Review ProdukTekno

Samsung Galaxy S9 Spesifikasinya Keren ! Bisa Ukur Tekanan Darah Tanpa Tambahan Alat, Harganya ?

Samsung Galaxy S9, pada hari Selasa (26/2/2018) resmi diumumkan harganya, dalam gelaran MWC (Mobile World Congress) di Barcelona, Spanyol. Selain Galaxy S9, varian Samsung ini juga ditemani Samsung Galaxy S9 plus. Tentu saja dengan aplikasinya yang lebih memukau.

Untuk sobat Indonesia  yang tertarik dengan kedua smartphone canggih ini, maka sudah bisa melakukan pre-order melalui laman resminya sejak 27 Februari kemarin.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 memiliki spesifikasi mumpuni dengan berbagai teknlogi yang sangat canggih. Untuk hardwarenya sendiri, smartphone ini dijalankan oleh prosesor kelas atas dari Snapdragon 845. Didukung pula dengan RAM 4GB, dengan GPU Adreno 630,  serta CPU Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver).

Sementara untuk kebutuhan menyimpan data penggunanya, sobat dijamin puas saat menggunakannya. Sebab memori penyimpan internalnya pun cukup besar, yaitu 64 GB. Dimana jumlah memori tersebut dapat diperbesar dengan memori eksternal hingga 256GB.

Sementara untuk desain dan bodynya, Samsung Galaxy S9 memiliki dimensi 147.7 x 68.7 x 8.5 mm dengan kesuluruhan berat hingga 163 gram.

Kabarnya smartphone canggih ini, memiliki ukuran layar 5.8 inchi dengan teknologi super AMOLED beresolusi full HD+ 1.440p. Dapat dipastikan pula,  jika Samsung Galaxy S9 akan mengadopsi Infinity display dan berbagai fitur andalan Amoled juga tentunya.

Fitur Kamera

Samsung Galaxy S9 camera
Samsung Galaxy S9 camera via samsung.com

Smartphone Galaxy ini memiliki dua kamera. Dimana kamera depannya memiliki resolusi 8MP, F/17, autofocus, 1440p, dual video call, dan auto HDR. Sementara untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 12MP, phase detection autofocus, OIS, dan LED flash.

Loading...

Adapun fitur yang dimilikinyapun cukup banyak yaitu Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, dan panorama.

Galaxy S9 Smartphone Tahan Debu dan Air yang Memiliki Teknologi Canggih lain. Smartphone ini merupakan smartphone anti debu dan air yang sudah bersertifikat IP68.

Smartphone ini juga dibekali dengan Iris Scanner. Sementara untuk pengisian baterainya juga telah menggunakan teknologi fast charging.

Mengukur Tekanan Darah Tanpa Menggunakan Alat Tambahan

Dilansir dari Kompas.com, Samsung bekerja sama dengan University of California, San Francisco (UCSF), dan akhirnya resmi membenamkan aplikasi kesehatan bertajuk My BP.

Aplikasi yang ada di Galaxy S9 dan S9 Plus ini, akan sangat berguna untuk memonitor tekanan darah pengguna, bahkan hingga tingkat stres penggunanya.

Dengan adanya aplikasi ini, maka penggunanya akan mudah memahami kondisi kesehatannya. Sehingga pada akhirnya mampu menjaga, dan meningkatkan kesehatannya dengan lebih efektif.

Kabarnya ketika pengguna membuka aplikasi My BP Lab ini, maka mereka akan diundang untuk langsung bergabung, dalam penelitian UCSF selama 3 minggu.

Selama kurun waktu tersebut, pengguna akan dicek tingkat setres dan emosinya. Hal ini dikarenakan kedua hal tersebut, merupakan faktor utama yang sangat mempengaruhi kesehatan.

Setelah itu, pengguna diharuskan untuk memberikan laporan tentang perilaku kesehariannya seperti pola tidur, olahraga, dan lainnya. Kemudian, pengguna akan menggunakan sensor yang tertanam di smartphone untuk mengukur tekanan darahnya.

Dari masukan yang diterima melalui aplikasi, pengguna bisa melihat pada hari apa tingkat stresnya cukup tinggi atau bagaimana kualitas tidur mereka mempengaruhi tekanan darah pada pagi hari.

“Penelitian ini dapat memberikan kumpulan data terbesar tentang stres, pengalaman emosional sehari-hari, dan tekanan darah,” jelas profesor psikiatri UCSF, Wendy Berry Mendes, PhD.

Aplikasi yang baru tersedia bagi pengguna Galaxy S9 dan S9 Plus Amerika ini, kabarnya mulai bisa diunduh Google Play Store pada 15 Maret 2018 ini. Namun demikian, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh penggunanya yang berusia minimal 18 tahun ke atas.

Pilihan Warna Samsung Galaxy S9

Samsung galaxy s9 plus

Bagi sobat yang menyukai banyak pilihan warna, sepertinya Samsung Galaxy S9 merupakan salah satu pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan smartphone ini, memiliki cukup banyak pilihan warna, yaitu midnight, black, coral blue, titanium gray, dan lilac purple.

Harga Samsung Galaxy S9

Untuk dapat memiliki smartphone ini, sepertinya sobat harus merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya menurut informasi yang didapat,  smartphone ini di Indonesia dibandrol dengan harga Rp. 11.5 juta.

Harga yang cukup fantastis sebanding dengan kualitas smartphone yang pantastis pula tentunya. Jika sobat ingin mendapatkan info lebih detail tentang Samsung Galaxy ini silahkan sobat tonton video dibawah ini.

 

Detatang – Kamal



Loading...

Baca selengkapnya

Dede tatang

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *