Review ProdukTekno

Review Lengkap Smartphone Oppo N3 Dengan Kamera Putar 16 MP

Smartphone Oppo N3 review –  Smartphone kini telah menjadi salah satu hal yang wajib kita bawa kemana saja sebagai pemenuh kebutuhan aktivitas secara pokok. Kebanyakan orang saat ini sangat memperhatikan mengenai spesifikasi dari sebuah smartphone yang akan mereka beli. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi dari sebuah smartphone yang terus berkembang.

Banyak perusahaan elektronik dalam bidang telepon genggam saling berlomba untuk menciptakan sebuah perangkat yang mengambil hati para konsumen dunia. Sudah semakin banyak smartphone pendatang baru dengan berbagai fitur andalan mereka.

Kebanyakan smartphone pada saat ini mengandalkan kemampuan kamera, kapasitas baterai dan bahkan fitur karya produsen mereka. Perusahaan raksasa asal negri Tiongkok yang sudah go international meluncurkan sebuah smartphone glamour dengan segudang fitur.

Perusahaan Oppo tersebut memang menetapkan sebuah moto yaitu “Camera Phone” yang berarti fokus dari hasil dari karya mereka adalah sebuah ponsel dengan kamera sebagai andalan. Kebanyakan smartphone keluaran vendor Oppo memiliki fitur kamera yang tajam dan jernih. Salah satu smartphone besutan Oppo saat ini yang mengandalkan peforma dari kameranya adalah smartphone Oppo F1 dan Oppo F1s  dengan kamera depan 16 MP.

Smartphone Oppo F1 dan Oppo F1s merupakan penerus dari smartphone Oppo N3 yang mengedepankan kualitas kamera juga. Pada Oppo N3 membawa kamera dengan lensa berkekuatan hingga 16 MP yang dapat diputar kedepan dan kebelakang karena pada Oppo N3 membawa konsep kamera putar. Hal ini tentu memiliki pro dan contra dalam pembawaan konsep dari rotate camera pada Oppo N3.

Sekilas mengenai smartphone Oppo N3 yang glamour dan modern

Smartphone Oppo N3

Perusahaan asal negri Tiongkok tersebut sangat serius dalam merancang desain dari Oppo N3 yang menjadikannya terlihat glamour dan modern. Perusahaan raksasa Oppo hanya meluncurkan smartphone besutan mereka tersebut dengan satu warna yaitu warna putih yang metalic. Penempatan kamera putar pada smartphone Oppo N3 sangat indah dan menjadikannya tampak modern.

Smartphone keluaran tahun 2014 tersebut memiliki dimensi 161.2 x 77 x 9.9 mm dengan beban berat hanya 192 g. Selain itu Oppo N3 yang berukuran 5.5 inchi ini memiliki layar sentuh dengan resolusi 1080 x 1920 dengan kerapatan layar 403 ppi pixel.

Loading...

Touch screen pada smartphone besutan Oppo tersebut telah mendukung fitur multitouch dan medium sensitive touch yang menjadiknnya nyaman saat disentuh. Untuk perlindungan dari goresan dan benturan pada Oppo N3 sudah dibekali proteksi Corning Gorilla Glass veri ketiga yang mampu tahan terhadap goresan benda tajam sekalipun.

Smartphone Oppo N3 sudah mengusung sistem operasi Android versi KitKat yang dapat ditingkatkan menuju sistem operasi Android Lollipop.  Untuk urusan kinerja pada smartphone Oppo N3 sudah optimal karena sudah membawa chipset Qualcomm MSM8974AA bertipe Snapdragon 801.

Pengolah grafis atau GPU Aderon 330 yang menghasilkan grafis yang ringan dan tajam dan CPU jenis Quad Core 2.4 Ghz yang menghasilkan aktivitas multitasking ringan. Kemampuan dari sebuah chipset tangguh akan semakin maksimal dengan kapasitas RAM berkapasitas 2 GB dan internal memory yang besar yaitu 32 GB.

Untuk urusan pemotretan dan selfie pada Oppo N3 sudah tidak diragukan lagi dengan kamera putar 16 MP dengan dual LED Flash yang dapat diputar. Kamera putar dari Oppo N3 dapat diputar secara fisik ataupun melalui O click remote control.

Smartpone Oppo N3 sudah mengusung fitur fast charging yang dapat mengisi baterai 75% hanya selama 30 menit untuk baterai 3000 mAh. Untuk mengikuti perkembangan jaman pada saat ini pada Oppo N3 sudah membawa fasilitas finger print.

