Review ProdukTekno

Realme Watch, Mengenal Lebih Dalam Smartwatch Pertama Dari Realme

Realme Watch: Fitur, Spesifikasi, Harga, & Ketersediaan

Oppo sub-brand Realme telah resmi merilis X50 Pro Player Edition gaming smartphone di Cina yang akan kita bahas di artikel yang akan datang. Untuk artikel ini, kita akan membahas smartwatch pertama dari Realme yang diberi nama Realme Watch.

Realme Watch belum lama dirilis di India bersamaan dengan Realme TV yang juga merupakan smart TV pertama dari perusahaan subsidiari Oppo tersebut.

Tanpa panjang lebar lagi, yuk kita kenal lebih dalam mengenai fitur, spesifikasi, dan harga Realme Watch.

Mengenal Lebih Dalam Realme Watch, Smartwatch Pertama Realme

Sumber: Realme

Realme Watch adalah usaha kedua Realme dalam upaya memperluas produk wearable miliknya. Karena seperti yang kita tahu, Realme Watch merupakan perangkat wearable kedua dari Realme setelah Realme Band yang dirilis pada bulan Maret lalu.

Desain

Realme Watch adalah smartwatch yang mengusung layar kecil berukuran 1.4-inchi dan memiliki resolusi 320×320 pixel. Layarnya dikelilingi dengan bezel yang cukup tebal dengan logo Realme dibagian bawah serta tombol yang cukup besar dibagian samping kanan.

Sumber: Realme

Layar Realme Watch mampu memberikan gambar berwarna yang tajam dan jelas dengan kerapatan pixel sebesar 323 ppi dan 380 nits of brightness yang dapat di-atur melalui 10 tingkat opsi kecerahan.

Tak kalah lengkap, Realme juga melindungi layar tersebut dengan 2.5D Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan maksimal.

Secara default, Realme Watch menggunakan watch face yang menunjukan informasi seperti jam, tanggal, cuaca, step count, heart rate, dan jumlah kalori yang terbakar.

Namun Realme juga menyediakan 12 watch faces yang dapat dengan mudah diganti oleh pengguna sesuai dengan kemauan mereka melalui Realme Link App.

Realme Watch Smartwatch
Sumber: Realme

Untuk kedepanya, Realme menyatakan bahwa mereka akan menambahkan lebih dari 100 watch faces terbaru melalui OTA update.

Realme Watch tersedia dalam dua pilihan straps yakni klasik dan fashion strap yang  dapat diganti dengan mudah menggunakan one-button quick detach.

Varian pertama hanya tersedia dalam satu pilihan warna yakni Hitam, sedangkan varian kedua tersedia dalam pilihan warna Merah, Biru, dan Hijau.

Sumber: Realme

Straps-nya terbuat dari bahan silicone yang lembut dan ramah dikulit serta nyaman dipakai. Ditambah lagi, Realme Watch hanya berbobot 31g.

Fitur

Seperti Realme Band, Realme watch juga mengusung fitur 24×7 heart rate monitoring. Namun kali ini, smartwatch ini menggunakan PPG sensor yang memonitor detak jantung serta SpO2 monitor (kadar oksigen di dalam darah).

Realme Watch Smartwatch
Sumber: Realme

Realme Watch dengan cerdas akan memonitor saturasi oksigen (SpO2) dan selalu waspada terhadap perubahan pada tubuh kamu untuk menghindari masalah kesehatan dalam jangka panjang.

Terutama bagi mereka yang melakukan latihan mental atau fisik intensitas tinggi.

Realme Watch Smartwatch
Sumber: Realme

Realme Watch juga menyediakan 14 mode sport yang mencakup jogging, badminton, treadmill, aerobic, dsb.

Sumber: Realme

Selain itu, smartwatch ini juga dapat digunakan untuk mengendalikan berbagai macam perangkat seperti smartphone untuk kendali kamera dan musik.

Realme Watch Smartwatch
Sumber: Realme
Realme Watch Smartwatch
Sumber: Realme

Dan untuk kedepanya, sebagai bagian dari strategi AloT Realme, Realme Watch akan dapat digunakan untuk mengendalikan berbagai macam perangkat lain-nya seperti Realme TV, Realme Buds Air, Smart Speaker, dll melalui OTA update.

Realme Watch Smartwatch
Sumber: Realme

Tak hanya itu, Realme watch juga dilengkapi fitur lain seperti smart notifications, pengingat minum, pengingat untuk bergerak, sleep monitoring, meditasi, dan tentunya IP68 dust & water resistance.

Daya Tahan

Realme Watch ditenagai oleh baterai 160mAh yang di-charge melalui magnetic charging dibagian bawah.

Realme meng-klaim bahwa baterai tersebut mampu bertahan hingga 7 hari penuh dengan fitur 24×7 heart monitoring menyala. Dan 9 hari tanpa fitur heart monitoring.

Harga

Di India, Realme Watch dijual seharga INR3,999 atau sekitar 780 ribu rupiah dan akan mulai dijual pada tanggal 5 Juni mendatang melalui situs resmi Realme India dan Flipkart.

Di dalam box Realme Watch, kamu akan mendapatkan smartwatch dan klasik strap berwarna hitam. Fashion straps akan dijual secara terpisah dengan harga INR499 atau 90 ribuan.

Sayangya, untuk saat ini Realme masih belum memberikan informasi mengenai ketersediaan Realme Watch untuk wilayah lainya.

Namun, karena produk wearable Realme seperti Realme Band sudah tersedia di Indonesia dengan harga 350 ribuan. Sepertinya Realme Watch juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Oleh karena itu, kita tunggu saja kehadiranya.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close