Internet

10 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Yogyakarta sudah dikenal sebagai daerah yang memiliki berbagai tempat wisata yang cukup menarik dan membuat para pelancong ingin mengunjungi daerah yang satu ini. Jika Anda berpergian ke Yogyakarta, Anda wajib mengunjungi 10 tempat wisata di Yogyakarta ini.

1. Taman Pintar

Wisata Taman Pintar merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta. Tempat ini layak kita kunjungi terutama jika kita sedang travelling bersama anak-anak. Karena di tempat ini ada banyak sekali wahana-wahana yang dapat menambah pengetahuan baik anak-anak maupun orang tua.

Tempat ini juga ditempati bioskop keluarga, jadi bagi para pecinta film kita bisa menikmatinya bersama keluarga kita. Dan bioskop di tempat ini sudah 4D, jadi lebih menyenangkan.

2. Kebun Buah Mangunan

wisata di yogyakarta
Sumber : flickr.com

Terletak di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, kebun buah mangunan merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang menawarkan pemandangan alam yang tidak kalah bagus dari tempat wisata lainya. Tempat ini berada di atas permukaan laut, jadi udara disini sangatlah sejuk.

Dengan dikelilingi hutan-hutan belantara, kebun buah mangunan ini menawarkan beberapa hal, antara lain fliying fox, penginapan, kolam renang anak, dan masih banyak lagi.

Tarif untuk masuk di kebun buah mangunan ini memang terbilang murah karena kita tidak perlu membayar parkir dan hanya membayar biaya retribusi sebesar 5000 rupiah per orang.

Kita juga bisa memetik semua buah yang ada di kebun ini. Jadi kami sarankan jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, lebih baik anda berkunjung saat musim panen.

3. Rumah Hobbit Mangunan

Sumber : sobatpetualang.com

Selain kebun buah Mangunan, Yogyakarta juga punya obyek wisata Rumah Hobbit Mangunan. Tempat ini juga terletak sejalur dengan kebun buah Mangunan. Tempat ini memamerkan pemandangan ditengah-tengah hutan pinus yang tertanam sekitar lebih dari 1000 pohon.

Wisata Rumah Hobbit Mangunan sangat cocok sekali untuk para pecinta alam. Tempat ini juga menawarkan penginapan untuk para wisatawan.

Baca : Wisata Rumah Hobbit di Indonesia

4. Candi Prambanan

Tempat Wisata di Yogyakarta
Sumber : Telusurindonesia.com

Candi prambanan menjadi tujuan utama tempat wisata di Yogyakarta untuk wisatawan lokal maupun internasional, oleh karena itu candi ini menjadi ikon dari kota Yogyakarta. Tarif untuk masuk kedalam candi ini kurang lebih 30.000 rupiah.

Di candi Prambanan sering sekali diadakan sendratari Ramayana yang begitu indah. Tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Dari tempat ini kita bisa belajar bagaimana proses terbentuknya candi ini.

5. Malioboro

Tempat ini tepat berada di jantung kota Yogyakarta. Di sini kita bisa berbelanja bermacam oleh-oleh khas dari Yogyakarta. Harga oleh-oleh di Malioboro sangat variatif, ada yang murah maupun mahal. Kawasan ini setiap hari selalu ramai dikunjungi para wisatawan maupun warga sekitar.

6. Keraton Yogyakarta

Sumber : mangacew.com

Keraton Yogyakarta menjadi tempat wajib bagi para wisatawan. Tempat ini merupakan tempat pusat pemerintahan provinsi ini. Ditempat ini memiliki pemandangan yang luar biasa bagus.

Kita bisa menemukan berbagai karya kerajinan dari masyarakat Yogyakarta dan kita juga bisa belajar sejarah mengenai berdirinya keraton Yogyakarta ini. Keraton Yogyakarta sangat ketat sekali dalam menjaga kebudayaannya.

7. Benteng Vredenburg

Sumber: wisatanesia.co

Benteng Vredenburg merupakan salah satu tempat peninggalan penjajahan Belanda terhadap Indonesia. Tempat ini sangat terkenal sekali, karena tempat ini memiliki sejarah yang sangat panjang. Didalam benteng ini juga ada beberapa kesenian peninggalan Belanda. Dari tempat ini kita juga bisa belajar bagaimana berdirinya benteng ini.

8. Pantai Baron

Sumber : wisataterbaru.com

Pantai Baron merupakan salah satu dari beberapa pantai yang dapat kita temukan di Yogyakarta. Pantai ini memiliki pemandangan yang luar biasa tidak kalah dengan pemandangan yang dimiliki pantai Indrayanti. Pantai Baron memiliki ombak yang besar, karena pantai ini secara langsung bertemu dengan samudra Hindia.

Selain sebagai tempat wisata, tempat ini juga digunakan untuk TPI (Tempat Penampungan Ikan) bagi para nelayan sekitar. Tarifnya cukup murah hanya dengan 10.000 rupiah, kita sudah bisa menikmati pemandangan luar biasa ini.

9. Pantai Depok

Tempat Wisata di Yogyakarta
Sumber : http://menarajogjatransport.net

Selain pantai Baron, ada juga pantai Depok. Pantai ini merupakan pusat kuliner laut di Yogyakarta. Di tempat ini kita bisa mendapatkan semua kuliner laut yang ada di laut selatan. Pemandangannya pun tidak kalah bagus dengan pantai lainnya.

10. Pantai Indrayanti

Tempat Wisata di Yogyakarta
Sumber : http://lookjogja.blogspot.co.id

Pantai Indrayanti menjadi pantai terindah sekaligus sebagai wisata di Yogyakarta yang menyukai pemandangan laut lepas. Suasana pantai ini tidak kalah bagus dengan pantai Kuta di Bali. Pantai ini menyajikan pemandangan pasir putih yang terbentang luas disertai lautan biru yang memanjakan mata wisatawan.

Pantai Indrayanti membuat para wisatawan menjadi ketagihan agar untuk selalu mengunjungi tempat ini. Pantai ini juga berbatasan langsung dengan samudra Hindia.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

4 Comments

  1. waahh, melihat pantai baron yang pasirnya putih ingin sekali bisa jalan-jalan kesana, tapi belum ada teman yang bisa diajak kesana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close