Rekomendasi 4 Camera Action Terbaik dan Terpopuler Tahun 2018 – 2019

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, semakin besar peluang untuk membagikan pengalaman kepada orang banyak melalui berbagai macam platform media sosial, salah satunya dengan camera action terbaik.

Tentu saja dalam memilih gambar atau video untuk dibagikan, orang-orang akan mengambil gambar yang menurutnya adalah yang terbaik.

Bahkan untuk memperindah tampilan beranda media sosialnya, seseorang berani merogoh kantong lebih dalam untuk membeli kamera dengan resolusi terbaik.

Baca juga6 Kamera yang Sering Digunakan YouTubers Untuk Membuat Vlog

Rekomendasi 4 Camera Action Terbaik dan Terpopuler

Beberapa tahun terakhir ini tengah banyak diminati kamera action. Ada 4 produk camera action yang menurut kami layak untuk dipertimbangkan bagi yang ingin membeli.

DJI Osmo Action

Camera Action Terbaik

Dalam hal desain, DJI Osmo Action tidak jauh berbeda dengan kebanyakan camera action lainnya. Namun DJI Osmo Action ini memiliki display di bagian depan dan juga belakang sehingga memungkinkan penggunanya untuk selfie.

Lensa camera ini juga diciptakan dengan sedikit menonjol segingga membuat kamera sedikit terlihat lebih gemuk dibandingan camera action lainnya.

Loading...

Untuk spesifikasi yang dimilikinya, kamera DJI Osmo Action memiliki sensor CMOS 12 MP 1/2, prosessor gambar H2, shutter speed 1/8000 – 120 s.

Tidak hanya itu, DJI Osmo Action juga dapat merekam video beresolusi 4K pada 60 fps, HDR, dan juga kemampuan untuk fotografi time-lapse otomatis.

Kapasitas baterai yang dimiliki camera ini sedikit lebih besar yaitu 1300 mAh dan mampu merekam video selama 2 jam dengan resolusi FHD.

Camera ini memiliki 3 tombol yang diantaranya adalah Record dan stop, Power on/off, dan Quick setting untuk memindahkan ke mode memotret foto atau merekam video.

Camera DJI Osmo Action dirancang tahan air dan juga menawarkan fitur rekam video dengan slow motion 8 kali.

Untuk perbedaan DJI Osmo Action dengan GoPro adalah camera pada DJI Osmo Action ini tidak dilengkapi dengan output HDMI.

Camera action ini menawarkan fitur berbeda yang dapat dipasangkan external microphone port USB tipe C.

GoPro Hero 7

Camera Action Terbaik

Pada urutan pertama ada kamera GoPro Hero 7 yang terdapat 3 pilihan warna, yaitu White (putih), Silver, dan Black (hitam). Spesifikasi yang dimiliki GoPro Hero 7 beragam, salah satunya adalah Hypersmooth.

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk merekam video dengan kestabilan tinggi tanpa perlu khawatir dengan adanya goncagan atau getaran dalam proses merekam.

Dengan mengandalkan sensor internal yang cukup simpel di dalam kamera ini, ia mampu mendeteksi pergerakan secara real time.

Sistem GoPro dirancang untuk memotong bagian ujung video dalam menyesuaikan dengan satu titik tertentu.

Sistem inilah yang memungkinkan hasil akhir rekaman terlihat mulus seperti tanpa goncangan maupun getaran. GoPro memiliki prosesor buatan sendiri yang dijuluki dengan GP1 pada Hero 7 Black.

Selain Hypersmooth, ada pula beberapa keunggulan lain dari GoPro Hero 7 Black yaitu kemampuan untuk melakukan siaran langsung di berbagai platform media sosial.

Beberapa contohnya antara lain adalah melakukan siaran langsung di Facebook ataupun YouTube. Ada pula fitur TimeWrap yang dapat mempercepat durasi dengan hasil terbaik.

SuperPhoto yang dimilikinya pun memiliki kualitas yang kurang kebih sama dengan fitur smart HDR pada Google Pixel ataupun Apple iPhone.

Kamera dari GoPro Hero 7 ini memiliki sensor berkualitas 12 MP untuk memotret foto.

Pengguna kamera juga dapat memibih beberapa opsi pembidikan format RAW untuk pengeditan yang lebih mudah. Perekaman video 4K hingga 60 fps, 2,7 hingga 120 fps, serta 1080 piksel hingga 240 fps.

Namun GoPro Hero 7 White dan Silver tidak memiliki spesifikasi yang sebaik Hero 7 Black. Hero 7 White dan Black tidak memiliki GP1 dan juga tidak memiliki kemampuan Hypersmooth.

Kemiripan ketiganya hanyalah pada kemampuan untuk merekam video dan memotret foto, juga menyimpannya dalam format vertikal.

Xiaomi Yi 4K+

Camera Action Terbaik

Yi 4K+ merupakan versi terbaru dari dari produk sebelumnya yang diberi nama Yi 4K. Untuk ukuran camera, Yi 4K+ ini tidak berbeda dengan ukuran Yi 4K yaitu 2,9 inci.

Namun untuk rasio frame, perbedaannya adalah YI 4K+ memiliki rasio frame dua kali dari model sebelumnya.

Camera ini dapat merekam video 4K dengan frame rate 60 fps dan menjadikannya sebagai action camera 4K terbaik di dunia.

Camera action Yi 4K+ menggunakan Ambarella H2 SOC yang terbaru, pemprosesan video pertama 14 nm SOC. Hal ini merupakan peningkatan dari produk Yi 4K sebelumnya yaitu A9SE SOC.

Chipset yang dimiliki Yi 4K+ ini memiliki kemampuan pemakaian baterai yang rendah tetapi tetap menyajikan kualitas video 4K ultra HD.

Selain itu, camera jebolan Xiaomi ini juga memiliki EIS yang membantu proses perekaman yang lebih jelas dan juga stabil meskipun camera dalam keadaan terbentur ataupun terguncang.

Yi 4K+ kompatibel dengan remote control Bluetooth YI. Dengan kualitas teknologi voice control dengan kualitas audio outdoor yang ditingkatkan, memberikan pengguna kontrol hans free terhadap camera action Yi 4K+.

Muncul dengan gambar IMX377 12 MP, 7 lensa glass, Chipset Ambarella H2, processor ARM Cortex-A53 quad-core, baterai dengan kapasitas tinggi, dan banyak fitur lainnya.

Camera action Yi 4K+ dapat menghasilkan gambar dan juga video dengan kualitas yang sangat baik. Yi 4K+ juga dilengkapi dengan konektor USB Type-C dan juga dukungan mikrofon eksternal.

Baca jugaRekomendasi Action Camera 4K Murah Terbaik, Harga Mulai 300 Ribuan

GoPro Hero 6 Black

Camera Action Terbaik

Secara desain, bentuk camera yang satu ini hampir mirip dengan model sebelumnya yaitu GoPro Hero 5 Black.

Keunggulan dari GoPro Hero 6 Black adalah kemampuan tahan air yang dimilikinya sehingga tidak perlu casing lagi untuk melindunginya dari air.

Cmera GoPro Hero 6 Black ini juga dapat digunakan sambil menyelam, bahkan hingga kedalaman 10 meter.

Bagian depan GoPro Hero 6 terdapat lensa kamera dan juga LCD monochrome yang dapat menampilkan informasi dari camera.

Di bagian belakang camera terdapat LCD berukuran 2 inci yang memiliki kemampuan layar sentuh. GoPro Hero 6 dibekali dengan fitur perintah suara, sehingga untuk mengaktifkan fitur yang ada pengguna cukup mengucapkannya saja.

Keunggulan lainnya adalah GoPro Hero 6 Black mampu merekam video 4K 60 fps dan full HD 1080p di 240 fps.

Meski dengan kualitas gambar tinggi, ukuran file dari hasil video tidak begitu besar sehingga dapat menghemat penggunaan kartu memori. Selain itu, camera action ini juga dilengkapi dengan kinerja WiFi yang sangat cepat.

Seperti beberapa produk camera action unggulan lainnya yang sudah disebutkan sebelumnya. Camera action GoPro Hero 6 ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video slow motion atau gerak lambat.

Dan juga fitur image stabilizer yang didukung oleh elektronik 3 axis image correction. Dengan fitur ini, hasil rekaman akan terlihat mulus dan stabil meskipun ada goyangan saat proses perekaman.

Menariknya adalah, GoPro Hero 6 menyediakan aplikasi Quick yang dapat diinstal di smartphone yang berbasis Android maupun iOS.

Dengan aplikasi ini, akan mempermudah pengguna untuk memindahkan hasil rekaman dari camera action ke smartphone. Dengan begitu, video dapat langsung diedit dan disebarkan ke sosial media.


Loading...

Bagikan

Penulis

ArifaNida
ArifaNida
"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer-
Email: [email protected]
IG: @arifa_nida
ArifaNida

Penulis

"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer- Email: [email protected] IG: @arifa_nida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *