Bisnis OnlineUlasan Bisnis

Strategi Berbisnis Dengan Orang Lain Untuk Sukses Berwirausaha

Bagi kebanyakan orang untuk memulai dirinya dalam dunia Bisnis. Pasti harus dimulai dari nol, dimana seseorang mencari pengalaman untuk bekerja. Banyak pengalaman yang didapat saat awal terjun dalam dunia usaha terutama jika berbisnis dengan orang lain.

Contohnya ketika kita sudah duduk di bangku pelajar SMK, dalam jenjang pendidikan SMK kita sudah diajarkan bagaimana untuk memulai bisnis dimasa depan. Mulai dari sekarang, seperti proses Traning atau magang.

Banyak sekali orang di Indonesia khususnya pelajar sekolah menengah pertama (SMP) memiliki tujuan jika setelah lulus nanti akan melanjutkan sekolah ke jenjang SMK. Tidak lain bertujuan dalam pemikirannya adalah untuk mendapat ilmu pengetahuan tentang dunai usaha yang akan dijalaninya kelak dewasa nanti.

Seperti ilmu pelajaran dalam dunia pewirausahaan (bisnis) atau dalam dunia Informatika Teknologi/ telekomunikasi (TKJ). Para pelajar secara tidak langsung telah diberikan karakter untuk sebagai bekal di kelak nanti jika ingin bekerja dengan orang lain atau memulai bisnis sendiri.

Strategi bisnis memang harus ada dari awal jika ingin bewirausaha. Salah satunya adalah strategi untuk berbisnis dengan orang lain.

Jika ingin berbisnis dengan orang lain kita tidak boleh senonong atau bermalas- malasan. Jika tidak maka harapan untuk mendapat kepercayaan dari orang yang kita ikuti akan hilang. Memulai bisnis dengan orang lain adalah jalan pertama untuk menuju ke arah bisnis sendiri.

Strategi untuk berbisnis dengan orang lain

Sudah banyak stategi berbisnis yang bisa didapat pada jenjang pendidikan khusus nya di SMK. Namun tidak semua orang yang ingin berbisnis itu ingin mencari SMK atau belum berada pada jenjang perguruan atas.  Tidak panjang lebar untuk tips berbisnis dengan orang lain.

Tingkatkan potensi kemampuan dasar

Loading...

Dalam dunia bisnis pasti tiap- tiap orang memiliki kemampuan dasar yang berbeda sesuai dengan minat dan bakat. Kemampuan dasar pasti memiliki potensi yang harus dimaksimalkan. sebelum bekerja dengan orang lain sebaiknya langkah utama adalah meningkatkan kemampuan dasar diri sendiri, seperti kemampuan apa yang kita miliki dan pekerjaan apa yang cocok dengan kemampuan dasar diri sendiri.

Sebagai contoh bisa dibilang hobi dan minat & bakat saya adalah mengetik, jadi saya ingin bekerja untuk mengisi waktu luang dengan pekerjaan freelancer. Maka yang saya butuhkan adalah meningkatkan kemampuan dasar saya agar pekerjaan yang dilakukan dapat terselesaikan dengan baik, tanpa mengurangi kepercayaan dari pemberi kerja.

Baca juga :  Mencari uang lewat Internet dengan menjadi freelancer Wrriter

Menunjukan jati diri kepada pimpinan

Dalam berbisnis kita pasti tidak dapat menutupi siapa jati diri sendiri. Walau terkadang prilaku ini kerap terjadi dalam dunia bisnis khususnya saat berbisnis dengan orang lain. Karena tidak inginnya jadi diri di ketahui dengan mitra bisnis, maka segala cara untuk menutupinya dapat dilakukan.

berbisnis dengan orang lain

Namun kita tidak tau sampai berapa lama ini bisa terjadi. Jika semua ini terjadi maka semua usaha yang sebelumnya kita lakukan akan sia- sia saja. Karena pimpinan tidak suka dengan mitranya yang bertindak seperti orang asing. Maka dari itu sebaiknya tunjukan saja jati diri sendiri kepada pimpinan agar semua dapat berjalan dengan lancar.

Membuat portofolio yang melebihkan diri sendiri

Sebenarnya cara ini adalah cara yang sedikit curang ya, karena membuat portofoilio yang melebihkan diri sendiri adalah tidak baik. Mungkin ada alasan mengapa membuat formulir diri sendiri dilebih- lebihkan, tidak lain karena bertujuan agar kita dapat diterima dengan atasan saat bekerja dengan orang lain.

Contohnya mengisi formulir pendaftaran mitra dibagian pengalaman melebihi pengalaman diri sendiri seperti pengalaman juara kontes SEO berturut- turut, dan pengalaman bekerja diperusahaan besar. Padahal yang benar hanya satu dari sekian pengalaman yang dibuat. Oleh karena itu saat membuat portofolio sebaiknya disesuaikan dengan diri sendiri.

Kenali peraturan dari pemberi kerja

Sebelum mendaftar menjadi mitra di salah satu perusahaan, sebaiknya kita mengenali atau memahami peraturan tertulis yang ada diperusahaan tersebut. Tujuan agar tidak ada kesalahpahaman saat dalam proses pekerjaan yang sedang berjalan. Seperti bagaimana kita akan dibayar, apa saja kesalahan yang dapat membuat semua berakhir fatal.

Baca juga : Belajar Sukses Dari Stave Jobs Dengan Karakteristik Wirausaha

Baiklah sahabat dari klik mania mungkin hanya sedikit tips saja yang saya dapat berikan pada kali ini yang membahas tentang strategi untuk bekerja  dengan orang lain, semoga bermanfaat.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

pemain sandiwara bumi, perindu langit.Debu semesta,

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button