Review ProdukTekno

Rekomendasi 5 Smartphone dengan Kamera Pop-Up Terbaik 2018

Perkembangan teknologi pada saat ini sangatlah pesat. Khusus untuk smartphone, ada berbagai teknologi dan fitur yang coba diterapkan pada gadget yang paling banyak digunakan manusia ini.

Dengan semakin tingginya persaingan, membuat beberapa vendor bersaing untuk menciptakan sebuah smartphone dengan fitur unggulan yang berbeda dari para pesaingnya.

Salah satu fitur yang mulai marak ditemukan pada ponsel yang rilis akhir-akhir ini adalah digunakannya kamera Pop-Up. Dengan adanya fitur ini, smartphone seolah-olah tidak memiliki kamera depan.

Ini dikarenakan keberadaan kamera yang tersembunyi dan baru bisa muncul ketika kamera diaktifkan atau digunakan.

Smartphone dengan Kamera Pop-Up Terbaik 2018

Buat kamu yang ingin memiliki smartphone dengan fitur keren ini, kali ini Klikmania akan memberikan rekomendasi 5 smartphone dengan kamera Pop-Up terbaik dan terbaru pada tahun 2018 ini. Berikut ulasan singkatnya.

1. Oppo Find X Lamborghini

Smartphone paling tinggi dalam seri Oppo Find X ini merupakan hasil kerjasama Oppo dengan pabrikan mobil sport asal Italia, Lamborghini.

Seperti image yang melekat pada merek mobil tersebut, Oppo Find X Lamborghini pun hadir dengan tampilan yang mewah luar-dalam. Dengan mengusung fitur Pop-Up kamera, layar smartphone ini menjadi terkesan lebih lebar dan penuh.

Kemewahan Find X Lamborghini juga terdapat dalam bagian dalamnya yang menggunakan prosesor Snapdragon 845 Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold dan 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver). Chipset ini akan disokong dengan RAM 8 GB dan memori internal 512 GB.

Untuk sektor fotografi, ponsel ini hadir dengan dual kamera belakang yang masing-masing memiliki konfigurasi 16 + 20 MP serta kamera depan beresolusi 25 MP yang memiliki fitur Pop-Up.

Dengan segala kemewahan dan fitur menariknya tersebut, Oppo Find X Lamborghini dibanderol dengan harga sekitar Rp 28 juta.

2. Lenovo Z5 Pro

Smartphone kedua yang memiliki fitur kamera Pop-Up datang dari Lenovo. Lenovo Z5 Pro hadir dengan mengusung layar full display yang dipadukan dengan fitur kamera Pop-Up, sehingga hampir seluruh bagian depan hanyalah layar.

Smartphone dengan harga pasaran Rp 4 jutaan ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup kuat. Untuk dapur pacunya.

Lenovo menyematkan prosesor Snapdragon 710 Octa-core (2×2.2 GHz 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver) yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 Gb atau 128 GB.

Untuk kameranya, pada bagian belakang memiliki resolusi 16 + 24 MP. Sementara pada bagian depan ada kamera tersembunyi dengan sensor 16 MP.

3. Xiaomi Mi Mix 3

Smartphone yang diperkenalkan kali pertama pada bulan Oktober ini merupakan salah satu smartphone kekinian yang sudah dilengkapi dengan fitur kamera Pop-Up.

Selain itu, kamera utama yang dimiliki ponsel ini pun terbilang berkualitas dan dapat mengambil foto dengan efek bokeh.

Dengan layar berjenis Super AMOLED seluas 6.39 inci dan resolusi 1080 x 2340 piksel, tentu smartphone ini cukup memuaskan apabila digunakan untuk menonton video atau bermain game.

Untuk dapur pacu, Mi Mix 3 dibekali dengan chipset dari Qualcomm, Snapdragon 845 yang disokong dengan RAM 6, 8, atau 10 GB, serta memori internal 128 GB atau 256 GB.

Kemampuan fotografi ponsel ini terbilang cukup bagus dengan dual kamera utama 12 + 12 MP dan kamera depan 24 MP (yang dilengkapi dengan fitur kamera Pop-Up).

4. Vivo NEX S

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan maupun depan yang sama-sama bagusnya.

Untuk kamera utamanya sudah dibeklai dengan depth sensor yang dapat mempertahankan kulaitas foto. Kamera belakang ini terdapat dua buah yang masing-masing beresolusi 12 + 5 MP.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai dengan Snapdragon 845 yang akan didukung dengan RAM 8 GB dan memori internal 128/256 GB.

Ponsel ini mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,59 inci dan resolusi 1080 x 2316 piksel. Sementara untuk baterainya memiliki kapasitas 4.000 mAh.

5. Honor Magic 2

Smartphone yang diluncurkan pertama kali pada bulan Oktober ini juga merupakan salah satu ponsel dengan kualitas kamera yang jempolan.

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan kamera yang memiliki fitur phase detection auto focus yang memungkinkan untuk membuat hasil foto menjadi lebih berkualitas.

Untuk dapur pacunya, Honor magic 2 disenjatai dengan prosesor HiSilicon Kirin 980 dan didukung dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Sementara memori internalnya 128 GB atau 256 GB.

Dari segi kameranya, ponsel ini dibekali dengan dual kamera depan dengan fitur Pop-Up yang masing-masing berukuran 16 + 2 MP. Sementara pada kamera utamanya terdapat tiga buah yang beresolusi 16 + 16 + 24 MP.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close