Internet

Ramadan Datang, Shopee Kembangkan Shopee Barokah

Shopee baru saja menghadirkan Shopee Food di mana melalui layanannya tersebut, para pengguna bisa menemukan produk makanan dan minuman siap saji. Peluncuran Shopee Food sendiri diharapkan membantu para pengguna, khususnya di saat kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Selain menghadirkan Shopee Food, Shopee kembali menghadirkan layanan baru untuk para penggunanya. Layanan baru Shopee kali ini erat hubungannya dengan bulan Ramadan yang penuh berkah yang juga diharapkan dapat membantu para penggunanya.

Baca juga: Efek Pandemi, Shopee dan Tokopedia Ikut Jualan Makanan

Shopee Luncurkan Shopee Barokah

Usai meluncurkan Shopee Food, Shopee meluncurkan Shopee Barokah, sebuah layanan yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat muslim. Shopee Barokah sendiri bukanlah sebuah layanan baru karena pihak perusahaan telah meluncurkannya sejak Desember 2019 lalu.

“Shopee melihat potensi pasar syariah di e-commerce sangat luar biasa. Kami meluncurkan Shopee Barokah pada bulan Desember tahun lalu sebagai bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi sebagai one stop solution dalam memenuhi kebutuhan pasar muslim di Indonesia. Maka dari itu kami mengembangkan Shopee Barokah sebagai penyedia kebutuhan muslim terlengkap.”

“Khusus untuk Ramadhan, pengguna dapat menggunakan fitur Shopee Barokah untuk mencari berbagai kebutuhan pakaian muslim, produk kecantikan bersertifikat halal, makanan halal, dan minuman untuk buku-buku Islam. Selain itu, kami juga menyediakan pengingat jadwal sholat dan fitur zakat untuk memfasilitasi kegiatan ibadah di rumah,” ucap Handhika Jahja selaku Direktur Shopee Indonesia seperti yang dikutip dari Tek ID

, (30/4).

Adapun untuk pembayaran zakat, Shopee telah menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga kemanusiaan seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, ACT, dan Rumah Zakat. Guna menyempurnakan Shopee Barokah, pihak perusahaan juga tidak menghadirkan opsi pembayaran melalui kartu kredit ataupun cicilan. Pihak Shopee lebih memilih opsi pembayaran melalui ShopeePay guna menghadirkan transaksi yang lebih nyaman kepada para pengguna.

Di Shopee, para pengguna juga bisa berdonasi kepada sesama setelah pihak perusahaan bekerja sama dengan BenihBaik.com. Donasi para pengguna akan disalurkan dalam bentuk sembako di mana sembako itu nantinya akan dibagikan kepada orang-orang yang tidak dapat melakukan kegiatan ekonomi akibat adanya pandemi COVID-19.

Baca juga: GoPay dan OVO Kedatangan Rival Baru, Namanya ShopeePay

Sembako yang sudah terkumpul nanti akan didistribusikan oleh BenihBaik yang di dalamnya mencakup masker kain, hand sanitizer, beras, minyak goreng, telur, kornet, dan gula untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun untuk berdonasi, para pengguna dapat membuka halaman Shopee Barokah di dalam aplikasi Shopee, kemudian bisa memilih tombol “Berbagi Berkah”.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close