Internet

Sedang Diuji Coba, Twitter Akan Tampilkan Retweet dengan Cara Baru

Retweet adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh Twitter yang memungkinkan para penggunanya untuk memposting cuitan milik orang lain tanpa harus menyalin isi teks yang ada di dalamnya. Terkait fitur retweet ini, pihak perusahaan dikabarkan tengah membuat pembaruan di dalamnya.

Berdasarkan laporan yang ada, media sosial pimpinan Jack Dorsey itu akan menempatkan retweet dan retweet dengan komentar ke dalam satu tempat. Dengan melakukan hal yang demikian itu, diharapkan para pengguna dapat memantau retweet-nya dengan mudah.

Baca juga: Twitter Perbarui Aturan Terkait Dehumanisasi di Platformnya

Tampilan Retweet dengan Cara Baru

Kabar uji coba penempatan retweet dan retweet dengan komentar dalam satu tempat ini dibagikan oleh Bruce Floyd. Di cuitannya, Bruce mengatakan bahwa pihak Twitter tengah menguji cara baru untuk menampilkan retweet dengan komentar.

Dalam uji coba cara baru yang dilakukan oleh pihak Twitter ini, perusahaan nantinya akan memunculkan notifikasi bahwasanya retweet dengan komentar telah bergabung ke dalam tab retweet. Ketika para pengguna mengetuknya, mereka pun akan menjumpai dua tab yang terletak di satu tempat.

Pihak Twitter sebenarnya bisa saja memasukkan kategori retweet dengan komentar ke dalam kategori retweet saja (tanpa komentar). Namun, pihak perusahaan menganggap retweet dengan komentar adalah sesuatu yang unik sehingga mereka tetap memisahkannya dengan retweet tanpa komentar.

Terkait uji coba fitur ini, Twitter telah melakukan konfirmasi. Pihak perusahaan mengungkapkan kepada Social Media Today, bahwasanya uji coba saat ini tengah dilakukan di iOS tanpa memberikan kabar lebih jauh tentang kapan peluncuran fitur tersebut.

“Ini adalah tes di iOS. Orang-orang mengatakan kepada kami bahwa mereka ingin melihat lebih banyak percakapan yang mereka pedulikan, jadi kami melakukan uji coba retweet dengan komentar lebih mudah dilihat.”

Baca juga: Akhirnya Twitter Punya Fitur Stories, Namanya Fleets

Sebelumnya, Twitter juga sudah menguji coba fitur baru di platformnya yang mereka namai dengan fleets. Fleets adalah fitur yang memungkinkan para pengguna Twitter untuk membuat Stories di media sosial yang sudah mengudara sejak tahun 2006 tersebut.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close