Property

Tips Paling Cerdas Desain Rumah Kecil Supaya Tampilannya Makin Indah

Desain Rumah kecil Minimalis Cantik

  1. Adakalanya ketika kita berkeinginan mendesain rumah kecil seakan merasa rendah hati. Hal ini memang sering terjadi karena terbatasnya lahan membuat kita serasa sulit mencari inspirasi. Sebetulnya hal ini bisa antisipasi dengan penentuan desain yang tepat. Desain rumah kecil saat ini banyak bermunculan dengan tampilan yang indah dan menarik. Apalagi mereka yang tinggalnya di daerah metropolitan yang terbatas akan lahan.

Mungkin jika kita melihat perumahan Green Pramuka City tertarik dengan melihat desain yang sudah di tampilkan. Kesannya ada yang terbatas lahan namun tampilannya tetap minimalis.

Bahkan ada pula lahan yang cukup luas dengan tampilan yang lebih indah. Dari kalimat demi kalimat yang kita pelajari memang banyak hal yang bisa kita dapatkan. Termasuk dengan inspirasi desain rumah kecil ini.

Meskipun rumah yang kita miliki ukurannya kecil, jika penataannya tepat pastinya membuat hunian semakin nyaman. Inilah mengapa desain mempunyai peranan yang begitu penting dalam hal perancanaan pembangunan rumah.

Kini ada berbagai macam tips penting yang perlu anda perhatikan untuk desain rumah kecil. Di antaranya:

1. Pertimbangkan kebutuhan ruangan

Jika kita hanya mempunyai lahan yang terbatas tentunya kita pun perlu mempertimbangkan kebutuhan akan setiap ruangan yang di hadirkan.

Setidaknya tersedia 2 kamar dalam sebuah rumah untuk desain rumah kecil ini. Dengan begitu semua ruangan yang ada mempunyai fungsi tersendiri.

2. Berikan bukaan pada bagian atap

Jika anda memang mempunyai lahan yang benar sempit, kini anda bisa mempunyai bukaan pada bagian atap. Dimana  cahaya matahari nantinya bisa masuk ke dalam rumah.

Menariknya lagi jika desain ini anda padukan dengan ide desain atrium yang menerus antara lantai satu dan juga lantai dua. Rumah pun akan terkesan semakin luas bahkan juga kelihatan lebih cerah.

3. Menampilkan ruangan 3 dimensi

Tips desain rumah kecil juga bisa anda hadirkan dengan mendesain rumah berbentuk unik. Dimana anda  bisa memunculkan ruangan 3 dimensi yang mampu membuat penghuninya merasa semakin nyaman.

Pikirkan dengan matang denah rumah sekaligus ruangan yang ingin anda hadirkan. Semoga saja setiap ruangan mampu menampilkan kesan yang unik.

4. Menerapkan konsep ruang yang terbuka

Kini desain rumah kecil juga bisa anda hadirkan dengan menerapkan konsep ruangan yang terbuka. Biasanya konsep yang satu ini seringkali di munculkan pada area ruang tamu, ruang makan atau bahkan ruang keluarga sekalipun.

Ternyata ketiga ruangan tersebut sering dijadikan sebagai tempat untuk berkumpulnya anggota keluarga sehingga tidak perlu adanya pemisahan ruangan.

5. Perhatikan integrasi perabot dan dinding

Menghadirkan desain rumah kecil indah dan menarik bukan lagi hal yang sulit untuk di terapkan. Nyatanya kini anda bisa mempertimbangkan sebuah integrasi perabot yang berada pada bagian dinding rumah sebagai alternatifnya.

Pastinya strategi desain yang satu ini terkesan lebih menarik apabila kita melihatnya dari sebuah denah. Seakan ruangan yang sudah tersedia terpisahkan padahal pemisahan tersebut hanyalah sebuah rak. Kini anda pun bukan hanya mampu mempunyai ruangan yang terpisah namun juga mempunyai sebuah penyimpanan yang lebih.

Ada baiknya anda memperhatikan berbagai macam tips penting di atas agar desain rumah kecil yang anda inginkan bisa terwujudkan. Meskipun lahan yang sudah anda miliki sangat terbatas, bukan berarti kita tidak bisa menghadirkan desain yang menarik.

Baca jugaKunci Menata Desain Rumah Impian Rahasia Profesional Desainer

Semuanya tergantung bagaimana kita mengelola sebuah ruangan dan memperhatikan fungsi dari setiap ruangan. Jangan sampai anda menghadirkan sesuatu yang tidak penting hingga kesan sempit semakin ada.

Hindarilah menampilkan perabot yang tidak di butuhkan agar tidak memberikan kesan sesak dalam sebuah rumah. Adakalanya anda bisa memaksimalkan setiap ruang yang telah tersedia.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close