Review ProdukTekno

Samsung Galaxy M01 & Galaxy A21s Akan Segera Dirilis, Berikut Infonya

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy M01 & Galaxy A21s

Bocoran Samsung Galaxy M01 & Galaxy A21s – Pada bulan Januari lalu, Samsung telah merilis Galaxy A01 di Indonesia. Galaxy A01 merupakan smartphone budget/entry-level yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 439 chipset, 2GB RAM, 16GB Onboard Storage, 5.7-inchi PLS TFT LCD, Dual Camera 13MP + 2MP, 5MP Selfie Cam, dan baterai 3,000mAh.

Sekilas, spesifikasi dan fitur yang Galaxy A01 tawarkan memang layak disebut sebagai smartphone budget. Tetapi, bukan hanya kedua faktor itu saja yang menentukan kelas sebuah smartphone, melainkan juga harga dari smartphone tersebut.

Di Indonesia, Samsung Galaxy A01 dijual dengan harga yang berkisar dari 1.4 hingga 1.5 juta. Dan melihat spesifikasi & fitur yang diberikan, harga Galaxy A01 tampaknya terlalu mahal.

Namun, sepertinya Samsung masih akan belum berhenti untuk kembali merilis smartphone terbaru.

Menurut informasi yang beredar, Samsung kabarnya sedang menggarap Galaxy M01 yakni smartphone kelas budget sama seperti Galaxy A01.

Selain Galaxy M01, Samsung juga dikonfirmasi bahwa mereka telah mempersiapkan Galaxy A21s moniker yang sepertinya akan dirilis dalam waktu dekat.

Berikut informasi selengkapnya.

Bocoran Samsung Galaxy M01 & Galaxy M21s Moniker

Galaxy M01

Sebelumnya, Galaxy M01 telah menerima sertifikasi dari lembaga Wi-Fi Alliance. Dan belum lama, smartphone tersebut juga telah menampakan diri di Google Play Console berserta dengan spesifikasinya.

Kali ini, berkat sertifikasi yang di-dapat dari FCC, kami akhirnya mengetahui bahwa Samsung Galaxy M01 dan Galaxy A01 memiliki beberapa persamaan.

Dokumentasi resmi dari FCC memberi tahu dengan jelas bahwa spesifikasi Samsung Galaxy M01 dan Galaxy A01 sangat mirip dengan satu sama lain.

Samsung Galaxy M01
Sumber: FCC via Mysmartprice

Seperti Galaxy A01, Samsung Galaxy M01 menggunakan Qualcomm Snapdragon 439 chipset dengan dual camera setup dan desain back cover yang identik.

Perbedaan yang paling mencolok terletak pada kapasitas baterai yang digunakan. Galaxy M01 menggunakan baterai yang sedikit lebih besar yakni 4,000mAh. Selain itu, Galaxy M01 juga mendukung dual-SIM slot.

Samsung masih belum memberikan konfirmasi mengenai keberadaan Galaxy M01. Namun karena sudah menerima sertifikasi dari berbagai lembaga, sepertinya kita akan mendengar lebih banyak info dalam waktu dekat.

Galaxy M21s

Meskipun Galaxy A21 belum dirilis, menurut informasi yang kami dapat dari SamMobile, Samsung dilaporkan telah mempersiapkan Galaxy A21s moniker yang sepertinya akan segera diluncurkan.

Smartphone tersebut mengusung model number SM-A217F dan telah menampakan diri di website seperti FCC dan Geekbench.

Selain itu, Samsung SM-A217F juga telah menerima sertifikasi dari Bluetooth SIG dan sertifikasi yang di-dapat mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan dikenal dengan nama Galaxy A21s.

Menurut Bluetooth SIG, Galaxy A21s terbagi menjadi lima model yang kemungkinan merupakan gabungan dari beberapa konfigurasi untuk wilayah tertentu.

  • SM-A217F_DSN
  • SM-A217M
  • SM-A217M_DS
  • SM-A217F_DS
  • SM-A217N

Dan untuk spesifikasi, Galaxy A21s dipercaya akan hadir dengan 6.55-inchi IPS LCD display yang memiliki resolusi HD+.

Bagian belakangnya akan dilengkapi tiga kamera yang terdiri dari sensor quad bayer 48MP, 8MP Ultrawide-angle, dan 5MP Depth sensor. Sedangkan dibagian depan, Galaxy A21s menyediakan sensor 13MP untuk keperluan selfie dan video chat.

Galaxy A21s kabarnya hanya akan tersedia dalam satu konfigurasi memori yakni dengan 3GB RAM + 64GB Onboard Storage. Smartphone ini juga akan ditenagai baterai 5,000mAh dan mendukung Bluetooth 5.0

Demikian semua informasi yang kami ketahui seputar Galaxy M01 dan Galaxy A21s. Namun, kami yakin akan menerima informasi lebih lanjut untuk kedepanya.

Oleh karena itu, selalu stay tuned di Klikmania.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close