 

Spesifikasi penuh dari smartphone Oppo N3 dengan kamera putar yang tajam

Smartphone Oppo N3

Spesifikasi :

  • Sim Card : Dual Sim, Micro SIM + Nano SIM
  • Dimensi : 161.2 × 77 × 8.7 mm
  • Berat : 169 g
  • Layar : IPS LCD, 5.5 Inch Full HD (1920 x 1080 pixels), 403 ppi
  • Memory Internal : 32 GB
  • Memory Eksternal : microSDup to 128GB
  • Ram : 2 GB
  • Konektivitas : HSPA+, LTE, WI-FI, GPS, Bluetooth V4.0, NFC, USB OTG
  • OS : ColorOS 2, Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • CPU :  Qualcomm Snapdragon 801 Quad-Core 2.3GHz  (MSM8974AA)
  • GPU :  Adreno 330
  • Kamera Belakang : Rotate Camera 16 MP, autofocus, dual-LED flash, Aperture f/2.2, OmniVision OV16825, face detection, panorama, HDR, Video [email protected]
  • Baterai : Non-removable Li-Po 3000 mAh

Desain dari smartphone Oppo N3 yang glamour dan modern

Smartphone Oppo N3

Pertama saya akan membahas mengenai desain dari smartphone Oppo N3 yang glamour dan modern. Kini kebanyakan orang sangat memperhatikan pada opsi dari desain sebuah smartphone yang akan mereka beli. Perusahaan raksasa Oppo sangat serius dalam merancang sebuah desain smartphone Oppo N3 yang terlihat glamour atau mewah tersebut.

Perusahaan asal negri Tiongkok tersebut memang merancang smartphone tersebut agar terlihat mewah dan berkelas. Oppo hanya meluncurkan smartphone besutan mereka tersebut dalam warna putih metalic yang terlihat sangat mewah. Penempatan dari kamera putar pada sisi atas dari smartphone Oppo N3 sangat ideal untuk desain kamera putar. Oppo N3 merupakan salah satu ponsel besutan Oppo sekelas Mid-end yang menjadikannya sangat dipandang.

Smartphone Oppo N3 memiliki resolusi fisik selebar 161.2 x 77 x 9.9 mm dengan beban berat hanya 192 gram saja. Pada layar sentuh dari smartphone Oppo N3 yang berukuran 5.5 inchi ini memiliki resolusi 1080 x 1920 dengan kerapatan 403 ppi pixel density. Ukuran layar sentuh dari smartphone Oppo N3 terbilang ideal untuk sebuah smartphone.

Smartphone Oppo N3 sudah dibekali dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass versi ketiga yang tahan terhadap goresan dan benturan dari benda tajam. Selain itu untuk layar sentuh dari smartphone Oppo N3 sudah  mengosong teknologi IPS LCD capacitive toucscreen dengan warna 16 Miliyar.

Jadi untuk urusan desain dari smartphone Oppo N3 ini sudah sangat cantik dengan rotate camera yang tajam. Apalagi warna putih yang dibalut pada bodi dari smartphone Oppo N3 yang metalic membuatnya terlihat modern phone.

Peforma yang tangguh dari smartphone Oppo N3 yang stabil dan ringan

Selanjutnya saya akan membahas pada opsi kedua yaitu peforma yang tangguh dari smartphone Oppo N3 yang stabil dan ringan. Hal kedua yang sangat diperhatikan oleh kebanyakan orang pada saat ini adalah spesifikasi dari dapur pacu sebuah smartphone yang akan mereka beli. Spesifikasi dapur pacu dari sebuah smartphone sangat mempengaruhi kinerja yang dihasilkan dari sebuah smartphone.

Perusahaan asal negeri Panda tersebut memang sangat serius dalam merancang dapur pacu dari smartphone Oppo N3 yang memadukan inti mesin dengan peforma tangguh. Kebanyakan smartphone keluaran tahun 2014 keatas pada kelas med-end sudah membawa spesifikasi dapur pacu berkelas untuk bersaing pada pasaran smartphone.

Smartphone Oppo N3 sudah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8974AA atau dalam bahasa ponsel adalah Qualcomm Snapdragon 801. Snapdragon 801 sudah membawa GPU atau pengolah grafis jenis Adreno 330 untuk menghasilkan grafis yang tajam dan jernih. Selain itu untuk CPU dari smartphone Oppo N3 sudah mengusung CPU Quad Core 2.3 Ghz Krait 400 yang menghasilkan kinerja saat pembukaan aplikasi dan multitasking menjadi tidak lemot.

Chipset dengan peforma tangguh pada smartphone Oppo N3 akan semakin optimal dengan kombinasi kerja RAM. Smartphone Oppo N3 sudah mengusung RAM dengan kapasitas 2 GB yang sudah menghasilkan kinerja yang memuaskan para konsumen. Dengan kombinasi dari chipset berkelas dan RAM berkapasitas 2 GB pada smartphone Oppo N3 akan menghasilkan kinerja yang ringan.

Jadi untuk urusan kinerja dari smartphone Oppo N3 sudah sangat optimal karena dukungan dari chipset Snapdragon 801 dan RAM berkapasitas 2 GB.

