in

Tips Aman dan Nyaman Membeli Rumah Hunian untuk Keluarga

Membeli rumah hunian

Memiliki rumah untuk keluarga menjadi sesuatu yang kebanggan tersendiri setiap orang. Rumah tidak perlu mewah, yang penting memberi rasa nyaman serta rasa aman untuk penghuninya. Membeli rumah hunian memang sebagai kebutuhan untuk kehidupan yang lebih layak.

Masyarakat pada umumnya memiliki pandangan bahwa untuk membeli rumah harus memiliki biaya yang besar, atau harus menabung dulu sehingga rencana membeli rumah menjadi tertunda.

Karena dana belum mencukupi, banyak masyarakat yang sewa rumah sebagai tempat tinggal atau kontrak untuk sementara waktu. Padahal ada beberapa cara untuk miliki rumah hunian dengan harga yang terjangkau, seperti :

  • Membeli rumah secara Oper Kredit
  • Membeli rumah secara Take Over
  • Membeli rumah dengan cara memanfaatkan fasilitas KPR BTN Subsidi

Pembelian rumah secara tunai akan lebih baik dilakukan sewaktu dana benar-benar sudah mencukupi dan sesuai dengan harga rumah. Harganya juga lebih murah karena biasanya akan mendapat potongan.

Alternatif lain untuk memiliki rumah juga tidak harus secara tunai, karena kepemilikan rumah dapat dibayar secara kredit atau diangsur sesuai dengan kemampuan finansial.

Sistem kredit untuk membeli rumah hunian ini disebut dengan nama KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Agar terjamin keamanannya, Anda harus dapat memilih bank yang melayani KPR sesuai dengan kemampuan dengan layanan yang terpercaya.

Sedikit tips dan informasi :

Sebelum melakukan pembayaran untuk rumah yang akan Anda beli, periksalah keabsahan sertifikat rumah dengan orang yang  benar-benar paham, seperti notaris.

Pemeriksaan sebelum pembelian ini bertujuan ini agar Anda mendapatkan rumah impian yang legal dari sisi hukum.

Dalam praktiknya, diperlukan kecermatan secara serius dalam transaksi, terutama untuk pembelian rumah, dengan begitu Anda akan terlindungi dan tidak akan salah pilih rumah.

Kemampuan finansial Anda selama ini juga tidak akan terbuang sia-sia karena berhasil menemukan rumah impianyangtepat untuk Anda dan keluarga.

Meskipun harus membeli rumah dengan cara kredit, tetapi tidak ada salahnya apabila ada alokasi dana untuk angsuran setiap bulannya, karena harga rumah dan properti lainnya terus meningkat setiap tahunnya.

Tips Membeli Rumah Hunian yang Aman dan Nyaman

Jangan menunda waktu lagi ketika memang ada rencana untuk membeli rumah. Rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi untuk tempat tinggal. Anda juga akan merasa nyaman apabila tinggal di rumah sendiri.

Berikut ini beberapa tips untuk membeli rumah :

Tentukan Tipe Rumah yang Diminati Sesuai kebutuhan

Sejak awal memiliki rencana untuk membeli rumah, Anda harus dapat memutuskan tipe rumah sesuai dengan kebutuhan.

Pastikan bahwa ukuran rumah tersebut cocok untuk ditempati bersama keluarga. Pastikan juga bahwa kapasitas rumah juga memadai, agar setiap anggota keluarga merasa nyaman.

Tentukan model rumah apakah untuk dua lantai atau tidak, karena akan berpengaruh pada harga. Pastikan pula gaya arsitektur rumah sesuai dengan selera Anda dan keluarga.

Pilih Developer yang Terpercaya

Memilih developer terpercaya sangat penting untuk menunjang proses kelancaran membeli rumah hunian. Pilih pengembang property yang memiliki layanan lengkap serta terjamin keamanannya.

Kerja sama yang baik antar pembeli dan pihak developer akan memudahkan semua proses pembelian rumah, mulai dari pemilihan rumah, konsultasi, sampai dengan pembayaran dan serah terima rumah.

Menentukan Lokasi

Menentukan lokasi sangat penting dilakukan sejak awal ketika memiliki rencana untuk membeli rumah. kalau perlu, Anda juga harus melihat secara langsung lokasi serta kondisi rumah yang akan dibeli.

Pilihlah rumah hunian dengan lokasi strategis dengan akses yang mudah dijangkau seperti ke jalan raya, tempat kerja atau fasilitas umum lainnya.

Dengan akses lokasi yang mudah, segala aktivitas Anda dan keluarga juga tidak akan menemui kendala dikemudian hari.

Untuk mendapatkan lokasi rumah hunian strategis, Anda juga tidak harus membeli rumah di pusat kota. Lokasi rumah di pinggiran kota juga tidak ada salahnya, asalkan aksesnya masih mudah.

Harga rumah dengan lokasi di pinggir kota relatif lebih terjangkau. Selain itu suasana juga terasa lebih tenang dan nyaman.

Grand Depok City

Membeli rumah hunian

Salah satu pilihan untuk membeli rumah hunian yang cocok bagi keluarga Anda adalah Grand Depok City yang berlokasi di Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat yang merupakan kawasan perumahan terbesar dengan luas 300 hektar.

Kawasan perumahan minimalis modern bergaya Eropa dengan lingkungan hijau dan bebas polusi membuat Anda dan keluarga merasa lebih nyaman, Anda juga akan memiliki tempat tinggal yang terasa lebih asri.

Grand Depok City cocok buat Anda yang ingin membeli rumah hunian atau investasi di bidang properti. Lokasi perumahan ini juga sangat strategis karena dekat dengan terminal, stasiun dan jalan tol Depok.

Di sekitar kawasan ini juga terdapat gedung-gedung perkantoran dan instansi pemerintah kota, seperti kantor imigrasi, Badan Pertanahan Nasional dan kantor DPRD kota Depok.

Pihak pengembang PT. Dinamika Alam Sejahtera.juga mempersiapkan beberapa faktor pendukung di kawasan ini seperti area komersil, dan infrastruktur seperti water park yang menjadi salah satu wahana wisata.

Saat ini terdapat 4 pilihan cluster di Grand Depok City yaitu

  • Magnolia
  • Anggrek 2
  • Cattleya 2
  • Puri Insani

Rumah hunian di kawasan Grand Depok City ini sangat cocok bagi Anda dan keluarga untuk dijadikan sebagai tempat tinggal ataupun sebagai investasi yang menguntungkan.

Selain kawasan Depok yang terus berkembang dengan pesat dari waktu ke waktu, harga properti di lokasi ini juga semakin tinggi setiap tahunnya.

Grand Depok City menjadi pilihan tepat bagi Anda yang lebih mengutamakan kualitas hidup lebih baik dengan menyeimbangkan antara bisnis dan keluarga.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0