Internet

Tak Bisa dengan YouTube, Huawei Gandeng Dailymotion

Sebagai salah satu pabrikan ponsel terkemuka dunia, bekerja sama dengan perusahaan lain amat sangat penting, khususnya bekerja sama dengan Google mengingat perusahaan tersebut memiliki sistem operasi besar yang banyak digunakan oleh pabrikan ponsel dunia bernama Android.

Namun sayangnya, Huawei tak bisa melanjutkan kerja sama dengan perusahaan pimpinan Sundar Pichai itu lagi setelah mendapatkan sanksi dari pemerintahan AS akibat tuduhan sebagai mata-mata China yang dianggap bisa membahayakan pemerintahan Negeri Paman Sam.

Baca juga: Donald Trump Perpanjang Sanksi Huawei Hingga Mei 2021

Huawei Ajak Dailymotion Kerja Sama

Seperti yang sudah diketahui, akibat sanksi bisnis yang diturunkan oleh pemerintahan AS, Huawei tak bisa lagi menggunakan layanan-layanan populer dari Google seperti Maps, Search, Gmail, hingga YouTube.

Pihak Huawei sendiri yang mendapatkan sanksi tidak tinggal diam, perusahaan pimpinan Ren Zhengfei itu pun langsung bergerak aktif dalam menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan lain untuk tetap menjaga keberlangsungan bisnis mereka.

Terkait kerja sama dengan perusahaan lain, baru-baru ini pihak Huawei juga sudah menjalin kerja sama baru, yaitu kerja sama dengan Dailymotion yang notabene adalah platform berbagi video seperti YouTube.

Dan terjalinnya kerja sama antara Huawei dengan Dailymotion ini memang untuk menggantikan posisi YouTube yang sebelumnya tersemat di perangkat Huawei. Dailymotion akan diintegrasikan ke dalam Huawei video, teknologi pemutar video milik Huawei.

“Terima kasih kepada semua mitra premium kami, Dailymotion dapat mendistribusikan sejumlah besar video dan daftar putar ke penerbit pihak ketiga. Kami bangga bekerja sama dengan Huawei untuk membuat semua katalog konten kami menjangkau khalayak premium baru,” ucap Chief Content Officer Dailymotion, Stephane Godin dalam keterangan pers, Selasa (2/6/2020).

Dailymotion memang kalah tenar dari YouTube, namun platform tersebut menjadi pilihan utama untuk beberapa grup media besar yang ada di seluruh dunia seperti Le Monde, l’Equipe, SPIN OLAHRAGA, Media JPI, Marie Claire, NBA G League, Media Prima, dan One India.

Baca juga: AppGallery Punya Pengganti Google Maps, Namanya HERE WeGo

“Kami senang menawarkan layanan Video Huawei kami sehingga orang-orang di seluruh dunia dapat dengan mudah menjelajahi ribuan video dan film yang tersedia dari mitra kami, termasuk Dailymotion, di mana saja dan kapan saja,” ucap Jervis Su, Vice Presiden Layanan Seluler Huawei Consumer Business Group seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia, (9/6/20).


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close