Hasil potret yang tajam dari kamera putar pada smartphone Oppo N3

Smartphone Oppo N3

Hal ketiga yang akan saya bahas pada opsi kali ini adalah mengenai kamera yang diusung pada smartphone Oppo N3 yang mengedepankan kualitas kamera mereka. Sekarang orang sangat memperhatikan spesifikasi dari sebuah kamera yang terdapat pada sebuah smartphone untuk hiburan atau pengabadian sebuah momen. Maka dari itu perusahaan Oppo sangat fokus pada setiap produknya dengan kamera andalan mereka.

Pada smartphone Oppo N3 ini hanya ditanamkan sebuah kamera saja yang fleksibel diputar ke arah depan dan belakang dengan lensa berkekuatan 16 MP. Untuk pengambilan gambar pada smartphone ini dapat menghasilkan sebuah foto sebesar 3456 x 4608 pixel yang sangat tajam dan jernih. Oppo N3 juga sudah mendapatkan sertifikat Scheider S ElectricCertified dan mendukung fasilitas dual LED flash, gesture rotating, On-click remote control, geo tagging,

Smartphone OPPO ini juga didukung dengan Scheider S Electric Certified, juga didukung dengan feature yang baik diantaranya dual-LED flash, gesture rotating, dan On-click. Selain itu juga terdapat fitur panorama untuk memotret alam, face detection, touch focus, HDR, Tracing Focus, dan Super Micro. Fitur Super Macro yang disematkan pada Oppo N3 yang dapat memotret objek berjarak sedang dengan background blur seperti pengambilan gambar menggunakan DSLR.

Dengan segudang fitur atau fasilitas yang ditanamkan pada smartphone Oppo N3 serta kolaborasi kamera resolusi lensa besar akan menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Dikarenakan pada smartphone ini mengusung kamera putar yang dapat mengambil gambar selfie yang maksimal karena menggunakan lensa Oppo 16 MP.

Aktivitas perekaman video pada Oppo N3 sudah sangat memuaskan dengan kamera 16 MP yang dapat mengambil video dengan resolusi hingga 2K 2160p sebesar 30 fps. Selain itu juga menghasilkan FHD 1080 p sebesar 60 fps dan HD 720 p sebesar 120 fps dengan resolusi video besar akan menghasilkan video fantastis.

Jadi untuk urusan memotret dan aktivitas selfie pada smartphone anyar tersebut sudah sangat memuaskan para konsumen

Pemakaian selama seharian penuh dari smartphone Oppo N3 dengan baterai 3000 mAh

Smartphone Oppo N3

Setelah kita membahas mengenai desain yang gmalour, spesifikasi yang tangguh, dan kamera rotate yang menghasilkan foto video fantastis. Selanjutnya saya akan membahas mengenai kemampuan dari pemakaian dari smartphone ini yang berasal dari negri Tiongkok ini. Perusahaan raksasa Oppo tersebut sekarang sangat serius dalam merancang baterai dari berbagai smartphone luncuran terbaru mereka.

Smartphone Oppo N3 sudah membawa kapasitas baterai yang sangat besar dikelasnya yaitu 3000 mAh yang mampu tahan seharian digunakan. Untuk pemakaian yang hanya berinternetan dan browsing pada ini mampu tahan seharian digunakan dan untuk bermain game dan streaming mampu bertahan lima jam lebih. Hal ini dikarenakan smartphone tersebut yang dikombinasikan dengan teknologi prosesor Krait 400.

Meskipun smartphone Oppo N3 kamu kehabisan baterai karena pemakaian seharian maka jangan khawatir untuk lama menunggu charging smartphone. Hal ini dikarenakan pada smartphoe ini sudah membawa fasilitas VOOV Rapid Charging yang dapat mengisi baterai sebanyak 75 % hanya 30 menit saja. Jadi meskipun anda kehabisan baterai selama seharian  maka anda tidak perli khawatir untuk lama menunggu ketika charging.

Jadi untuk urusan penyimpanan pada smartphone ini sudah sangat besar dan dengan dukungan fasilitas VOOV Rapid Charging yang dapat mengisi hingga 75 % hanya dalam waktu 30 menit.

Konektivitas yang gesit dan stabil dari smartphone Oppo N3 dengan 4G LTE

Selanjutnya saya akan membahas smartphone  Oppo N3 pada sektor konektivitas yang gesit dan stabil. Smartphone ini sudah mengusung fasilitas dual sim yang dapat aktif secara bersamaan dengan jenis simcard Nano-SIM dan satu lagi Micro-SIM. Hal ini menjadikan pilihan jenis kartu yang beragam dari smartphone premium .

Selain itu seperti smartphone terbaru pada umumnya yang sudah membawa teknologi 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Namun dukungan dari jaringan 4G LTE ini memiliki keterbatasan daerah cakupan yang hanya tersebar pada kota besar di Indonesia saja.

Untuk jaringan Oppo N3 standar selain 4G LTE adalah HSDPA dengan kecepatan hingga 21 mbps dan HSUPA hingga 5.76 mbps. Tidak ketinggalan pada smartphone ini juga sudah mendukung fasilitas WiFi yang mendukung Tethering, WiFi Direct dan WiFi Display yang dapat menampilkan visualisasi langsung.

Disamping itu smartphone camera rotate ini juga sudah dibekali USB OTG, NFC, microUSB v2.0 dan Bluetooth 4.0. Pada sistem navigasi pada ini sudah disematkan GPS berjenis A-GPS dan GLONASS teknologi tersebut akan meningkatkan penguncian lokasi dan peningkatan akurasi.

Jadi untuk urusan konektivitas dari smartphone ini sudah sangat gesit dan optimal dengan dukungan jaringan 4G LTE.

Beragam Kelebihan dari smartphone Oppo N3 dengan rotate camera

Baiklah setelah kita membahas semua kelebihan pada smartphone  ini diatas secara mendalam maka kini kita akan membahas kesimpulan dari kelebihannya :

  • Desain yang sangat glamour dan modern dengan desain kamera putar yang pas. Pemilihan ukuran yang ideal untuk sebuah smartphone.
  • Kinerja yang smooth karena spesifikasi dari dapur pacu yang berkelas dengan peforma handal.
  • Hasil foto dan video yang sangat fantastis dari kamera putar smartphone tersebut dengan lensa hingga 16 MP serta segudang fitur.
  • Mampu bertahan selama seharian penuh dengan pemakaian normal seperti hanya internetan dan mendengarkan musik karena kapasitas baterai 3000 mAh.
  • Teknologi VOOV Rapid Charging yang mampu menghasilkan waktu charging hanya 30 menit untuk mengisi daya hingga 75 %
  • Konektivitas yang gesit dan optimal dengan dukungan konektivitas 4G LTE dan HSDPA +

Beberapa Kelemahan dari smartphone Oppo N3 yang sebanding dengan teknologinya

Biklah setelah kita membahas mengenai beragam kelebihan dari Oppo N3 yang sangat memuaskan dan kini kita akan membahas beberapa kelemahannya  :

  • Kamera putar dari smartphone ini yang sangat rentan mengalami kerusakan dari benturan benda keras luar
  • Kapasitas RAM hanya berkapasitas 2 GB saja
  • Sistem operasi bawaan dari smartphone ini yang hanya Android KitKat OS

Kesimpulan dari review smartphone Oppo N3 dengan rotating camera

Baiklah akhirnya berakhir juga pembahasan kita mengenai smartphone Oppo N3 asal negeri Tiongkok ini. Oppo N3 kelas premium keluaran November 2014 datang dengan segudang fitur dan fasilitas yang menggiurkan untuk dikantongi.

Dimulai degan Prosesor Quad Core, Dual Sim, Internal Memory 32 GB, MicroSD hingga 128 GB dan kamera putar. Jadi saya berharap melalui artikel pembahasan singkat saya mengenai smartphone ini dapat memberikan pertimbangkan khusus bagi anda. Sebelum anda melakukan pembelian sebuah perangkat maka anda harus mempertimbangkan dahulu secara mendalam.

Smartphone ini dapat anda bawa pulang berstatus baru dengan banderol harga dua jutaan hingga tujuh jutaan lebih. Terjadinya perbedaan harga yang sangat jauh dikarenakan adanya perbedaan tipe dari Oppo N3 dalam berbagai spesifikasi. Untuk mendapatkan smartphone ini dengan harga murah anda dapat membelinya di website online shop kepercayaan anda. Selain itu untuk harga second-nya hanya dibanderol dengan harga dua jutaan hingga tiga jutaan lebih.

Referensi lain : Smartphone Gresso Ragol Gold berlapis emas 18 karat

Bagaimana apakah anda tertarik untuk membawa pulang smartphone ini ?



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

One Comment

  1. PIN BB : D5C771BB
    Permisi Nih Saya Mau Promoin Pusat Penjualan Handphone,
    Camera, Laptop DLL,Di Jamin No PHP/Tipu2 ,,Saya Sendiri Telah Membuktikan Berbelanja Di Olshoop Ini.. Produk yang Di Tawarkan
    Merupakan Barang (BM), Original, NEW,Bergaransi
    Resmi Dari Masing” Pabrik Harga Yg Di
    Tawarkan Merupakan Harga Terendah Dikalangan
    Para Pebisnis /Penjualan Online Hrg Di Olshoop Ini Bisa
    Anda Bndingkan Dgn Hrg Yg Di Twarkn Di Olshoop Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *