan ke publik pada bulan Maret 2018. Perangkat ini mengalami beberapa revisi atau pengembangan dari iPad 2017.

Peningkatan tersebut ada pada chipsetnya yang menggunakan Apple A10 Fusion SoC dan ditambah juga dengan adanya Apple Pencil.

Loading...

Menurut Apple, iPad generasi terbaru ini menargetkan kepada para tenaga pengajar dan sekolah.

2. MacBook Pro 4th gen

Produk Terbaru Apple

Salah satu produk buatan Apple yang paling terkenal adalah MacBook Pro.

Pada tahun 2018 ini, Apple meluncurkan MacBook Pro generasi ke-4 yang sudah di-upgrade dengan menggunakan prosesor Intel Coffee Lake quad-core untuk versi layar 13 inci dan six-core untuk 15 inci.

Sementara pada keyboard, Apple menyematkan third-generation butterfly keyboards. Fitur-fitu lainnya adalah Bluetooth 5, T2 SoC Chip, dan teknologi display True Tone serta daya baterai yang lebih besar.

3. iPhone XS dan XS Max

iPhone XS dan iPhone XS Max adalah penerus dari seri iPhone X yang rilis pada November 2017.

Kehadiran produk terbaru Apple ini terbilang cukup kontroversial karena banyak yang merasa tidak ada perubahan yang berarti pada kedua ponsel ini. Padahal harganya terbilang sangat tinggi.

Selain itu, masalah lain yang diperbincangkan adalah tidak bisanya iPhone ini melakukan pengisian ulang baterai dalam kondisi-kondisi tertentu. Meski demikian, isu ini kemudian ditindaklanjuti dengan update iOS-nya.

4. Apple Watch Series 4

Produk Terbaru Apple

Mulai rilis kali pertama sejak tahun 2015, Apple terus membuat inovasi terhadap pengembangan jam tangan pintar.

Produk terbaru Apple diantaranya adalah Apple Watch Series 4 yang memiliki desain menarik yang memiliki bezel yang lebih tipis.

Selain itu, smartwatch ini juga memiliki fitur yang dapat melihat dan mengontrol kesehatan penggunanya. Peluncuran Apple Watch Series 4 ini diumukan bersamaan dengan peluncuran iPhone XS.

5. iPad Pro 3th gen

Perubahan fisik lain dari iPad Pro 3th gen yang cukup mencolok adalah bagian ujung perangkat. Apple membuat sisi-sisi tablet terbaiknya dengan lebih bulat dan bezel lebih tipis dibanding versi sebelumnya.

iPad Pro 3th gen ini juga sudah mendukung USB tipe C. Artinya, perangkat ini akan jadi perangkat Apple pertama yang mendukung keberadaan tipe USB ini.

6. MacBook Air 3th gen

Produk Terbaru Apple

Selain MacBook Pro, Apple juga masih memiliki seri lain untuk produk laptop, yaitu MacBook Air.

Terakhir kali dirilis pada tahun 2010 (untuk generasi ke-2-nya), akhirnya pada bulan November 2018 ini Apple kembali mengeluarkan MacBook Air 3th gen.

Dengan spesifikasi di bawah MacBook Pro, varian laptop ini menargetkan bagi mereka yang bekerja mobile, karena mudahnya perangkat ini untuk dibawa ke mana saja.

Pada model terbarunya ini, MacBook Air dikembangkan dengan menggunakan retina display serta USB-C

7. Mac Mini 4th gen

Meski produk ini pada awalnya tidak terlalu sukses dan diminati oleh banyak orang, namun Apple tetap memberanikan diri untuk kembali merilis Mac Mini.

Produk terbaru Apple ini diluncurkan bersamaan dengan perilisan iPad Pro 2018, Mac MIni hadir dengan prosesor Intel Coffee Lake.

8. HomePod

HomePod adalah produk terbaru Apple berupa smart speaker yang awalnya direncanakan rilis pada akhir 2017, namun diundur hingga bulan Februari 2018.

Smart speaker ini sebenarnya sudah mulai dibuka penjualannya sejak 26 Januari secara pre-order.

HomePod merupakan produk yang dinilai sebagai terobosan Apple untuk menembus pasar audio dengan memiliki fitur Siri yang memungkinkan penggunanya bisa mencari lagu ataupun podcast hanya dengan ucapan.



Loading...

Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *