Review ProdukTekno

Smartphone Budget Misterius Oppo Muncul Dengan Punch-Hole Display!

Smartphone Misterius Oppo Dengan Punch-Hole Display Muncul Di Disitus Paten (WIPO)

Smartphone Budget Misterius Oppo – Oppo Reno3 sebentar lagi akan dirilis yaitu pada tanggal 26 Desember 2019. Reno3 tidak hanya menjadi smartphone mid-range pertama Oppo yang mendukung jaringan 5G, tapi juga smartphone pertama Oppo yang akan menggunakan punch-hole display.

Namun smartphone yang kabarnya milik Oppo telah muncul di situs paten World Intellectual Property Office’s (WIPO).

Smartphone tersebut juga muncul di situs Pricebaba namun tidak memiliki nama. Kabarnya smartphone tersebut tergolong dalam kategori entry-level atau smartphone kelas budget.

Paten tersebut memang tidak memberikan informasi mengenai kelas/spesifikasi smartphone misterius tersebut. Namun menurut desain sketsa, bisa di ambil kesimpulan bahwa smartphone tersebut akan menjadi smartphone budget terbaru Oppo.

Menurut desain sketsa, smartphone misterius tersebut terlihat menggunakan physical fingerprint scanner (non optical/under-the-display) dan microUSB Port.

Jika melihat smartphone terkini, smartphone kelas mid-range atau upper mid-range sudah mulai menggunakan USB TYPE-C port dan in-display fingerprint scanner/side-mounted fingerprint sensor.

Beberapa smartphone yang masih menggunakan MicroUSB-Port diantaranya adalah Nokia C1 yang belum lama dirilis, Panasonic Rilis Eluga Ray 810,

digi-a3s-harga-1-1-juta-usung-kamera-dual-16mp-android-10/">Umidigi A3S, Infinix S5 Lite, dan Vivo Y3 Standard Edition.

Smartphone di atas tergolong dalam kategori entry-level/budget. Namun beberapa diantaranya memiliki fitur yang tidak kalah dengan smartphone mid-range. Akan tetapi, SoC/Chipset yang digunakan masih tergolong kelas low-end/bawah.

Oleh karena itu, Hal tersebut memperkuat kemungkinan bahwa smartphone misterius milik Oppo tersebut termasuk dalam kategori budget smartphone.

Smartphone Budget Oppo
Source: Pricebaba

Sketsa desain tersebut juga tidak memberikan informasi apapun kecuali desain dari smartphone itu sendiri. Bisa kita lihat, tombol power dan bolume terletak dibagian samping kiri. Sedangkan SIM/microSD card slot kemungkinan terletak dibagian samping kiri.

Smartphone Budget Oppo
Source: Pricebaba

Sedangkan pada bagian belakang, nampak cutout yang akan mengakomodasi quad camera setup dengan LED flash disampingnya.

Source: Pricebaba

Dibagian bawah terdapat speaker grille, 3.5mm headphone jack dan microUSB-Port.

Jika Oppo memang sedang menggarap smartphone tersebut, Itu berarti apapun namanya. Smartphone misterius tersebut akan menjadi smartphone budget pertama di-dunia yang menggunakan punch-hole display.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close