Review ProdukTekno

Ulasan Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 & S8 Plus

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 & S8 Plus – Penawaran harga yang kompetitif dikelasnya dengan dukungan spesifikas handal. Sepertinya belum cukup bagi Samsung untuk tetap eksis dalam memasarkan sebuah smartphone.

Dengan menyajikan pilihan ragam seri serta warna yang eycatching terbaru. Samsung terbilang cukup sukses merebut hati konsumen diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Seluruh konsumen terbaik kini semakin mudah dan cepat menemukan pilihan smartphone Samsung yang benar-benar sesuai kebutuhan dan budget mereka.

Untuk dapat tetap bertahan sebagai salah satu produsen smartphone populer terbaik, Samsung telah meluncurkan produk smartphone terbaru mereka baru-baru ini. Smartphone yang masih dalam jajaran keluarga Galaxy S, dan dikenal dengan sebutan Samsung Galaxy S8 dan S8 plus. Dua varian generasi terbaru yang benar-benar berbeda bila dibandingkan generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy S8
Sumber foto : Indipendent.co.uk

Nah, bagi Anda seluruh pembaca Klik Mania yang mungkin menjadi salah satu fans brand Samsung dan tidak ingin ketinggalan informasi mengenai smartphone Samsung terbaru. Tentu sangat direkomendasikan membaca ulasan harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus hingga akhir.

Ulasan terbaik ini juga saya sajikan untuk sebagian pembaca yang mungkin saat ini telah memilih untuk memasukan smartphone Samsung kedalam daftar belanja smartphone baru yang akan Anda lakukan Awal bulan mendatang.

Peluncuran Samsung Galaxy S8 & S8 Plus

Smartphone Samsung Galaxy S8 & S8 Plus secara resmi pertama kali diluncurkan oleh Samsung pada Rabu (29/3/2017) dalam sebuah perhelatan bertema Galaxy Unpacked 2017 di Lincoln, Center, New York, Amerika Serikat.

Dihadiri juga secara langsung oleh CEO Samsung Mobile, DJ Koh. Samsung Samsung Galaxy S8 & S8 Plus telah dirancang untuk menembus batas yang ada pada smartphone-smartphone generasi sebelumnya.

Smartphone Samsung Galaxy S8 & S8 Plus diciptakan untuk menyajikan era baru dari smartphone. Sejumlah pembaharuan yang telah dilakukan terutama dari sisi desain fisik, membuat duo smartphone baru miliki Samsung ini menawarkan pengalaman pengguna yang benar-benar baru, yang belum pernah dirasakan oleh para pengguna smartphone Samsung generasi sebelumnya.

Loading...

Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia

 Samsung Galaxy S8
Sumber foto : www.forbes.com

Pembelian dua smartphone flaghip terbaru Samsung ini baru dapat dilakukan melalui jalur pre order. Sementara pengadaan smartphone Galaxy S8 dan S8 Plus ke pasar global baru akan dilakukan oleh Samsung pada 21 April mendatang.

Khusus untuk konsumen di Indonesia, pemesanan pre-order sudah dapat dilakukan pada 8 April melalui gerai Samsung Indonesia. Penyerahan produk yang dipesan konsumen akan dilakukan oleh Samsung pada pada 5 Mei.

Bila dibandingkan dengan dua generasi sebelumnya yaitu Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, harga Galaxy S8 dan S8 Plus ditawarkan lebih mahal sedikit. Samsung Galaxy S8 akan dijual seharga Rp 10,5 juta di Indonesia, sementara Galaxy S8+ dibanderol Rp 12 juta.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Agar smartphone flagship terbaru 2017 terbaru ini memiliki kinerja lebih handal dan berbeda total dengan generasi Galaxy sebelumnya. Spesifikasi smartphone Galaxy S8 dan S8 Plus telah ditingkatkan ke level yang lebih tinggi oleh Samsung.

Tidak hanya nyaman ketika digunakan untuk keperluan berkomunikasi. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus baru juga dipastikan akan menawarkan kinerja terbaik ketika digunakan untuk berbagai macam aktifitas pemiliknya. Mulai dari sekedar menjelajah web, mengolah dokumen, hingga melakukan fotografi, editing video dan bermain game, benar-benar bisa dilakukan dengan mudah bersama Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Bentuk body yang unik dengan pilihan ragam warna yang eyecatching mengesankan, dipastikan membuat pemilik Galaxy S8 dan S8 Plus baru dapat tampil beda menarik mata dan menjadi pusat perhatian siapa saja yang melihatnya.

Layar Berteknologi Infinity Display

Dengan dukungan tekonologi terbaru infinity display. Samsung akhirnya dapat menyajikan Galaxy S8 dan S8 Plus dengan layar berasio lebih luas hingga ke seluruh bagian permukaan atas nyaris tanpa bazel. Smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus didukung layar lengkung Quad HD+ Super AMOLED masing-masing berukuran 5,8 dan 6,2 inci.

