Internet

Seri Google Doodle Akan Bahas Corona Selama Dua Minggu

Google Doodle adalah modifikasi logo ala Google yang biasanya dibuat untuk memperingati hari-hari tertentu seperti kemerdekaan suatu negara atau acara-acara besar dunia. Namun usai Corona mewabah, Doodle dimanfaatkan oleh pihak Google untuk memberikan informasi seputar Corona kepada para penggunanya.

Selain memberikan informasi Corona, Doodle juga dijadikan oleh pihak Google untuk menyemangati orang-orang yang berkontribusi dalam menekan penyebaran Corona seperti para pekerja kesehatan yang saat ini menjadi palang pintu terdepan dalam melawan wabah Corona.

Baca juga: Mengenal Google Doodle, Modifikasi Logo ala Google yang Fenomenal

Seri Doodle Corona Akan Hadir Selama Dua Minggu

Beberapa hari yang lalu, Google telah meluncurkan Doodle seputar Corona, yang di dalamnya memberikan beberapa tips kepada para pengguna ketika mereka sedang berada di dalam rumah atau menerapkan work from home.

Usai meluncurkan Doodle pertamanya yang membahas seputar Corona, pihak perusahaan memutuskan untuk melanjutkan Doodle Corona-nya dengan membuat seri Doodle. Tujuan utama Google membuat seri Doodle Corona dikarenakan mereka ingin berterima kasih, sekaligus menyemangati orang-orang yang berkontribusi dalam melawan wabah Corona.

Ucapan terima kasih Google melalui Doodle sendiri tidak hanya ditujukan untuk para pekerja kesehatan, karena profesi lain seperti guru, dan pengantar makanan pun juga mendapatkan apresiasi dari pihak Google melalui Doodle-nya.

“Minggu ini, kami memulai seri Doodle untuk mengapresiasi banyak orang yang merespon COVID-19, mulai dari dokter dan perawat yang merawat orang-orang di garis depan, hingga guru dan pekerja layanan makanan yang memastikan barang dan layanan penting masih tersedia,” ucap pihak Google seperti yang dikutip dari laman resmi perusahaan.

Hari ini sendiri (14/4/2020), seri Doodle yang diluncurkan oleh Google menampilkan ucapan terima kasih kepada semua pekerja transportasi umum. Sejauh ini sudah ada 7 Doodle yang ditampilkan oleh pihak Google. Dan besok, tentu Doodle akan kembali berubah mengingat perusahaan Sundar Pichai tersebut akan menampilkan seri Doodle selama dua minggu.

Baca juga: Google Doodle Hari Ini Tampil Unik, Beri Tips Seputar Corona

“Selama dua minggu ke depan, Doodle kami akan menghormati pekerja garis depan penting lainnya, termasuk petugas kesehatan, responden pertama, dan banyak orang yang menjaga layanan seperti sanitasi, layanan makanan, angkutan umum, sekolah, dan lebih banyak lagi. Terima kasih untuk semua orang yang bekerja untuk menyelamatkan nyawa dan menjaga komunitas aman selama pandemi ini,” ucap Google.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close