Review ProdukTekno

Realme 6i Resmi Dirilis! Harga 2 Juta’an, Usung Spesifikasi Gahar & Fitur Lengkap!

Realme 6i Memulai Debutnya Secara Global di Myanmar

Harga dan Spesifikasi Realme 6i – Realme merupakan subrand dari OPPO yang berhasil mendominasi pasar smartphone kelas entry-level dan mid-range di Asia.

Realme juga dikenal dengan selalu memberikan peningkatan yang signifikan untuk smartphone terbaru yang mereka rilis. Sebagai contoh, Realme 6 yang belum lama dirilis hadir dengan peningkatan yang signifikan dari Realme 5 terutama pada segi kamera dan prosessor yang digunakan.

Seperti yang kita ketahui, Realme 6 dan Realme 6 Pro telah dirilis minggu lalu dan kali ini, subrand Oppo tersebut akan menambah satu smartphone lagi kedalam keluarga Realme 6 lineup yakni Realme 6i.

Seperti kakanya, Realme 6i merupakan suksesor dari Realme 5i. Tentunya, 6i juga hadir dengan spesifikasi dan fitur yang lebih baik dari predesessornya. Tidak hanya kameranya saja, Realme 6i juga dipersenjatai dengan prosessor gaming centric yang lebih baik.

Tanpa panjang lebar, langsung saja kita bahas spesifikasi, harga dan fitur Realme 6i

Spesifikasi, Fitur & Harga Realme 6i

Sumber: Realme Myanmar

 

Chipset & Memori

Realme 6i dirilis untuk menggantikan Realme 5i yang juga bisa dibilang termasuk smartphone yang cukup populer.

Realme 6i merupakan smartphone pertama yang mengadopsi Helio G80 chipset milik MediaTek.

Secara singkat, spesifikasi Helio G80 identik dengan Helio G70. Hanya saja, G80 memiliki clockspeed yang sedikit lebih tinggi.

Helio G80 dibuat menggunakan teknologi TSMC 12nm process dan diperkenalkan oleh MediaTek pada awal bulan Februari 2020. System-on a-Chip ini menggabungkan 8x CPU Cores yang terdiri dari 6x  Cortex-A55 little cores @1.8GHz, 2x Cortex-A75 big cores @2Ghz dan Mali-G52 MP2 GPU @950MHz

Realme 6i hadir dengan beberapa opsi konfigurasi memori yakni 3GB/4GB RAM dan 64GB/128GB Onboard Storage. Realme juga menyediakan microSDXC slot untuk ekspansi.

Layar & Kamera

Seperti predesessornya, Realme 6i merupakan varian termurah di keluarga Realme 6 lineup. Jadi, walaupun memiliki spesifikasi yang lebih baik, ada beberapa aspek dari 5i yang masih terdapat pada Realme 6i.

Salah satu aspek tersebut adalah layar yang digunakan. Realme 6i mengusung IPS LCD panel berukuran 6.52-inchi dengan 269ppi yang memiliki resolusi HD+ (720 x 1600 pixels).

Realme 6i juga masih menggunakan waterdrop-notch sebagai tempat kamera depanya.

Sumber: Realme Myanmar

Berbicara tentang kamera, untuk selfie dan video chat. Realme menyediakan kamera depan dengan sensor yang memiliki resolusi dua kali lipat lebih baik dari predesessornya yakni 16MP.

Untuk kamera belakang, Realme juga tidak tanggung-tanggung. Realme melengkapi 6i dengan quad camera setup yang menggunakan sensor quad bayer 48MP untuk lensa utamanya. Sebagai perbandingkan, kamera utama Realme 5i hanya memiliki resolusi 12MP.

Sumber: Realme Myanmar

Kamu juga akan mendapatkan 8MP Ultrawide-angle, 2MP Macro dan 2MP Depth sensor.

Baterai & Fitur Lain

Banyak smartphone kelas mid-range bahkan entry-level sekalipun yang memiliki kapasitas baterai besar. Namun, sangat merepotkan jika kamu harus menunggu lama saat baterai sedang di charge.

Maka tidak heran jika smartphone kelas premium menawarkan dukungan fast-charging. Akan tetapi, Realme memutuskan untuk membawa fitur tersebut untuk smartphone budget mliknya.

Tidak hanya ditenagai dengan baterai berkapasitas 5,000mAh, Realme juga melengkapi 6i dengan dukungan 18W fast-charging. Mereka juga tidak pelit dan sudah menggunakan USB Type-C untuk smartphone tersebut.

Untuk OS, Realme 6i akan langsung menggunakan Androd 10 out of the box alias tanpa perlu update. Dan tak kalah lengkap, smartphone tersebut juga menyediakan fingerprint scanner untuk keamanan.

Harga dan Varian

Tidak seperti Realme C3 yang dirilis di India terlebih dahulu dan kemudian mulai tersedia di wilayah lainya, Realme 6i memulai debutnya di Myanmar.

Sumber: Realme Myanmar

Namun, bukan berarti bahwa 6i hanya exclusive untuk Myanmar karena 6i sendiri juga akan dirilis secara Global.

Realme 6i akan hadir dengan dua varian warna yakni White Milk dan Green Tea color.

Sumber: Realme Myanmar

Untuk harga, Realme 6i menawarkan dua varian, 3GB/64GB yang dijual seharga KS 299,900 atau sekitar 2.6 juta dan 4GB/128GB seharga 3.2 Juta’an.

Harga di atas diperuntukan untuk Myanmar, harga di Indonesia bisa jadi lebih murah atau sedikit lebih mahal.

Rangkuman Spesifikasi Realme 6i

Prosessor MediaTek Helio G80 (12nm)
(6x Cortex-A55 @1.8GHz + 2x Cortex-A75 @2GHz)
Mali-G52 MP2 @950Mhz
Memori 3GB/4GB RAM + 64GB/128GB Internal Storage
microSDXC slot
Layar IPS LCD Display, 6.52-inchi, HD+ (720 x 1600 pixels), 269ppi, 89.9 screen-to-body ratio
Kamera Kamera Depan:
16MP
Kamera Belakang:
48MP
8MP Ultrawide
2MP Depth Sensor
2MP Macro
Baterai Non Removable 5,000mAh
18W fast-charging via USB-C
OS Android 10
Fitur Lain Rear-mounted fingerprint scanner, 3.5mm headphone jackl

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close