Susah Cari Kerja? Situs Ini Akan Membantu Kamu Mengajukan Lamaran Kerja

Situs Lowongan Kerja Online  – Perkembangan teknologi saat ini memang menuntut kita untuk dapat beradaptasi agar tidak kalah dalam persaingan. Begitu juga halnya dengan mencari kerja.

Mungkin ada beberapa orang yang masih berkeliling ataupun membuka koran untuk mencari lowongan pekerjaan. Padahal biaya untuk berkeliling ini dapat dihemat dengan memanfaatkan situs lowongan kerja online.

Saat ini memang banyak cara untuk mendapatkan pekerjaan di dunia digital seperti menjadi freelance ataupun mengembangkan bisnis orang lain dengan menjadi web developer.

Namun bagi sebagian orang, pekerjaan tetap dengan gaji tetap masih menjadi prioritas utama saat ini. Nah, bagi kamu yang ingin melamar pekerjaan via online, kamu bisa memanfaatkan situs lowongan kerja online berikut ini.

JobsDB

Situs lowongan kerja online yang pertama adalah JobsDB yang didirikan pada tahun 1998. Selain di Indonesia, JobsDB juga terdapat dinegara lain seperti China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand, dan Filipina. Untuk para pencari kerja di Negara Asia, situs lowongan kerja online JobsDB ini dilansir menjadi terfavorit.

Kamu akan melihat daftar pekerjaan yang dapat kamu sesuaikan sendiri menurut latar belakang pendidikan dan lokasi kamu. Terdapat banyak pilihan pekerjaan disitus pencarian ini seperti tenaga akunting, desain, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, di JobsDB Anda bisa juga mencari pekerjaan berdasarkan gaji bulanan. Pilihan gaji yang tersedia dari Rp1 juta sampai lebih dari Rp70 juta per bulan.

Jobstreet.co.id

Situs lowongan kerja online yang kedua adalah Jobstreet yang berdiri pada tahun 1997 di Malaysia. Situs ini mengklaim menjadi situs penyedia lowongan kerja terbanyak karena mitra kerja yang beragam.

Mulai dari perusahaan Australia bahkan hingga Afrika Selatan. Jumlah lowongan kerja pada situs ini bahkan mencapai lebih dari ratusan ribu lowongan kerja seluruh dunia.

Kamu bisa melakukan penyaringan pekerjaan sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan. Jika kemampuan Bahasa Inggris kamu kurang, situs lowongan kerja ini juga dapat diakses dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Namun terdapat beberapa lowongan kerja yang memang memang menawarkan pekerjaan dengan bahasa Inggris.

Terdapat  fitur pencarian dan penelusuran lowongan berdasarkan spesialisasi, tingkat jabatan, lokasi, nama perusahaan, lowongan di luar negeri, lowongan lulusan baru, dan lowongan yang membutuhkan banyak pelamar. Bahkan kamu bisa menentukan sendiri gaji yang kamu harapkan.

Karir.com

Selanjutnya adalah karir.com yang didirikan oleh PT Karir Komunika Pratama. Perusahaan ini berlokasi di Indonesia, tepatnya di Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Situs lowongan kerja online ini akan membantu kamu dalam mempermudah menelusuri pekerjaan yang kamu inginkan.

Situs yang dimiliki oleh Dino Martin ini, memiliki beberapa fitur seperti fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi, nama perusahaan, dan kata kunci.

Selain itu, situs ini juga memiliki informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri (misalnya manufacturing, financial banking, dan retail) dan kota (misalnya Bali, Makassar, Surabaya, dan Medan).

Monster.co.id

Monster.co.id merupakan sebuah anak perusahaan jaringan karier global yang didirikan tahun 1994 oleh Jeff Taylor. Hingga saat ini perusahaan Monster.com memiliki jaringan yang tersebar hampir di 50 negara di dunia.

Kamu hanya perlu mengetikkan pekerjaan yang kamu inginkan di kolom pencarian. Atau kamu juga bisa menggunakan kategori di Top Industries yang sesuai dengan latar belakang pendidikan atau pengelaman kerja sebelumnya.

Loker.id

Situs lowongan kerja online Loker.id memiliki tampilan web yang akan membuat kamu nyaman dalam memilih pekerjaan yang kamu inginkan. Pada halaman pertama web, kamu akan menemukan banyak jenis kategori lowongan kerja. Bahkan terdapat juga lowongan kerja untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kamu bisa memilih pekerjaan sesuai dengan latar pendidikan kamu. Sesuaikan lokasi pekerjaan yang kamu inginkan, dan pilihlah rentang gaji yang kamu inginkan jikalau kamu diterima. Terdapat juga lowongan kerja yang direkomendasikan langsung oleh pihak pengelola. Jadi, kamu lebih leluasa memilih mana yang cocok dan tidak.

JobIndo

Situs lowongan kerja online yang terakhir adalah JobIndo.com yang didirikan pada tahun 2005 lalu. Jobindo dengan tagline : “Cara cepat cari kerja” menjadi salah satu situs lowongan kerja yang sangat banyak dikunjungi oleh para pencari kerja di Indonesia.

Di bawah naungan PT. Jobindo Indonesia, situs Jobindo.com menawarkan fitur pencarian info lowongan kerja yang bisa diakses dengan mudah oleh siapa saja. Pada halaman utama situs ini, kita bisa melihat informasi lowongan pekerjaan terbaru serta lowongan kerja berdasarkan lokasi dan kategori industri.

Selain itu, situs Jobindo.com juga memiliki fitur “Lowongan Kerja Premium”. Fitur ini menampilkan lowongan pekerjaan untuk posisi-posisi tertentu pada perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia.

Cara Mendaftar di Situs Lowongan Kerja Online

Bagian ini memang sengaja dibuat terpisah karena situs-situs tersebut memiliki cara registrasi yang sama. Kamu hanya perlu mendaftarkan akun e-mail kamu serta menyiapkan Curriculum Vitae untuk diupload pada situs lowongan kerja online tersebut.

Baca juga : Syarat Dan Kelengkapan Melamar Kerja Dengan Email (Panduan Lengkap)

Kamu hanya perlu memilih kategori yang benar-benar sesuai dengan pengalaman serta latar pendidikan. Jangan takut untuk menentukan rentang gaji yang kamu inginkan karena hal ini juga akan mempengaruhi kualitas kamu. Setidaknya dengan gaji tinggi orang akan melihat bahwa kamu memang memiliki kemampuan yang bagus.

Bagikan

Related Posts

About The Author

One Response

Add Comment

shares