uji lipat galaxy fold

Samsung Pamer Uji Lipat Galaxy Fold, Di Klaim Bisa Dilipat Sampai Ribuan Kali

Samsung melakukan pengujian ekstensif dengan melipat Galaxy Fold sampai berkali-kali di pusat laboratorium. Tes Lipat adalah bagian penting dari penilaian ketahanan Galaxy Fold itu sendiri sebelum dijual ke pasaran.

Dalam video yang diunggah di akun YouTube Samsung Newsroom tersebut untuk menunjukkan pengujian ketahanan layar Galaxy Fold dengan cara dilipat berkali-kali dengan menggunakan mesin khusus. Beberapa smartphone Galaxy Fold nampak dilipat dan dibentangkan.

Proses uji lipat tersebut dilakukan secara berulang-ulang. Tapi tak dijelaskan berapa kali Galaxy Fold dibuka-tutup dalam video pendek tersebut.

Namun, pihak Samsung mengklaim bahwa Galaxy Fold mampu dilipat hingga 200.000 kali lipatan (dibentangkan dan sekaligus dilipat), atau 5 tahun pemakaian apabila penggunanya melipat smartphone tersebut 100 kali dalam sehari.

Video yang memamerkan uji coba lipat Galaxy Fold ini seakan-akan ingin meyakinkan calon pembeli Galaxy Fold bahwa smartphone layar lipat Samsung terbaru tersebut memiliki daya tahan tinggi.

Namun, ada beberapa pihak yang mengkhawatirkan bahwa akan ada bekas lipatan berbentuk cekung (crease) yang muncul pada layar smartphone tersebut dibentangkan.

Model smartphone lipat lain seperti Huawei Mate X disinyalir juga mengalami masalah serupa, tapi  bekas lipatan tersebut berbentuk cembung.

Namun, sejauh ini laporan mengenai masalah bekas lipatan pada Galaxy Fold dan Mate X belum bisa dipastikan kebenarannya, sebab kedua perangkat tersebut juga belum beredar di pasaran.

Loading...

Harga Samsung Galaxy Fold

Samsung berencana memproduksi smartphone layar lipat (foldable phone) dalam skala besar dan menjualnya di pasar global, sehingga customer dari seluruh dunia bisa membelinya.

Tidak seperti Samsung Galaxy Round (smartphone layar lengkung atau curved display) yang hanya dijual di Korea saja.

Baca jugaBocoran Samsung Foldable Phone: Smartphone Lipat Inovasi Baru dari Samsung

Dilangsir dari Engadget, Kamis (28/3/2019). Samsung Galaxy Fold rencananya akan mulai dijual di AS pada 26 April mendatang dengan harga paling murah 1.980 dollar AS (sekitar Rp 28 juta).

Sementara, Huawei Mate X juga akan dirilis dan dijual dengan haga di atas Rp 30 juta.

Lihat video The Galaxy Fold’s Folding Test berikut ini :


Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *