Internet

Susul Twitter, Square Juga Izinkan Karyawan WFH Selamanya

Twitter baru saja membuat kebijakan baru di mana mereka mengizinkan para karyawannya untuk bekerja dari rumah (WFH) selamanya. Seperti yang dilansir dari PhoneArena, CEO Twitter Jack Dorsey, telah membuat pengumuman melalui email kepada para karyawannya akan hal tersebut.

“Jika karyawan kami dalam peran dan situasi yang memungkinkan mereka untuk bekerja dari rumah dan mereka ingin terus melakukannya selamanya, kami akan mewujudkannya. Jika tidak, kantor kita akan menyambut mereka dengan hangat dan ramah, dengan beberapa tindakan pencegahan tambahan, ketika kita merasa aman untuk kembali,” tambah Jennifer Christie selaku wakil presiden Twitter.

Baca juga: Jadi Tren Baru, Twitter Izinkan Karyawan WFH Selamanya

Square Juga Izinkan Karyawan WFH Selamanya

Jack Dorsey tidak hanya menjabat sebagai CEO Twitter, karena pria 43 tahun tersebut juga menjabat sebagai CEO Square, sebuah perusahaan yang bergerak di sektor finansial. Bahkan di Square, wewenang Dorsey jauh lebih besar karena ia menguasai saham yang lebih banyak.

Mengingat posisi Jack Dorsey sebagai pucuk pimpinan kedua perusahaan, kebijakannya terkait WFH di Twitter beberapa hari yang lalu juga ia terapkan di Square. Dengan demikian, maka bukan hanya karyawan Twitter yang bisa bekerja dari rumah selamanya karena para karyawan Square juga bisa melakukan hal yang serupa.

“Kami ingin karyawan dapat bekerja di tempat yang menurut mereka paling kreatif dan produktif,” kata juru bicara perusahaan kepada The Verge . “Bergerak maju, Square akan dapat bekerja dari rumah secara permanen, bahkan ketika kantor mulai dibuka kembali. Selama beberapa minggu terakhir, kami telah belajar banyak tentang apa yang diperlukan orang untuk melakukan peran secara efektif di luar kantor, dan kami akan terus belajar sambil berjalan.”

Kebijakan baru akan berlaku untuk tim yang mampu melakukan pekerjaan mereka dari jarak jauh. Mereka yang perlu datang ke kantor, seperti petugas keamanan dan fasilitas tidak akan bisa melakukan WFH secara permanen. Tim TI juga tidak akan bisa melakukannya karena pihak perusahaan mewajibkan mereka untuk hadir.

Baca juga: Cegah Corona, Perusahaan Teknologi Serukan Kerja di Rumah

Sejauh ini, perusahaan yang mengizinkan para karyawannya untuk bekerja secara permanen hanya Twitter dan Square saja meskipun nantinya pandemi COVID-19 sudah berakhir. Adapun untuk perusahaan lain, mereka hanya mengundurkan waktu masuk kantor dari jadwal yang semula sudah ditetapkan seperti Facebook, Google, dan Microsoft.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close