Review ProdukTekno

Review ASUS Zenfone AR ZS571KL – Smartphone Dengan Spek Mantap

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kembali lagi bersama saya Malik Abimanyu, kali ini kita bakal ngebahas tentang smartphone lagi. Merupakan sebuah smartphone yang dirilis oleh salah satu vendor ternama yang bernama ASUS Zenfone AR ZS571KL.

Smartphone yang satu ini merupakan salah satu dari sekian banyak produk milik ASUS guna mentargetkan pasaran konsumen yang berada di kalangan atas di tahun 2017. Smartphone ini pernah tampil pada gelaran CES (Consumers Electornic Show) tahun 2017 di daerah Las Vegas pada beberapa hari yang lalu.

Dan mungkin bagi teman-teman yang suka dengan smartphone bertenaga hebat bisa melihat atau membandingkan dengan smartphone ini. Karena smartphone yang satu ini mempunyai spesifikasi serta tampilan yang mungkin membuat kamu tertarik dengan smartphone ini.

ASUS Zenfone AR ZS571KL mempunyai teknologi yang mantap dan mungkin smartphone yang lainnya belum memiliki teknologi yang satu ini. Teknologi tersebut adalah Augmented Reality (atau bisa juga disingkat menjadi AR) Tango. Serta teknologi yang bernama Virual Reality (VR) Daydream yang dibuat oleh perusahaan besar bernama Google, sehingga tidak heran bahwa nama smartphone ini memiliki kata AR.

Teknologi tersebut nanti dapat mendeteksi lokasi seseorang tanpa menggunakan teknologi berupa GPS atau sinyal jenis yang lain yang memiliki sifat eksternal. Apabila teknologi tersebut memang benar ada di smartphone ASUS Zenfone AR ZS571KL ini, maka mungkin akan menjadi smartphone Tango yang ke-2. Setelah sebelumnya smartphone milik Lenovo yang bernama Lenovo Phab 2 Pro yang sudah rilis lebih dulu dan sudah memiliki teknologi tersebut.

Review ASUS Zenfone AR ZS571KL

Kamera ASUS Zenfone AR ZS571KL

Review ASUS Zenfone AR ZS571KL

Pada bagian kamera, ASUS Zenfone AR ZS571KL memiliki kemampuan kamera yang hebat. Dan menjadi salah satu smartphone yang mungkin membuat para pecinta fotografi menginginkannya. Karena kita tau bahwa kebutuhan akan kamera di jaman sekarang sudah mulai banyak. Kita dapat merekam video pengajian disitu, dan berbagai hal-hal yang bermanfaat lainnya.

Kamera utama smartphone ASUS Zenfone AR ZS571KL ini memiliki resolusi yang lumayan besar, yaitu mencapai 23 MP dengan ap*rture f/2.0. Dan kamera smartphone ini telah memiliki kelengkapan fitur berupa phose detection autofokus. Yang tentunya kecepatan mengunci fokus dan depth serta motion tracking sensornya lebih cepat. Para pengguna kamera smartphone ini pun menjadi bisa menikmati pemindaian yang memiliki sifat berupa 3 dimensi.

Selain itu, ada juga fitur yang lain dari smartphone ASUS Zenfone AR ZS571KL berupa OIS (optical image stabilization) dan juga EIS (electronic image stabilization). Teknologi ini dapat memungkinkan memiliki hasil foto anti blur.

Smartphone ini ternyata sudah memiliki sensor Sony IMX 318 yang bukan hanya bisa menangkap fokus dalam waktu singkat (yaitu 0,03 detik). Namun juga bisa melakukan perekaman dengan resolusi yang tinggi, yaitu 4K atau [email protected] yang memiliki kualitas yang tinggi.

Kemudian pada bagian kamera depan terdapat kamera sekunder yang mempunyai resolusi yang mencapai 8 MP. Kamera depan tersebut juga dapat support berbagai aktifitas swafoto namun juga akses video call.

Selain adanya sensor size, ada juga berbagai fitur pendukung kamera smartphone ASUS Zenfone AR ZS571KL ini. Seperti fitur seperti geo-tagging, kemudian ada juga touch focus, ada juga face detection, HDR, dan juga panorama.

Kapasitas Baterai yang Mencapai 3.300 mAh

Review ASUS Zenfone AR ZS571KL

Pembahasan selanjutnya adalah bagian bateri dari ASUS Zenfone AR ZS571KL. Mempunyai kapasitas baterai yang mencapai 3.300 mAh yang tentunya dapat bertahan lama pada saat kamu mengoperasikannya.

Oiya sebelumnya tolong jangan senang dulu. Karena apabila kita lihat pada spesifikasi dari smartphone ini tentunya memiliki kebutuhan kapasitas daya yang tinggi, walau tidak semua komponennya sih. Maka dari itu tentunya kamu harus juga ngirit dalam penggunaan smartphone ini.

Namun tenang, untungnya si ASUS sudah memberikan baterai jenis Lithium Ion yang kapasitasnya mencapai 3.300 mAh. Sehingga dapat memungkinkan kamu bisa menggunakan smartphone secara seharian.

Tapi sangat disayangkan bahwa ternyata baterai smartphone ini berjenis non-removable. Sehingga tidak dapat dilepas dari smartphonenya tersebut. Namun tenang, ASUS Zenfone AR ZS571KL ini sudah mempunyai fitur berupa fast charging yang tentunya bisa membuat pengisian daya baterai smartphone ini menjadi lebih cepat.

Jaringan ASUS Zenfone AR ZS571KL

Review ASUS Zenfone AR ZS571KL

Ada juga kelebihan yang lain yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini, yaitu mempunyai koneksi yang sudah up to date. Yaitu koneksi 4G LTE Cat6 yang tentunya cocok untuk kamu yang kepengin browsing dengan cepat atau menonton video pengajian streaming di YouTube.

Kemampuan ASUS Zenfone AR ZS571KL juga sudah memiliki berbagai fitur yang lumayan komplit. Misalnya ada juga fitur berupa dual SIM yang dapat membuat para pemakai smartphone ini untuk mengaktifasi dua kartu tersebut sekaligus guna untuk berkomunikasi secara efisien.

ASUS Zenfone AR ZS571KL ini juga memberikan sebuah koneksi internet yang super cepat dengan adanya jaringan 4G LTE Cat6. Jaringan tersebut memiliki kemampuan download data yang memiliki kecepatan mencapai 300 Mbps dan kemampuan upload data yang berkecepatan mencapai 50 Mbps.

Selain itu, ASUS Zenfone AR ZS571KL ini juga sudah didukung akses jaringan internet yang lama, yakni GPS dan juga HSDPA. Selain itu ada juga fitur berupa koneksitivas jarak dekat seperti Wi-Fi 802.11. Kemudian ada juga dual-band, Wi-fi direct dan juga hotspot guna kebutuhan akses internet secara nirkabel.

Performa ASUS Zenfone AR ZS571KL

Pada bagian ini kita bakal ngebahas tentang performa yang dimiliki oleh smartphone ASUS Zenfone AR ZS571KL ini. Smartphone yang satu ini mempunyai performa yang hebat, buktinya, si ASUS Zenfone AR ZS571KL ini sudah memiliki chipset yang mantap berupa Qualcom* MSM8996 Snapdragon 821. Yang tidak hanya support kepada performa yang tinggi namun juga mempunyai tampilan teknologi VR, sehingga hal demikian pas guna project Tango.

Selain itu, smartphone ASUS Zenfone AR ZS571KL ini juga mempunyai prosesor berupa Quad-core. Yaitu sebuah hasil pengaturan dari Dual-core 2.35 GHz Kryo dan Dual-core 1.6 GHz Kryo. ASUS Zenfone AR ZS571KL memiliki dua varian RAM yang mempunyai kapasitas yang berbeda, yaitu 4 GB dan juga 8 GB.

Dengan adanya RAM sebesar itu memungkinkan para penggunannya untuk melakukan multi-tasking. Atau mungkin istilah lainnya adalah dapat membuka aplikasi lebih dari satu secara bersamaan.

Kemudian untuk grafis ASUS Zenfone AR ZS571KL ini, pihak ASUS memakai GPU A*reno 530 yang memiliki konten visual yang mempunyai kualitas yang tinggi. Dan juga support terhadap penggunaan teknologi Tango dan juga Da*dream dengan lebih mudah. Sementara itu, guna menjalankan semua komponen tersebut, ASUS menggunakan sistem operasi berupa Android versi 7.0 Nougat.

Kapasitas Memori ASUS Zenfone AR ZS571KL

Pembahasan selanjutnya adalah pada bagian storage atau kapasitas memori yang dimiliki oleh ASUS Zenfone AR ZS571KL. Ternyata tak tanggun-tanggung, si ASUS Zenfone AR ZS571kL ini mempunyai empat varian sekaligus. Diantaranya adalah 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan juga 256 GB yang dapat menyimpan berbagai macam file yang berada di dalam perangkat ini dengan bebas, baik itu berupa file sistem atau file-file pribadi kamu.

Bukan hanya mendapatkan memori internal yang banyak juga, di smartphone ini juga memiliki slot microSD yang memiliki kapasitas yang mencapai 256 GB.

Baca juga : Review ASUS ZenFone Live ZB501KL – Smartphone Kelas Menengah-Kebawah

Penutup

Baiklah, demikian artikel ini saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu yang ingin menceri tau tentang informasi mengenai smartphone yang bernama ASUS Zenfone AR ZS571KL ini. Demikian, dan sampai jumpa.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Loading...
Baca selengkapnya

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close