Prosesor Terbaru, RAM Tinggi dan ROM Lega

Bagian inipun tak luput ditingkatkan oleh Samsung. Menjadi genarasi terbaru, smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus juga telah dibekali dengan prosesor baru berkualitas. Duo ponsel pintar terbaru milik Samsung ini dilengkapi dengan prosesor octa-core terbaru, Exynos 8895 dan Snapdragon 835.

Agar ponsel pintar terbaru Samsung ini dapat menawarkan kinerja prima dan pengalaman pengguna yang mengesankan, maka prosesor terbaru tersebut ditopang oleh spesifikasi RAM tinggi 4 GB dengan ruang penyimpanan lega seluas 64GB.

Baterai Berkapasitas Besar dan Aman

Dapat terisi penuh dengan cepat dan tahan lebih lama juga menjadi keunggulan baterai smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Kedua ponsel pintar ini didukung dengan baterai berkapastias besar dan pastinya lebih Aman. Baterai berkapasitas besar pada duo ponsel ini dipastikan telah melewati 8 point baterai safety check, di atas standar keamanan baterai smartphone.

Samsung melengkapi Galaxy S8 dengan baterai berkualitas dengan kapasitas sebesar 3000mAh, sementara Galaxy S8 Plus dibekali baterai dengan kapasitas lebih besar yaitu 3500mAh.

Kamera Multiframe

Smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus didukung dengan dual kamera unggul di bagian depan dan belakang untuk keperluan fotografi dan rekam video. Kamera kedua smartphone ini dilengkapi dengan multiframe prosesor, yang memungkinkan pengguna dapat mengambil banyak gambar dengan mudah dan cepat.

Kedua kamera Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus juga dilengkapi dengan sensor dual piksel. Sensor canggih ini memungkinkan Galaxy S8 dan S8 Plus memiliki kemampuan menangkap banyak gambar dengan baik. Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+ memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP dan kamera belakang Dual Pixel 12MP.

5 Pilihan Warna Eyecatching

Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia dipastikan akan disajikan dalam berbagai ragam warna yang benar-benar eyecathing. Tiga dari lima pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen Indonesia adalah Midnight Black, Orchid Gray, dan Maple Gold. Sementara dua warna lain Coral Blue, Arctic Silver tersedia untuk pasar global di luar Indonesia.

4 Fitur Unggulan Baru

#1 Pemindai Retina Mata

Masih dalam hal keamanan, selain password, Samsung juga menghadirkan identifikasi biometrik dengan pemindai iris mata dan yang terbaru face recognation atau pengenal wajah. Meski demikian, Samsung masih menghadirkan opsi pemindai jari yang dipindahkan ke bagian belakang karena desain bezel-less.

#2 Layanan Bayar dengan Samsung Pay

Galaxy S8 dan Galaxy S8+ juga akan mendukung layanan Samsung Pay. Lebih dari itu, penggunaan Samsung Pay pada perangkat tersebut akan ditunjang dengan Samsung Pass yang memungkinkan pengguna tidak lagi menggunakan pin password tetapi juga fitur pemindai iris mata.

#3 Asisten pribadi Bixby

Bixby merupakan asisten virtual canggih yang digarap sendiri oleh Samsung. Bixby telah didukung 50 bahasa, pengenalan objek, pengenalan text, dan pengalokasian data di smartphone. Bixby juga didukung dengan fitur yang dapat melakukan perintah untuk mengunggah foto atau menjawab pertanyaan seperti “barang ini bisa dibeli di mana?”.

#4 Sertifikasi IP68

Ini adalah salah satu sertifikasi yang saat ini mulai banyak ditemukan pada beberapa smartphone flagship baru dari brand ternama lainnya. Dengan adanya sertifikasi IP68, smartphone samsung Galaxy S8 dan S8 Plus telah melewati serangkaian tes ketahanan air dan uji ketahanan debu.

Sertifikasi IP68 dapat memastikan bahwa duo ponsel baru Samsung ini tahan air dan debu, dan tetap dapat digunakan di air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Perbandingan Spesifikasi Galaxy S8 dan S8 Plus Dalam Tabel

Detail SpesifikasiGalaxy S8Galaxy S8 Plus
Dimensi Layar5,8 inci6,2 inci
Total Ukuran148.9 x 68.1 x 8 mm159.5 x 73.4 x 8.1 mm
Bobot155 g173 g
ProsesorQualcomm MSM8998 Snapdragon 835 – US model
Exynos 8895 Octa – EMEA
Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 – US model
Exynos 8895 Octa – EMEA
RAM4 GB4 GB
ROM64 GB64 GB
Kamera Utama12 MP12 MP
Kamera Depan8 MP8 MP
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAhNon-removable Li-Ion 3500 mAh
GPSYa, dengan dukungan GLONASS, BDS, GALILEOYa, dengan dukungan GLONASS, BDS, GALILEO
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspotWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
OSAndroid OS, v7.0Android OS, v7.0
Jaringan SelulerGSM/ 3G HSPA/ 4G LTEGSM/ 3G HSPA/ 4G LTE


Loading...

Baca selengkapnya

fdl2207

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *